“Janger Persahabatan” Menjadi Official Song Asian Games 2018

Discussion in 'General Discussion' started by permatakute, Jul 11, 2018.

  1. permatakute

    permatakute Member

    Joined:
    Nov 29, 2016
    Messages:
    228
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra atau dikenal dengan nama Guruh Soekarno Putra, menciptakan lagu baru berjudul Janger Persahabatan. Lagu ini kabarnya akan menjadi official Song Asian Games 2018.

    Lagu tersebut dibuat oleh Guruh Soekarno Putra

    Indonesia menjadi tuan rumah hajatan 5 tahunan Asian Games 2018 yang rencananya bakal digelar pada Agustus mendatang dan berpusat di Jakarta dan Palembang. Pelantun “Jalani Mimpi” ini dan Dea Dalila eks HiVi dipercaya menyanyikan lagu untuk Asian Games 2018 lewat lagu Janger Persahabatan. Lagu tersebut dibuat oleh Guruh Soekarnoputra dan musiknya digarap oleh NEV+. Lagu Janger Persahabatan menjalani syuting video klip pada Rabu (2/5) di bilangan Ciputat, Tangerang, Banten. "Hari ini proses buat video klip untuk Lagu ciptaan Mas Guruh, Janger Persahabatan, yang akan NEV+ bawakan berkolaborasi dengan Ariel dan Dea," ucap Randy selaku keyboardist NEV+.

    Tentang konsep musik lagu tersebut

    Agar lebih kental dengan ciri khas Indonesia, NEV+ meramu musik Janger Persahabatan dengan nuansa etnik. Pelantun “Cinta 99%” dalam hal ini meminta bantuan Viky Sianipar. "Kami harus bayangin ini seperti sebuah lapangan besar yang megah. Kami memasukkan unsur budaya di lagu Mas Guruh, unsur etnik. Kami bekerja sama dengan Viky Sianipar yang memang handal untuk instrumen etnik” ucap Randy. Lebih lanjut dikatakannya, yang cukup berat dan menyita cukup banyak energi adalah menyusun konsep musik. NEV+ harus banyak berdiskusi dengan Guruh Soekarnoputra dan Viky Sianipar. Begitu juga NEV+ harus membangun kesamaan pandangan dengan Ariel NOAH dan Dea.
     

Share This Page