10 Cara Ampuh Meningkatkan Follower Instagram

Discussion in 'General Discussion' started by Irwani, Jun 1, 2020.

  1. Irwani

    Irwani New Member

    Joined:
    May 1, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    cara-meningkatkan follower instagram.jpg
    Pengguna Instagram setiap tahun pertumbuhannya semakin meningkat. Kerena membuat akun instagram tidak sesulit membuat akun facebook yang sudah memberlakukan satu nomor hp untuk satu akun.

    Begitulah aturan dari facebook, kalian hanya bisa menggunakan akun tunggal.

    Terlebih lagi instagram lebih banyak diminati jika dibandingkan dengan facebook. Tapi kalian jangan salah facebook juga masih memegang rekor saat ini.

    Karena kepopuleran instagram banyak yang berbisnis dan mempromosikan produknya melalui platfom tersebut.

    Nah, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan follower instagram, agar bisnis kamu bisa berjalan mulus. Yok disimak pembahasan berikut ini.

    Cara Meningkatkan Follower Instagram

    1. Disiplin Mengupload Foto atau Vidio


    Tips ini menjadi yang pertama sekali yang kalian harus lakukan, tanpa konten akun instagram kalian bukan apa-apa. Jadi rajin-rajinlah mengupload foto setiap hari, agar pengunjung yang mampir ke akun kalian tau bahwa kalian menjual produk yang mereka mau.

    Banyak di luar sana yang gagal karena malas mengupload foto atau vidio baru, kemungkinan mereka putus semangat karena sudah sekian lama mereka membangun akun instagram tapi tak kunjung yang follow.

    Untuk membangun sebuah bisnis di instagram memanglah membutuhkan kesabaran ekstra. Akun instagram yang sudah sukses saja mereka pernah menghadapi apa yang kalian hadapi saat ini. Jadi tetaplah konsisten mengupload foto atau vidio baru di akun kalian.

    2. Jangan Memprivate Akun Kalian

    Cara meningkatkan follower instagram selanjutnya adalah jangan pernah kalian memprivate akun instagram kalian. Mengapa begitu? jika kalian mengprivate akun instagran kalian untuk pendatang baru yang belum follow akun kalian mereka tidak bisa melihat apa konten yang kalian buat atau produk apa yang kalian tawarkan.

    Cara ini memang harus kalian terapkan di akun kalian, kalau tidak pengunjung baru yang masuk akan segera lari dan kalian tidak mendapatkan apa-apa.

    3. Gunakan Foto atau Vidio yang Menarik Perhatian

    Cara ini juga sangat ampuh, kalau misalkan kalian menggunakan foto yang berkualitas tinggi pasti akan menarik perhatian pembeli dan terkesan profesional. Kalian tidak perlu membeli kamera yang bagus, cukup gunakan smartphone kalian dan potret foto dari sudut pandang yang tepat.

    Sebelum mengupload gambarnya kalian bisa bertanya kepada kawan-kawan kalian tentang hasil foto yang kalian ambil apakah sudah bagus atau belum.

    4. Buatlah Deskripsi dengan Jelas dan Padat Informasi

    Banyak yang lupa dengan hal ini, mereka hanya asal foto dan mengupload langsung ke instagram tanpa menulis apa-apa. Maka buatlah deskripsi yang menarik pembeli. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan juga padat dengan informasi. Jadi seorang pembeli tidak merasa ragu dengan produk yang kalian jual.

    5. Gunakan Hastag yang Sesuai

    Nah ini juga penting, banyak yang diluar sana salah mengunakan hastag. Padahal fungsi hastag sendiri sangat membantu lho. Kalian bisa di temukan oleh pengguna instagram lainnya. Jadi gunakanlah hastag yang sesuai dengan apa yang kalian upload.

    Contohnya misalkan kalian menjual sepatu di instagram maka buatlah hastag #jualsepatu, jangan pernah menghastag #jualsendal atau malah menghastag #caramasak itu tidak nyambung. Bahkan kalian bisa saja dihilangkan dari pencarian instagram.

    ------------------------------------------------
    Masih ada 5 lagi yang akan kita bahas, yang keselajutnya penentu kalian bisa sukses untuk meningkatkan follower instagram kalian. Untuk membaca cara selanjutnya kalian bisa mengunkungi artikel berikut ini :

    10 Tips Cara Menambah Followers IG.
     
Loading...

Share This Page