10 Kejadian Kebetulan Unik dan Aneg di Sejarah Dunia

Discussion in 'Education' started by doninurdians, Jun 2, 2017.

  1. doninurdians

    doninurdians Guest

    Bagi kalian yang belum atau tidak tahu kita telah membahas tentang kejadian-kejadian kebetulan unik dan aneh yang terjadi di dunia, bisa di baca di sini. Kali ini kita akan membahas tentang kejadian kebetulan lagi yang tidak kalah unik dan menariknya dari yang pertama. Jadi, ini dia "10 Kejadian Kebetulan Yang Paling Unik dan Aneh di Sejarah Dunia".
    [​IMG]
    2. Kegagalan Mongol Menginvasi Jepang
    Pasukan Mongol merupakan pasukan berkuda yang paling ditakuti di zamannya. Tetapi pasukan yang kuat ini gagal menginvasi Jepang. Meskipun Mongol telah menginvasi Jepang sebanyak dua kali, namun, kedua penginvasian tersebut gagal dan pasukan Mongol dipaksa mundur karena angin topan.
    [​IMG]
    3. Abraham Lincoln dan John F. Kennedy
    Kematian kedua presiden ini memanglah sangat menggemparkan di dalam sejarah dunia. Beberapa kesamaan dari kedua mantan presiden Amerika ini juga tidak kalah hebohnya. Abraham Lincoln terpilih dalam kongres pada tahun 1846, John F. Kennedy terpilih dalam kongres pada tahun 1946, Lincoln terpilih menjadi presiden Amerika di tahun 1860, sementara Kennedy terpilih menjadi presiden Amerika di tahun 1960 dan mereka berdua tertembak tepat di kepala pada hari Jum'at. Anak dari kedua presiden ini sama-sama memiliki nama awalan Robert serta wakil presiden mereka sama-sama memiliki nama akhir Johnson.
    [​IMG]
    4. Keberuntungan Andrew Jackson
    Andrew Jackson adalah presiden Amerika yang ke-7 dan berbeda dengan Abraham Lincoln dan John F. Kennedy, mantan presiden Amerika yang satu ini masih lebih beruntung. Pada saat pelukis pengangguran bernama Richard Lawrence mencoba untuk menembaknya, pistol-nya ternyata macet. Presiden yang berusia 67 pada saat itu mulai untuk memukuli orang yang hampir membunuhnya tersebut dengan tongkat dan pada saat pembunuh tersebut mencoba untuk mengambil pistol lain. Tembakannya meleset dan pelukis yang sial ini diringkus dan diadili.
    [​IMG]
    5. Robert Todd Lincoln
    Masih di topik pembunuhan presiden Amerika, berikut ini adalah anak dari presiden Abraham Lincoln, Robert Todd Lincoln berada di dekat ayahnya pada saat ayahnya terbunuh. Dia kemudian menjadi saksi terbunuhnya presiden James Garfield. 20 tahun kemudian, di 1901, presiden William McKinley mengundangnya pada pertemuan Pan-American Expotition di New York dan pada hari itu juga Presiden William McKinley juga terbunuh. Semenjak saat itu, ia menolak semua ajakan pertemuan dengan presiden.
    [​IMG]
    6. Gelombang VS Partikel
    Pada tahun 1906, JJ Thompson memenangkan Penghargaan Nobel di bidang Fisika karena berhasil membuktikan bahwa elektron adalah sebuah partikel. Dia menikahi Rose Elisabeth, dan dianugrahi putra yang bernama George Thompson. Pada tahun 1937, George Thompson berhasil memenangkan Penghargaan Nobel karena berhasil membuktikan bahwa elektron adalah sebuah gelombang, sekaligus membantah teori ayahnya sendiri.
    [​IMG]
    7. Anne Hathaways
    Aktris dan bintang Hollywood ternama Anne Hathaways tidak hanya cantik namun juga sangat ahli dalam berakting. Namun, yang membuatnya spesial lagi adalah namanya. Yak. Nama Anne Hathaways juga merupakan nama yang sama dengan nama istri penulis ternama William Shakesphere.
    [​IMG]
    8. Drama Pembunuhan
    Ingat dengan Robert Todd Lincoln? Jadi, Edwin Booth, saudara dari John Wilkes Booth, orang yang membunuh Abraham Lincoln. Edwin Booth menyelamatkan hidup Robert Lincoln yang hampir tewas karena tertabrak kereta api.
    [​IMG]
    9. Bendera Yang Membingungkan
    Sebelumnya orang tidak mengetahui bahwa Haiti dan Lichtensen memiliki pola bendera yang sama yaitu Biru dan Merah. Hingga pada 1936 Berlin Olympics akhirnya orang-orang mengetahui bahwa kedua negara ini memiliki pola dan warna bendera yang serupa. Hingga pada akhirnya kedua negara ini menambahkan simbol yang berbeda untuk masing-masing benderanya.
    [​IMG]
    10. Mark Chapman
    Orang yang membunuh musisi legendaris John Lennon bernama Mark Chapman. Pada saat NBC ( jaringan televisi di Amerika Serikat) memutuskan untuk melakukan autobiografi untuk John Lennon. Beberapa tahun setelah pembuatan autobiografi tersebut mereka tidak mengetahui bahwa aktor yang berperan menjadi John Lennon adalah Mark Chapman. Hal ini membuat marah media dan mereka akhirnya mengganti aktor tersebut. Namun, tetap saja kejadian yang sangat unik karena aktor tersebut sangat mirip dengan John Lennon sementara memiliki nama yang sama dengan pembunuhnya Mark Chapman.
    [​IMG]

    Baca Juga :
    1. 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Menyukai Tulus
    2. 5 Manfaat Positif Tertawa untuk Kesehatan
     
  2. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
  3. desti

    desti Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    533
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
  4. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18

Share This Page