Android 5.0 Resmi Diumumkan Di Beri Nama Lollipop

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by budiw92, Oct 16, 2014.

  1. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    725
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Android 5.0 Resmi Diluncurkan Di Beri Nama Lollipop
    [​IMG]

    Setelah pengujian dan pratinjau dalam jangka waktu yang lama akhirnya Google telah mengumumkan nama Android L, versi terbaru dari platform yang paling populer mobile dunia. Android 5.0 Lollipop akan memulai debutnya pada tiga perangkat Nexus baru yaitu Nexus 6 , Nexus 9 tablet, dan Nexus player Streaming media device dan akan tersedia di Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10, dan Google Play device Edition dalam beberapa minggu mendatang.

    Fitur yang paling jelas baru Lollipop datang dalam bentuk perangkat tambahan visual dan perubahan antarmuka pengguna, yang disebut Material Design. Platform ini memiliki tampilan baru, animasi baru, desain yang bersih dengan palet warna yang lebih berani, menu multittasking dirubah, dan menawarkan cara-cara baru untuk berinteraksi dengan suara Anda. Banyak fitur Desain Material yang dapat dilihat pada perubahan terbaru bahwa Google telah merilis untuk aplikasi Android sendiri seperti Google+.

    Selain perbaikan visual, Lollipop membawa lebih dari 5.000 API baru untuk pengembang untuk memasuki dan memungkinkan beberapa perangkat Android yang berbeda dengan berbagai faktor bentuk bekerja lebih baik secara bersamaan. Google mengatakan bahwa hal-hal seperti lagu, foto, aplikasi, dan pencarian terbaru dapat secara mulus disinkronisasikan di berbagai perangkat Android. Lollipop juga mencakup pemberitahuan baru kontrol untuk membatasi peringatan selama pertemuan, modus hemat baterai baru, beberapa account pengguna, mode guest, dan cara-cara baru untuk mengamankan perangkat Anda melalui koneksi Bluetooth terpercaya. Lollipop juga akan mencakup perlindungan terhadap pengaturan ulang telepon ke default pabrik, yang dirancang untuk membuat sulit bagi pencuri telepon untuk menggunakan perangkat yang dicuri. Kebanyakan dari fitur ini telah diterapkan oleh berbagai pembuat perangkat Android pada smartphone mereka sendiri dan tablet untuk beberapa waktu, namun Google kini memastikan mereka adalah bagian dari pengalaman inti Android.

    Android 5.0 Lollipop adalah perilisan besar bagi Google update visual yang paling signifikan untuk Android sejak 4.0 Ice Cream Sandwich dirilis pada tahun 2011 lalu, dan meletakkan dasar bagi Android untuk tumbuh sebagai platform di luar smartphone dan tablet. Google sangat jelas mendorong Android sebagai perangkat lunak untuk masa depan, dan ia ingin Android berada di setiap perangkat yang terhubung untuk berinteraksi. Lollipop adalah langkah pertama untuk menuju ke sana.

    Sumber: http://caranesia.com/android-5-0-resmi-diluncurkan-di-beri-nama-lollipop/
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sudah ada update aja nih. Yang Kitkat saja jarang yang punya.
     
  3. Androidcara

    Androidcara New Member

    Joined:
    Oct 17, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  4. muarif

    muarif Member

    Joined:
    Jul 7, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Waduuuh, baru beli yang kitkat, ternyata lolipop udah keluar.... *benci*
     
  5. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    ketinggalan nih, punya saya masih jelly bean.

    kitkat belum punya eh ini malah keluar lg yg terbaru :suram
     
Loading...

Share This Page