Aplikasi Android Mobogenie Review & Benefit

Discussion in 'Android' started by accelleon01, Nov 1, 2014.

  1. accelleon01

    accelleon01 New Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Newbie di forum akan mencoba menulis thread pertama dengan mengulas tentang aplikasi.

    setelah membaca berbagai thread yang membahas tentang aplikasi bernama Mobogenie, nah kali ini gue akan coba me-review tentang aplikasi tersebut dari segi kelebihan dan kekurangannya, hingga menarik kesimpulan dari aplikasi tersebut. semoga dengan thread ini dapat teman-teman mempertimbangkan penggunaan dari aplikasi android yang satu ini.

    Nah sebelum memulai, spesifikasi smartphone sebagai tester adalah sebagai berikut :
    Jenis : Samsung Galaxy Note 1, GT-N7000.
    OS : Android Jellybean 4.3. Rooted.
    ROM : Slim Bean ROM 4.3 with minimal build.
    Total RAM : 1 GB.

    1. mulai dari download aplikasi Mobogenienya.

    teman-teman dapat mendownloadnya di situs http://www.mobogenie.com/ ataupun di aplikasi downloader lain, gue ambil contoh dari google play :

    [​IMG]

    2. tampilan UI (User-Interface) nya
    setelah teman-teman mendownload, menginstal dan membuka aplikasi tersebut, maka akan muncul tampilan UI kurang lebih seperti gambar di bawah.

    [​IMG]

    KESIMPULAN : setelah melihat tampilan UI awal dari program, dari segi tampilan dapat dirasakan kalau aplikasi tersebut sangat menarik perhatian (eye-catching) dengan balutan warna biru muda dan putih. dari segi fitur yang diberikan, sangat mudah untuk digunakan dengan pemilahan antara aplikasi, games, musik, dan gambar, sehingga akan lebih mudah bagi pengguna untuk mencari konten yang diinginkannya. untuk poin 2 ini gue bisa menilai bahwa program ini baik untuk digunakan.

    3. Mengintip fitur-fitur lain yang di tawarkan.
    nah setelah melihat kesimpulan dari tampilan awal, itu bukan berarti bahwa penilaian telah selesai, gue akan coba membahas beberapa fitur-fitur yang di tawarkan dan akan mencoba memberikan penilaian.

    fitur awal
    [​IMG]

    gambar kategori : album
    [​IMG]

    gambar hot / terbaru
    [​IMG]


    KESIMPULAN : dari fitur yang telah di coba, dapat dirasakan gue (sebagai pengguna) dapat dengan mudah mencari konten gambar maupun musik dan aplikasi, dan 4 tombol dibawah benar-benar sangat membantu dalam pencarian konten oleh sang pengguna.

    4. Pengaturan Aplikasi.
    nah sebagai pengguna aplikasi, mungkin ini yang penting diperhatikan, langsung saja gue akan melihat setting atau pengaturan dari aplikasi ini.


    [​IMG]


    nah dari gambar diatas, mungkin yang paling gue sukai adalah bagian mobile network download limit dan maximum number of download, nah hal benar-benar sangat membantu dalam pengunduhan aplikasi atau update sehingga tidak akan terjadi kebocoran kuota internet. nah ada 1 lagi yang menarik dari pengaturan aplikasi ini, yaitu bagian paling bawah, App Store location, yaitu pengguna dengan bebas memilih lokasi pengunduhan aplikasi, contoh default aplikasi adalah regional Indonesia.

    5. Beralih ke Android System.
    nah sekarang beralih dari dalam program ke sistem androidnya, hal ini penting diperhatikan karena ini menyangkut penggunaan resources pada smart phone android teman-teman, gue sertakan gambar dibawah.


    [​IMG]

    Pembahasan : nah dapat dilihat pada gambar, Aplikasi mobogenie menggunakan 2 running proses dimana masing-masing prosesnya hanya memakan resource 3.7MB (1 services) dan 5.0MB (3 services), hal ini dapat dikatakan sangat efisien dalam penggunaan resources pada smartphone, sehingga smartphone tidak banyak memakan baterai dengan menginstal aplikasi ini.

    Nah, dari bahasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi Mobogenie layak digunakan dan tidak terlalu susah untuk digunakan, namun ada beberapa kendala apabila pengguna awam tentang aplikasi pengunduhan dengan banyaknya setting, kemungkinan besar akan bingung menggunakannya. tapi overall ok banget jika digunakan. Demikian, Salam.
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    bagus juga nih review nya.. sebaiknya juga dikasi kelebihan dan kekurangan app ini biar lebih komplit
     
  3. ikubaru24

    ikubaru24 New Member

    Joined:
    Sep 26, 2014
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    nice info gan, ane jg baru2 ini pake mobogenie, lumayan lah buat donlod aplikasi ato games selain di google play, selain itu ada jg fitur2 positifnya seperti clean junk files nya biar hp ga lemot*bagus*
     
  4. Joen

    Joen New Member

    Joined:
    Sep 22, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    ada reviewnya jg akhirnya nih app :D

    membantu TS. paling poin + nya klo download putus karena inet ilang, DLannya kepause, lalu lanjut lg klo ada Wifi/paket
     
  5. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    iya enak juga nih kalo bisa pause, terus dilanjutin. bayangkan kalo udah donlod hampir selesai tapi macet, kan nyebelin. :D
     
  6. Andri wahyudi

    Andri wahyudi New Member

    Joined:
    Nov 23, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo ane suka app ini ada fitur untuk clean supaya hp gak lemot... nice thread gan :D
     
Loading...

Share This Page