10 Cara Mudah Untuk Menjadi Karyawan Bahagia

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Dec 4, 2018.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    265
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    10 Cara Mudah Untuk Menjadi Karyawan Bahagia.jpg

    Sobat TOG, Berada di tempat kerja dapat menghabiskan banyak kehidupan Anda ( total sekitar 40 jam selama satu pekan), Jadi sangat penting untuk bahagia saat berada di sana. Tak dapat dipungkiri, rutinitas pekerjaan seringkali menimbulkan rasa bosan. Akibatnya, semangat kerja bisa berkurang dan pekerjaan pun terbengkalai. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu menjadi benci dengan pekerjaan yang sedang dijalani.

    Pada kenyataan sebagian besar dari kita menghabiskan lebih dari setengah hari di tempat kerja. Terlalu banyak dari kita menganggapnya sebagai pengorbanan. Ini karena sesuatu yang harus kita lakukan untuk menyediakan bagi diri dan keluarga. Serta berkorban untuk menikmati waktu yang kita miliki untuk diri kita sendiri.

    Demi bisa menghalau rasa bosan dan jenuh, sebaiknya lakukan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia ketika bekerja. Apa saja yang bisa kamu lakukan agar bisa bahagia di tempat kerja atau kantormu?

    Dibawah ini ada 10 cara mudah untuk menjadi karyawan bahagia:

    1. Memulai hari dengan benar

    [​IMG]

    Tidak ada yang lebih buruk daripada bangun telat, tidak memiliki waktu untuk persiapan dan meninggalkan rumah dengan terburu – buru. Oleh karena itu setel alarm Anda sedikit lebih awal dari biasanya dan sisihkan sedikit waktu untuk diri sendiri dapat membuat pagi Anda menjadi berbeda.

    Sajikan sarapan yang enak, seduh secangkir kopi yang sempurna dan manjakan diri Anda dengan beberapa waktu ‘me time’. Merasa rileks di pagi hari dapat menentukan kinerja kerja pada hari tersebut, jadi berkonsentrasilah untuk menciptakan pagi yang sempurna!

    2. Membuat tempat kerjamu senyaman mungkin

    Cara mudah lainnya adalah menciptakan suasana dan kondisi yang nyaman di tempat kerja. Mulailah dengan menjaga kebersihan dan mengusahakan meja kerja yang selalu rapi. Siapkan segala perlengkapan yang kamu butuhkan selama bekerja, misalnya alat-alat tulis, perangkat kerja tertentu, dsb. Tidak ada salahnya menyiapkan camilan atau minuman ringan sebagai “teman” bekerja.

    3. Menjalin hubungan baik dengan teman-teman kantor

    [​IMG]

    Menciptakan suasana nyaman di tempat kerja pun bisa dilakukan dengan cara menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja. Jalin hubungan baik dengan atasan maupun teman-teman satu tim. Berusahalah jadi pribadi yang menyenangkan, ramah, dan ringan tangan. Agar selalu bisa menciptkan atmosfir yang baik di sekitar kita.

    4. Kelilingi diri dengan hal yang positif

    Jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang – orang yang positif dan membangkitkan semangat, hampir dijamin bahwa semangat tinggi mereka akan menular kepada Anda. Meskipun Anda tidak benar – benar dapat menghindari orang – orang yang dapat membuat mood Anda rusak, namun cobalah untuk meminimalkan waktu Anda bersama mereka. Jangan biarkan aura negatif mereka menarik Anda untuk mengurangi semangat kerja Anda.

    5. Membuat rencana kerja

    [​IMG]

    Agar bisa lebih maksimal dalam bekerja, membuat rencana kerja sangat perlu dilakukan. Mulailah menyusun jadwal kerja atau to do list pada malam harinya. Tentukan apa saja yang harus dikerjakan esok hari dan pastikan untuk datang ke kantor lebih awal.

    6. Jangan biarkan kemarahan mencuri kebahagiaan

    Jangan biarkan hal-hal kecil membuat Anda marah dan merampas kebahagiaan Anda. Simpan kemarahan Anda untuk ketidakadilan dan situasi yang signifikan ketika Anda dapat membantu membuat perbedaan.

    7. Fokuskan diri saat bekerja

    [​IMG]

    Pekerjaan bisa berjalan sesuai rencana asalkan kamu bisa fokus selama bekerja. Jangan biarkan hal-hal di luar pekerjaan mendistraksi pikiranmu. Sejenak rehat untuk memeriksa aktivitas di lini masa atau merilekskan pikiran dengan melihat video lucu, tentu sah-sah saja. Namun, jangan sampai kegiatan-kegiatan tersebut mengganggu produktivitasmu.

    8. Menjadi pendengar yang baik

    Untuk menjadi orang yang paling bahagia tidak selalu harus berbicara. Duduk dan mendengarkan orang lain juga bisa memberikan pelajaran yang berharga. Anda tidak hanya akan belajar hal – hal dari orang lain, tapi juga bisa meningkatkan hubungan.

    9. Memiliki mentor yang bisa memberi saran

    [​IMG]

    Setiap orang berhak dan membutuhkan mentor. Memiliki seseorang yang lebih berpengalaman untuk membantu Anda melangkah keluar dari perspektif Anda sendiri dan membuat tantangan menjadi jauh lebih sulit. Ini membuat frustrasi dan tidak produktif saat Anda diharapkan memikirkan semuanya sendiri.

    10. Mengakhiri hari dengan baik

    Sisihkan beberapa saat di akhir hari untuk duduk santai dan bercermin. Pastikan Anda mematikan media sosial / layar / gangguan setidaknya satu jam sebelum Anda tertidur. Ini tidak hanya akan membantu Anda tidur lebih nyenyak, tetapi juga memberi Anda waktu untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, seperti membaca buku atau bercengkerama dengan teman serumah atau anggota keluarga.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
    Putrakusuma likes this.
  2. gluunews

    gluunews Member

    Joined:
    Oct 17, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mantap betul..biasanya karyawab yang baik dan produktivtas kerja itu kuncinya ada di bos / mentor tempate kerja..kalau pemimpinnya bagus, pastinya anak buah punya potensi kualitas kerja yang bagus juga
     
  3. Putrakusuma

    Putrakusuma New Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    betul tuh kak saya juga melakukan beberapa cara diatas salah satunya "to do list" jadi kalo listnya udah selesai dikerjain tinggal main game atau sebatang dulu sambil nunggu waktu pulang :D
     
Loading...

Share This Page