Comments on Profile Post by mantri

  1. Garett
    Garett
    Oct 25, 2016
  2. Garett
    Garett
    Kalau website, mungkin kamu tanya orientasi-nya 'ya? Memang banyaknya berfungsi sebagai blog, beberapa adalah forum, dan lainnya lebih spesifik.

    Saya kontributor pada beberapa software lisensi GNU, kamu bisa liat di:
    https://github.com/garett (update terakhir 2 tahun lalu)
    https://gitgud.io/garett (update, beberapa)
    Oct 25, 2016
  3. mantri
    mantri
    Oct 25, 2016
  4. Garett
    Garett
    Saya ex-moderator.
    Oct 25, 2016
  5. mantri
    mantri
    maksudku, website punyamu yang pake TLD, ada? kalo bisa yang .com atau .id dan yang sudah lazim dikenal.
    Oct 25, 2016
  6. Garett
    Garett
    Juga ini: http://superkoplak.tumblr.com/
    Bila banyak waktu luang, saya biasanya menerjemah komik Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris agar bisa dikonsumsi orang luar. Banyaknya dari Karisma Jati.
    Oct 25, 2016
  7. Garett
    Garett
    Oh. Anda tanyakan domain.

    Untuk domain, saya harus keluar potong pendapatan bulanan. Dulu pernah punya domain dan pakai tumblr.com sebagai server. Tapi meh, mahal, saat itu masih semester 1 dan minta dari orang tua. Alternatifnya, saya pakai registri DNS gratis dari http://freedns.afraid.org/
    Oct 25, 2016
  8. Garett
    Garett
    Oct 25, 2016
  9. mantri
    mantri
    Maksudku, kamu punya website sendiri yang pake TLD, seperti misalnya: http://www.bersosial.com atau http://www.ziuma.com? Kalo ga punya ya gapapa. Aku cuma pengen lihat bagaimana cara kamu mendesain websitemu dan sekaligus mempopulerkannya di internet. :)
    Oct 25, 2016
  10. Garett
    Garett
    Oh. Ada dan sudah expired. IDK, punya website dengan nama http://gare.tt yang isinya portfolio saja terdengar eksentrik. ¯\_(ツ)_/¯

    Ngenes memang kalau ditanya modal sekarang, mungkin bisa langsung pakai .tk, .ga, .cf, tapi nggak. Saya rencana mau registrasi TLD tahun depan, kok. Nanti akan saya kabari, @mantri.
    Oct 25, 2016
  11. mantri
    mantri
    Ilmu IT mu nampak tinggi sekali; Dengan ilmu setinggi itu kamu pernah melamar kerja sebagai engineer di FB, Twitter, Path, Istagram, Youtube, dan nama2 besar lainnya? Pasti salary-nya lebih besar dari direktur bank di Indonesia. :)
    Oct 25, 2016
  12. Garett
    Garett
    Karena saya orang IT, saya pakai GIT untuk ngehost segala source code. Anda bisa cek beberapa projek di sini:
    http://gitgud.io/garett
    http://github.com/garett

    Besar? Ah saya jadi malu. Masih ada langit di atas langit 'loh. Saya juga seorang pelajar, jadi tidak salahnya mengasah dan menuntun. c:
    Oct 25, 2016
  13. mantri
    mantri
    1 Teman saya (S2 Amrik) yang pernah kerja di Bali Camp cerita ke saya, gaji dia kalah oleh honor seorang hacker yang cuma tamatan SMA. Sang hacker jagoan ini cuma bekerja dari rumahnya saja, mengamankan server sebuah perusahaan trading saham online di Jkt. Kamu punya ilmu teknologi hacking?
    Oct 25, 2016
  14. Garett
    Garett
    Bisa hacking. Saya tahu brute-force suatu server web untuk akses root. Namun hanya sampai tingkat itu saja. Itupun dari tutorial artikel Bahasa Inggris. Mesti belajar lagi. >.>
    Oct 25, 2016
    Damar likes this.
  15. mantri
    mantri
    Oke deh, thanks ya buat tanya-jawabnya. Saya jadi ngelantur ke mana2 ya... hehehe. Sori ya kalau saya merepotkan. Sampai jumpa lain waktu.
    Good Nite. :)
    Oct 25, 2016
    Damar likes this.
  16. Garett
    Garett
    K
    Oct 25, 2016
    Damar likes this.