10 Alasan Pilih Kerja di Startup

Discussion in 'General Discussion' started by kusumarga, Jul 31, 2015.

  1. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    Beberapa waktu yang lalu banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia yang telah meluluskan mahasiswanya, yaa..itu berarti dalam waktu yang hampir bersamaan muncul ratusan bahkan ribuan pencari kerja baru. Bagaimana denden pencari kerja lama yang belum juga mendapatkan pekerjaan?

    Jujur aden dulu waktu lulus kuliah kepikiran gak bisa kerja di perusahaan besar macam Astra, Pertamina, dll? Pernah? Ane juga gitu dulu..tapi apa mau dikata, pengalaman yang masih minim bahkan belum pernah bekerja sebelumnya sangat mempengaruhi. Terkadang kita memang gengsi dan pilih-pilih tempat kerja, bener gak den?

    Padahal jika kita bekerja di perusahaan besar gitu yakin deh, kita dituntut untuk sempurna dan profesional, emang udah ada pengalaman kerja? Keahlian udah handal?

    Ahh..mending ane buka usaha sendiri aja den..
    yaakk..silahkan den, dan itu sangat bagus, karena aden bisa ikut mengurangi jumlah pendengguran di negeri ini. Tapi yakin bakal sukses bisnisnya? Sudah siap mentalnya? Jangan cuma karena panas dikomporin sama pengusaha atau coach terus dengan gelap mata langsung buka usaha, yang ada usaha tanpa ilmu sama aja bangkrut.

    Lalu kenapa gak nyoba kerja di Startup (bisnis rintisan)? Malu? Gengsi? Gaji kecil?
    Bagi yang lulusan baru, ente itu masih muda den..jangan berkhayal umur 25 tahun harus udah punya rumah sendiri, mobil sendiri. Ini hidup sekali, nikmati prosesnya, tiap proses kehidupan ini tentu akan berdampak pada diri entah 5 tahun kedepan, 10 tahun kedepan, atau 20 tahun kedepan.

    Ini 10 alasan kenapa harus kerja di Startup
    1. Kesempatan untuk belajar dan mengasah keahlian
    2. Pakaian tidak perlu formal
    3. Jarak antara owner sama karyawan kadang malah tanpa jarak
    4. Suasana kerja menyenangkan (main musik, main game, kadang owner sudah menyiapkan)
    5. Penuh rasa kekeluargaan
    6. Jam kerja fleksibel
    7. Kerja juga gak harus di kantor
    8. Bertemu orang-orang kreatif
    9. Sekecil apapun keberhasilan akan di apresiasi
    10. Bisa belajar langsung sama owner gimana cara ngembangin sstartup (katanya mo jadi pengusaha?)

    Jadi gak ada alasan lagi den buat bilang sulit cari kerja, yang ada cuma kita sendiri yang mempersulitnya :)

    happy weekend..semoga bermanfaat
     
    tiarabasuki likes this.
  2. Moovilia

    Moovilia Member

    Joined:
    Jul 29, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wah enak kalau bisa kerja di salah satu starup ...
     
  3. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    tinggal lamar aja gan..pilih yang sesuai keahlian.. :)
     
  4. jshikamaru

    jshikamaru Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    264
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    di mana kira2 startup yg manteb, kawan?
    klo aQ, malah nekad bkin startup sendiri soalnya, toko online .. h3
     
  5. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    kalo pengen yang mantaeb bisa ikut kerja di startup bule gan :D
     
  6. tiarabasuki

    tiarabasuki New Member

    Joined:
    Jun 7, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Baru aja kemaren ane resign gan, ckckck.. startup tempat ane kerja ndak seperti yang ada di atas.. cuma ane si yakin sebagian besar seperti itu.. cuma mungkin pas ane lagi apes aja.. jadi begini haha
     
  7. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    beneran startup itu den? mending kalau mau lamar ke startup bisa cek di techinasia dulu :)
     
  8. hasbiallah

    hasbiallah Member

    Joined:
    May 31, 2016
    Messages:
    72
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    keren gan. kerja yang seperti itu yang paling di idmkan oleh semua orang
     
Loading...

Share This Page