10 Kesalahan SEO yang Merusak Peringkat

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by uptopromotips, Nov 7, 2016.

  1. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Akhir-akhir ini, webmaster harus menginvestasikan banyak waktu, uang dan energi dalam optimasi situs yang tepat agar dapat tetap bertahan di peringkat yang terhormat pada Google, termasuk juga menulis SEO dengan baik dan benar. Jika ini yang terjadi pada Anda, ada kabar baik, kami punya beberapa informasi yang berguna bagi Anda yang akan kami bagikan.

    Apa Saja Yang Merusak Peringkat Penulisan SEO
    Sekali Anda bermain dengan benar dan melupakan taktik black hat SEO dalam menulis SEO dan SEO yang Anda lakukan, Anda dapat dengan mudah menghindari beberapa perangkap optimasi yang paling umum. Berikut adalah 10 kesalahan SEO yang bisa merusak peringkat situs/website Anda dan mendapatkan situs Anda dalam masalah serius.

    1) Posting Konten Duplikat pada situs Anda. Menulis SEO duplikat tidak akan membantu apapun. Terasa menggoda karena tampak menghemat waktu dan uang dengan mencuri kekayaan intelektual orang lain, jangan lakukan ini. Konten duplikat berbahaya untuk sejumlah alasan:

    Menghadapkan Anda pada hukuman utama dari search engine. Dalam kasusnya Anda tidak tahu Penguin 2.0, yang banyak dikhawatirkan melakukan perubahan algoritma Google telah diluncurkan untuk mengincar konten duplikat, mengidentifikasi taktik SEO yang tidak etis dan menghapus situs yang menyinggung.
    Mengecewakan audiens Anda, membuat mereka beralih ke situs pesaing Anda. Posting konten duplikat tak ubahnya mengatakan kepada audiens Anda bagaimana canggihnya pesaing utama Anda. Pesaing Anda akan senang. Luangkan waktu sebentar untuk berpikir tentang hal ini: apa yang konten duplikat katakan tentang Anda, perusahaan Anda atau aspirasi, visi dan tujuan dalam bisnis Anda? Sama sekali tidak ada! Inilah sebabnya daripada melakukan copy paste yang tidak ada gunanya, konten web yang tidak orisinal, webmaster harus beralih kepada penulisan web yang lebih personal, menarik, relevan, berorientasi pengguna yang memastikan pengalaman pengguna yang sempurna dan juga membantu peringkat situs yang lebih tinggi dalam hasil search engine.

    2) Mengandalkan Penjejalan Keyword.
    Cara penjejalan keyword telah berlalu. Tak satu pun dari pemain yang kompetitif melakukannya lagi, jadi mengapa Anda masih melakukannya? Sudah lama berlalu saat Anda bisa menjejali teks dengan puluhan keyword dengan bebas. Pada titik ini, menurut Search Engine Journal, kelas, penulisan web yang Google-friendly harus menampilkan keseimbangan yang sempurna antara bahasa sehari-hari dan penggunaan keyword. Jadi pertanyaannya adalah berapa batasan dari “terlalu banyak” untuk keyword? Sayangnya, tidak ada rumus matematika yang dapat Anda terapkan untuk menjawab dengan tepat untuk pertanyaan ini. Para ahli di Moz telah sepakat bahwa kerapatan keyword akan membuang-buang waktu. Berikut adalah solusi sederhana untuk Anda: Bacakan teks Anda keras-keras, jika terdengar janggal, maka mungkin tidak benar. Jika apa yang Anda baca masuk akal dan mengalir secara alami, kemungkinan bahwa Google juga akan menghargai upaya optimasi Anda. Jika ragu, Anda selalu dapat menggunakan salah satu dari banyak alat density analyzer keyword yang tersedia secara online untuk menilai kualitas tulisan Anda.

    3) Posting atau Menerima Komentar Spam. Beberapa pemilik usaha lebih memilih untuk mengambil jalan keluar yang mudah ketika menerapkan taktik optimasi on-page dan off-page. Jalan menuju neraka penulisan SEO sering ditaburi dengan niat baik dan ketidakpedulian. Mereka yang membayar pihak ketiga untuk situs spam yang berbeda dengan posting komentar disertai dengan link ke halaman web mereka jarang mencapai tujuan akhir mereka. Cara seperti ini sangat mengganggu dan kurang efektif daripada Anda cenderung untuk berpikir.

    Hal ini akan mempengaruhi merek Anda, membuat Anda terlihat putus asa. Kita harus mulai dari suatu tempat, tetapi apakah Anda benar-benar berpikir bahwa perusahaan jutaan rupiah berhasil mencapai target dengan mengirim komentar spam ke situs orang lain? Jika resep untuk sukses akan begitu sederhana dan begitu transparan, semua orang akan mengikutinya untuk menjadi kaya dan terkenal dalam semalam. Sayang, bukan begitu cara kerjanya. Menurut Pengusaha, Anda harus sangat berhati-hati menyetujui komentar yang diposting di situs Web atau blog. Pertahankan hanya komentar yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan Anda dan buang sisanya. Ini adalah metode yang paling aman untuk melindungi citra Anda, mencegah praktek-praktek SEO penulisan spam yang biasa digunakan orang lain dan tunjukkan rasa hormat untuk pembaca Anda. Jika Anda ingin menjaga situs Anda dari komentar spam yang dapat membahayakan reputasi Anda, cukup ikuti panduan aturan Google.

    4) Berinvestasi pada konten bermutu rendah dan tidak relevan. Google berusaha untuk memastikan lebih dari pengalaman navigasi yang memuaskan bagi semua pengguna internet. Ini berarti bahwa nilai-nilai konten berkualitas tinggi dan memaksa webmaster untuk meningkatkan kemampuan menulis web yang tidak memenuhi standar. Jika Anda mengambil jalan pintas untuk menulis konten baru, Anda harus pertimbangkan kembali, karena Google tidak berkompromi dalam hal kualitas. Sebelum menulis posting blog baru atau konten on-site, pastikan Anda:

    Memiliki pengetahuan yang mendalam tentang topik yang Anda rencanakan untuk diperluas
    Melakukan analisis keyword untuk menemukan pertanyaan yang paling populer di seluruh area di mana Anda akan membangun konten Anda
    Yang akrab dengan keunikan, bisnis dan audiens Anda serta benar-benar dapat menjawab kebutuhan dan tuntutan pengunjung Anda.

    5) Tidak berinvestasi dalam konten sama sekali. Kadang-kadang, salah arahan bisa jauh lebih berbahaya daripada tersesat. Sejarah perusahaan Anda tidak bisa menulis sendiri. Jika Anda setuju dengan fakta ini, maka Anda juga dapat berkesimpulan bahwa kurangnya konten tidak akan bicara banyak tentang siapa Anda sebenarnya dan ke mana Anda menuju. Pengunjung Anda akan ketagihan akan konten yang berkelas, informatif, konten pemecah masalah; jadi apa sebenarnya yang Anda lakukan pada saat ini untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan mereka? Yah berfokus, konten yang berorientasi pembaca, kemudian memberikan audiens Anda alasan yang bagus untuk mendengarkan apa yang Anda katakan dan menjawab semua sehingga berhasil beraksi yang unik.

    Saat ini, itu tidak cukup memiliki situs canggih untuk menarik pembeli potensial. Anda harus bekerja ekstra untuk menyebarkan berita tentang kedatangan Anda, hadiah-hadiah atau kampanye diskon. Dalam hal ini, Anda memerlukan blog dan kehadiran konsisten pada platform media sosial. Tidak peduli apa yang Anda rencanakan untuk menyiarkan pesan Anda, Anda harus selalu diingat bahwa konten adalah jembatan yang kuat antara Anda dan publik segmen Anda. Dengan menolak untuk memposting konten atau memperbarui yang sudah ada secara teratur, Anda ibaratnya membakar jembatan Anda sendiri, yang memungkinkan pesaing Anda untuk merayakan kemenangan lebih awal, sementara kegagalan ditimbulkan oleh Anda sendiri.

    6) Membeli Link. Ini adalah tindakan salah yang dapat dengan mudah menjatuhkan peringkat Anda. Tentu, beberapa pemilik perusahaan yang berkantung tebal mungkin berpikir bahwa membeli link lebih mudah daripada mendapatkannya sendiri. Kenyataannya adalah bahwa rencana untuk menggunakan link berbayar dapat dan akan membuat Google marah, karena merupakan upaya untuk mengelabui sistem peringkat yang ditetapkan di oleh search engine dan memanipulasinya untuk keuntungan mereka sendiri. Fiverr hanya salah satu situs yang banyak orang akses untuk membeli ratusan link yang mengarah kembali ke situs Web mereka. Mengapa? Jawabannya sederhana: murah (seluruh kesepakatan hanya akan dikenakan biaya sekitar 5 dolar) dan mudah. Tentu saja, efek sampingnya tidak diiklankan. Google tidak akan ragu untuk de-index situs Anda setelah menyadari bahwa Anda mengandalkan taktik ini untuk membuat nama bagi diri sendiri dan meningkatkan peringkat Anda. Ini berarti bahwa situs Anda tidak akan muncul lagi dalam hasil search engine dan taktik optimasi kontraproduktif Anda akan membuat lubang di saku Anda dalam jangka panjang.

    7) Berpikir Bahwa Anda Tidak Bisa Punya Terlalu Banyak Anchor Text Links. Di sini ada aturan umum yang harus diingat: dalam hal optimasi, hal-hal yang baik bisa menjadi sangat buruk dalam semalam jika Anda menyalahgunakannya. Menempatkan ratusan anchor teks dengan keyword spesifik dalam konten Anda on dan off-page akan seperti menggunakan 10 sendok gula untuk mempermanis secangkir kopi. Kadang-kadang kurang dan lebih. Overloading pada anchor link teks terlalu dioptimasikan, digunakan untuk menjadi salah satu taktik optimasi yang paling umum yang digunakan oleh webmaster untuk meningkatkan peringkat. Pada titik ini, plot untuk menipu search engine, berdasarkan penggunaan anchor teks link tersebut pasti akan menjadi bumerang, membuat Anda kehilangan lebih dari yang Anda rencanakan.

    8) Menggunakan pengalihan diam-diam, link atau teks tersembunyi. Jika Anda berpikir bahwa Anda seorang pesulap yang dapat membuat link atau fragmen teks yang menghilang untuk mencapai tujuan optimasi haram dengan melanggar Panduan Webmaster Google, kami punya berita untuk Anda: lelucon itu pada Anda. Selama ini, banyak webmaster mencoba untuk menutupi teks dan link dengan:

    Posting teks putih pada latar belakang putih
    Posting fragmen teks di balik gambar
    Mengatur ukuran font menjadi 0
    Menghubungkan karakter yang sangat kecil (tanda hubung, titik atau koma) agar link kurang terlihat
    Pengalihan diam-diam hanya menipu Google, Yahoo dan Bing dengan membiarkan pengguna memeriksa konten yang berbeda dari yang dibuat tersedia untuk web crawler. Seperti biasa, Google terus-menerus selangkah lebih maju dari orang-orang yang berencana untuk melanggar pedoman. Semua taktik ini topi hitam memicu hukuman, sehingga Anda harus menghindari semua itu dan memusatkan seluruh perhatian pada penciptaan konten bintang lima dan berkorelasi dengan 100% teknik optimasi yang sah.

    9) Tidak Berusaha Keras Untuk Meningkatkan Peran Media Sosial. Apakah Anda tahu di mana prospek pelanggan Anda menghabiskan waktu luang mereka? Mereka tidak akan menunggu Anda, menggesek kartu mereka dan mendapatkan produk Anda, tetapi Anda juga dapat menghubungi mereka melalui beberapa platform media sosial terbesar dengan menulis SEO yang baik. Secara offline Anda bisa memulai percakapan dengan seseorang. Mekanisme seperti ini bisa disesuaikan dengan lingkungan online selama Anda belajar bagaimana untuk menciptakan nuansa interaksi alami.

    Ini berarti bahwa Anda harus menjaga reputasi online yang solid dan dengan kehadiran konsisten pada situs media sosial. Menurut Search Engine Journal, kanal media sosial menjadi semakin penting di mata search engine. Ini adalah alasan kuat lain mengapa Anda harus meluangkan waktu Anda untuk membuat dan posting konten baru di situs jaringan sosial. Tindakan sederhana ini akan membuka pintu secara tidak terduga, peluang pemasaran yang hemat biaya dan membantu ikatan Anda dengan prospek Anda lebih cepat dan lebih mudah daripada sebelumnya.

    Menurut Search Engine Watch, mereka yang memilih untuk mengabaikan sinyal sosial membuat kesalahan besar. Sayangnya, menurut sumber yang sama, tidak banyak pemilik usaha memahami dan berhasil dalam mengeksplorasi potensi penuh dari tombol berbagi sosial, yang membawa konten mereka dan pada akhirnya merek mereka ada di depan audiens yang lebih besar.

    10) Berpikir dan Bertindak seperti SEO Adalah Satu Hal. Sebuah rencana SEO pribadi bukanlah satu-satunya tiket sebagai jalan menuju kemakmuran dan ketenaran. Jika Anda terbiasa untuk melakukan satu hal dalam waktu yang singkat untuk meraih hasilnya, sekarang saat yang tepat untuk merevisi pendekatan Anda tersebut. Yang benar adalah bahwa SEO meliputi berbagai tahapan dan melibatkan penciptaan serta implementasi penulisan SEO yang solid, rencana eksekusi yang komprehensif, perubahan tak berujung, pemantauan konsisten, perhitungan hasil dan interpretasi serta potensi pembetulan.

    Ahli SEO tidak pernah lepas dari pekerjaan dan mereka selalu bertugas. Mereka terus-menerus bekerja untuk mengoptimasikan situs dan memperbaiki kesalahan masa lalu. Jika Anda ingin menyederhanakan misi Anda, perlu diingat bahwa trik dan tips SEO usang memungkinkan Anda untuk mengambil jalan pintas yang tidak ada hubungannya dengan keputusan pemasaran yang baik dan tidak akan membantu Anda meningkatkan peringkat Anda. Selama Anda mengenal dan mencintai merek Anda, membuat dan mendistribusikan konten berkelas seharusnya bukanlah sebuah tantangan. Sebaliknya, pembuatan konten harus mewakili kartu rahasia Anda yang memberitahu seluruh dunia siapa Anda dan akan seperti apa Anda.

    Terima kasih udah mau mampir [​IMG] jangan lupa mampir ke blog Tips SEO dari UpToPromo yang lainnya.
     
  2. Dwi Aditya Herfiansyah

    Dwi Aditya Herfiansyah Member

    Joined:
    Sep 19, 2014
    Messages:
    80
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    kata katanya kaya yang abis di translate gan, agak pusing bacanya :(, tp garis besar nya dapet. makasih berbagi ilmu nya gan :cool:
     
  3. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    yup kata2 rancu gan kaya abis di poles di google translate,.,.
    gw bingung tap ada bagian yang buat gw ngerti sih. makssih udh share
     
  4. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    425
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28

    [​IMG]

    WHITE HAT SEO MAKAN WAKTU DAN TENAGA BOOSS :p
     
  5. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Tapi paham kan intinya :D
     
  6. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Membantu gak gan :D semoga bermanfaat :)
     
  7. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Tapi kan aman dari pada blackhat :p :D
     
    Marko Sianipar likes this.
  8. Fany Vanesha

    Fany Vanesha Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    jadi bingung intinya apa ya

    *gagal paham
     
    Adelia Farahma likes this.
  9. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,649
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    salah satu kesalahan lagi, bisa merusak peringkat,, pembaca yg kecewa
     
  10. themebel

    themebel Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    kaya artikel spin neh tulisannya :D btw no 2. 3. 6. 7 masih banyak yang melakukan tapi herannya mereka masih nongkrong tuh di page one, so????
     
  11. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    yang ini masih abu-abu, malahan konten ori saya yang dicopas mentah2 oleh copaser bisa gantiin artikel ori saya yg di SERP. yg ori malah sandbox (masih ngerikan?)
    Bisa pake kolom komentar pihak ketiga seperti disqus atau facebook. (walau bakal sepi, karena spammer benci kolom komentar yang ini. lol)
    Walau nggak bisa nulis, bisa beli artikel. kayaknya di grup2 blogger via fb banyak yg jual deh. (Toh pengunjung situs anda kan juga gak tau yg nulis siapa?)
     
  12. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    415
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Hhe, EYD gak jlas gan, absurd
     
  13. Adelia Farahma

    Adelia Farahma New Member

    Joined:
    Nov 8, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kayaknya intinya/ apa yang mau di sampaikan dikit, tapi penyampaiannya banyak. kalo langsung to the point kan gak jadi artikel kak heheheheh :peace
     
  14. apriaja

    apriaja Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    204
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Good try, bro ! Mungkin tulisan aden ini bisa masuk kesalahan ke 11 gak den ?*magicright* jadi nambah pengetahuan dari share aden...terima kasih untuk penulis awalnya, makasih GT dan makasih juga buat aden...
     
  15. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    terima kasih semua atas saran penulisannya :D
     
  16. Nulife

    Nulife Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    73
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    mencoba memahami...
    dan info yang bagus buat menambah ilmu... harus banyak belajar lagi
     
  17. Imampras

    Imampras Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Mantap gan, meski harus keliling dulu, tapi kalau di pahami sangat membantu *bagus*
     
  18. Toni Sunandar

    Toni Sunandar Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Saya baru tau kalo ada yang namanya membeli link
     
  19. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Seninya disitu, terima kasih sudah mampir :)
     
  20. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Banyak pak membeli backlink atau sewa backlink :)
     
Loading...

Share This Page