10 Cara untuk Menunjukkan Kemampuan Anda dalam Menangani Tekanan di Tempat Kerja

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by noer98, Jul 14, 2020.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    542
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    10 Cara untuk Menunjukkan Kemampuan Anda dalam Menangani Tekanan di Tempat Kerja

    Mampu menghadapi tekanan di tempat kerja adalah keterampilan yang sangat dicari. Jika tekanan di tempat kerja adalah bagian dari kehidupan sehari-hari Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan tekanan sekaligus membuktikan kepada orang lain bahwa Anda dapat menangani tekanan secara efektif.



    Berikut adalah beberapa ide yang harus diambil untuk mengesankan atasan dan rekan kerja Anda dengan betapa hebatnya Anda menangani tekanan di tempat kerja:

    1. Tetap tenang, selalu.
    Pertahankan sikap tenang apa pun yang terjadi. Ini membutuhkan latihan, tetapi semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda dapatkan. Tetap tenang menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengambil langkah-langkah dengan tenang dan menyelesaikan tugas Anda bahkan dalam menghadapi keadaan sulit.

    2. Tetap fokus pada apa yang harus dicapai.
    Meskipun hari itu mungkin membuat stres, jaga pikiran Anda tetap fokus pada menyelesaikan tanggung jawab rutin bisnis Anda.

    3. Bantu orang lain untuk melewati hari mereka.
    Jika Anda melihat rekan kerja Anda sedang berjuang dengan tugas-tugas mereka, bantu mereka menyelesaikan dan menjadi pemimpin seperti Anda!

    4. Menghindari drama dan tetap positif.
    Tolak untuk terlibat dalam pertengkaran atau ketidaksetujuan lainnya dengan kolega Anda. Tetap sibuk untuk memungkinkan pikiran Anda tetap positif dan fokus. Kita semua terjebak dalam drama secara berkala. Tetapi, jika Anda benar-benar putus asa, berhentilah dan pikirkan apa yang Anda rasakan sebagai resolusi akhir. Berhenti, bernapas, mundur selangkah, dan lanjutkan dengan pikiran jernih.

    5. Dapatkan bantuan jika Anda membutuhkannya.
    Bagian dari pekerjaan Anda sebagai karyawan adalah melindungi majikan Anda. Perhatikan jika ada sesuatu yang keluar dari jalur dan dapatkan bantuan yang Anda butuhkan segera. Menilai situasi dan menangani masalah dengan segera menunjukkan bahwa Anda dapat berpikir jernih di bawah tekanan

    6. Hindari terlalu banyak kafein.
    Kopi adalah stimulan yang baik, dan meskipun itu bisa menjadi hal yang baik untuk Anda dalam jumlah kecil, terlalu banyak justru dapat menyebabkan Anda stres yang tidak semestinya. Batasi asupan kopi Anda dan keluarkan selama Anda bekerja. Cokelat juga merupakan stimulan, jadi makanlah camilan cokelat dengan mudah.

    7. Beristirahatlah.
    Beristirahat sejenak membantu Anda melepaskan stres yang terpendam, meremajakan Anda, dan benar-benar memungkinkan Anda untuk menjadi lebih produktif. Berjalan-jalan ke kamar kecil atau bangun dan bergerak di sekitar ruang kantor Anda.

    8. Manfaatkan waktu liburan Anda dengan bijak.
    Rencanakan liburan Anda selama masa-masa sulit di pekerjaan Anda. Tetap selama masa sibuk menunjukkan dedikasi Anda pada majikan Anda.

    9. Bergabung dengan proyek-proyek besar.
    Dari waktu ke waktu, perusahaan Anda mungkin memerlukan bantuan dengan proyek besar atau kompleks. Ambil tanggung jawab dengan sukarela. Menunjukkan kemampuan Anda untuk fleksibel menunjukkan kesediaan Anda untuk keluar dari zona nyaman Anda, keterbukaan untuk mempelajari sesuatu yang baru, serta kemampuan Anda untuk menangani tekanan tambahan.

    10. Jika Anda merasa stres, jangan biarkan terlalu banyak.
    Lanjutkan dengan tanggung jawab Anda, apa pun yang terjadi. Dengan sadar membawa pikiran Anda kembali ke tindakan Anda saat ini dalam menyelesaikan tugas-tugas penting Anda akan membantu Anda melepaskan kekhawatiran dan stres lainnya.


    Tetap positif dan fokus pada pekerjaan Anda, apa pun kondisinya, menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menangani tekanan di tempat kerja. Pengusaha mencari sifat ini ketika mereka mempekerjakan karyawan baru dan ketika mereka mempertimbangkan karyawan mana yang akan dipromosikan. Mampu menghadapi tekanan adalah keterampilan praktis yang dapat membantu memajukan karier Anda.

    sumber : niagabisnis.com
     
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    103
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Jujur, ini yang paling susah menurut saya
     
Loading...

Share This Page