10 Hantu di indonesia yang kurang terkenal dan masih dilindungi

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rima, Jun 8, 2017.

  1. Rima

    Rima Guest

    Selain kaya akan sumber daya alam, indonesia juga kaya akan hantu-hantu di dalamnya. Sedih sebenarnya mah. Kok hantu sih :( Ya coba deh pikirin sendiri, hantu-hantu di negara lain tuh paling vampire,
    sodako, zombie atau si valak ituloh :D indonesia mah ngeborong banget. Dari mulai kuntilanak, pocong, genderewo, jelangkung, tuluy, sundel bolong, suster ngesot, suster keramas, kake cangkul, nenek gayung, alah banyak dah.

    Tapiiiiiiiiii kamu tau gak? ternyata hantu ada loh hantu-hantu indonesia yang gak kalah menyeramkan dari kakek cangkul. Iyah, hantu2 ini bener-bener real asli indonesia, cuma mereka kurang terkenal karena mungkin gapunya wa, ig, atau pinterest :D Kalau gitu yuk kita kenalan!!!

    Sumber : kejadiananeh.com

    Jurig gonggo

    Jurig ini asli sunda tulen. Di sunda jurig itu artinya setan, dan gonggo sebutan lain dari jembatan kecil yang ada kolong gotnya. Jurig gonggo ini bermukim di bawah kolong jembatan yang gelap gulita dan suram. Dia sering banget ngegangguin anak remaja yang lagi pacaran di atas jembatan biar mereka gak betah pacaran. Kelewat jones ini mah hantunya :D

    Nyi mas centring manik

    Masih dari sunda nih. Hantu Nyi mas centring manik ini berasal dari bandung. Dia adalah nenek2 yang sering banget pakai pakaian merah. Gak tau bajunya gak ada lagi atau emang sukanya merah :D Hantu ini kadang berubah jadi ular buntung. Menurut mitos nyi centring masih ada kaitannya dg prabu siliwangi, dan hingga saat ini pesugihan nyi centring manik masih berlanjut. Ritual pesugihannya terbilang beda dari yang lain. Si pria cukup menyediakan kamar khusus untuk kehadiran nyi centring dan si pria itu harus menggaulinya. Oh no.

    Hantu lulun samak


    Sunda digoyang. Hantu nyunda kali ini demen tinggal di sungai. Nah jika terlihat samak (tikar) yang mengapung maka biarkan aja, kalau di ambil justru kamu yang bakal setor nyawa. Dia teh gak punya ban dan punya samak satu-satunya jadi plis atuh jangan di gangguin :( Kenapa gak migrasi ke kolam renang aja ya? bisa bisa tuh perosotan :(

    Jurig lauk


    Kayaknya dari sunda lagi nih. Lauk artinya ikan. Jadi hantu ikan dong ya? kenapa sih dinamain ini? Katanya jurig lauk ini demen nongkrong di pemancingan. Dia sering memperlihatkan wujudnya menyerupai api di atas kolam. Menurut mitos, katanya dulu dia matinya kebakar gas lpj :D yang jelas kematiannya sudah tua sekali bahkan sebelum indonesia dijajah belanda :D selain menyerupai air, dia juga sering menyerupai ikan pancingan yang sangat besar. Kalau ikan ituu berkedip katanya itu tanda kalau ikan itu jelmaan hantu. atau emang baper sama yang mancingnya

    Oreng pote

    Hantu ini berasal dari pulau baweam, yakni pulau kecil yang berada di laut jawa, dan bisa kamu tuju ke arah utara kota gresik.Oreng pote termasuk ke dalam jajaran hantu yang paling ditakuti disana karena katanya, hantu ini akan membawa malapetaka. Katanya, siapapun yang bertemu oreng pote ini, dirinya akan mengalami musibah atau bencana serta orang-orang yang tinggal di dekatnya


    Antu Banyu

    Antu Banyu dikatakan senang menempati sungai Musi dan Muara Dua. Wujud Antu Banyu sendiri berupa sosok entah cowok atau cewek berambut panjang, keras serta berat dan tajam. Tak mengherankan jika Antu Banyu mampir di perahu para nelayan, maka seketika perahu itu dapat tenggelam. Yang lebih mengerikan, setelah si Nelayan apes tersebut jatuh tenggelam ke dalam sungai, dirinya akan dimangsa sebagai bahan cemilan Antu Banyu.
    Dan keesokan harinya, jasad si korban akan ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan terapung dengan kondisi ubun-ubun kepala sampai punggungnya berlubang. uhhhh lebih jahat dari nenek gayung kan?

    Suanggi

    Dipercaya secara turun temurun oleh warga Papua dan Maluku. Konon hantu mengerikan bernama Suanggi ini, dimasa hidupnya dulu dikenal sebagai penyihir atau dukun dengan ilmu hitam tinggi.Dikatakan juga ia punya wujud dengan mata merah dan gigi tajam. Hobi aneh dari Suanggi sendiri gemar menyantap daging manusia yang dilakukan dari jauh, mirip-mirip metodenya seperti teluh santet.
    Saat mengincar mangsa, Suanggi akan terbang menggunakan pelepah daun dan masuk ke rumah korban.

    Setelah korban tewas Suanggi akan menjilati bekas luka gigitannya dan sembuh secara ajaib tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.
    Bahkan katanya juga, sering ditemukan kasus beberapa korban Suanggi diyakini bisa hidup kembali, namun selang beberapa minggu kemudian, akhirnya mereka ditemukan tewas secara mengenaskan.

    Hantu Ndhas Nggluntung
    Ndhas Nggluntung adalah sosok hantu yang selalu menampakkan dirinya dengan wujud kepala mengelinding, serem banget cuma kepala saja tanpa dada dan bokong sama sekali. Cerita tentang hantu Ndhas Nggluntung ini sangat fenomenal bagi warga Pemalang, Jawa Tengah. Ia sering muncul ketika tengah malam, di jalanan menurun dan sepiii
     
    Last edited by a moderator: Jun 8, 2017
  2. belewa

    belewa New Member

    Joined:
    Jun 8, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    baru tau saya kalau di daerah ada nama hantu yang unik
     
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Artikel den @Rima memang kontroversial....:D:D
     
  4. Rima

    Rima Guest

    saya juga baru tau gan hahaha
     
  5. Rima

    Rima Guest

    biar gak ngantuk gan :D
     
  6. okylakyla

    okylakyla Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    93
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    yang setan tiker itu, klo diambil kita bakalan digulung tikernya, dibawa tenggelam, sama kaya legenda di jakarta
     
  8. Yunomi

    Yunomi Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jurig lauk enak kayanya kalo dijadiin pepes
     
  9. Rima

    Rima Guest

    Enya atuh ulah perasaan wae nu dilindungi teh*akhirnya*
     
  10. Rima

    Rima Guest

    hey itu mah makanan atuh kang kwkwkwk
     
  11. Rima

    Rima Guest

    Oh berarti udah terkenal banget yah. Oh mungkin dia berenang sampe ke jakarta heuehu
     
  12. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ngerih banget yang ini mah Hantu Ndhas Nggluntung *kaget3*
     
  13. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  14. Rima

    Rima Guest

    tapi kayak yang udah ngecoy banget yah sama kunti and fren hehehehe :D
     
Loading...

Share This Page