10 Lokasi Syuting Drama Korea yang Dijadikan Objek Wisata

Discussion in 'Tourism' started by amwtourpromo, Jan 2, 2018.

  1. amwtourpromo

    amwtourpromo Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Drama Korea menjadi salah satu cara Korea Selatan mempromosikan budayanya melalui sebuah film. Jalan cerita yang menarik serta proses syuting yang panjang menghasilkan drama berkualitas yang mampu menarik netizen untuk menontonnya.

    Bagaikan sebuah magnet, drama Korea mampu menggoda para penontonnya untuk berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. Sekadar untuk melihat langsung lokasi syuting drama favorit atau mencicipi makanan khas Korea Selatan.

    Berikut 10 lokasi syuting drama Korea terfavorit yang wajib kamu kunjungi saat berada di Korea :

    1. Coffee Prince House (Sanmotoonge Cafe)


    [​IMG]

    Bagi kamu yang pernah menonton drama Korea Coffee Prince pasti mengenal sosok Choi Han Sung yang diperankan oleh aktor Lee Sun Kyun. Diceritakan jika Han Sung mempunyai rumah pribadi dengan pemandangan kota Seoul yang menakjubkan.

    Rumah yang disulap menjadi kafe ini selalu ramai pengunjung karena banyak dari mereka yang ingin melihat langsung rumah Han Sung yang berada di atas bukit.

    2. Architecture 101 Cafe
    [​IMG]

    Kamu yang pernah menonton film Architecture 101 pasti tahu benar bagian scene yang menampilkan sosok Seung Min (diperankan oleh Uhm Tae Woong) yang membuatkan sebuah rumah di pinggir pantai khusus untuk wanita yang ia puja, Seo Yeon (diperankan oleh Han Ga In).

    Rumah dengan bangunan arsitektur yang menawan ini sengaja dijadikan sebuah kafe untuk mengenang film yang berjaya pada tahun 2012 lalu. Berlokasi di Pulau Jeju, Cafe De Seoyeon tak pernah sepi pengunjung.

    3. Nami Island

    [​IMG]

    Jika kamu ke Korea Selatan, Pulau Nami ini wajib jadi salah satu lokasi yang kamu kunjungi. Nami sendiri merupakan nama dari jenderal di Korea Selatan, Jenderal Nami, yang mana makamnya juga berada di pulau ini. Pulau ini menjadi terkenal semenjak dijadikan lokasi syuting dari drama Winter Sonata pada 2002 lalu.

    Yang paling menarik dari Nami Island ini adalah deretan pohon di sisi kanan dan kirinya. Selain itu, juga berdirinya patung dari pemain utama drama Winter Sonata, Bae Young Jun dan Choi Ji Woo. Menariknya lagi Pulau Nami seringkali dijadikan sebagai tempat pelaksanaan festival kebudayaan.

    4. Ilsan Lake Park

    [​IMG]

    Ilsan Lake Park merupakan danau buatan yang terletak di Gyeonggi-do, Goyang-si Ilsandong-gu. Ilsan Lake Park ini juga dikenal sebagai Flower park dimana tempat ini dipenuhi oleh berbagai macam bunga dan pepohonan. Tempat ini pernah menjadi lokasi syuting drama My Love From Star, saat adegan dimana Suzy muncul sebagai cameonya.

    Disini kamu bisa menikmati pemandangan danau yang indah yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang hijau dan rindang. Selain itu, juga terdapat Ilsan Cultural Park yang digunakan sebagai lokasi pembuatan filmv / drama Korea. Juga terdapat jalur bersepeda dan bermain anak-anak. Nah, Ilsan Lake Park ini termasuk tempat yang cocok untuk menikmati bunga sakura mekar.

    5. Jeju Island

    [​IMG]

    Tak ada yang tak tahu dengan Pulau Jeju. Kebanyakan dari drama Korea menggunakan pulau ini sebagai lokasi syuting mereka. Sebut saja Boys Before Flowers, Heartstring, Princess Hours, Lie To Me dan masih banyak lagi yang lainnya. Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau ini juga dijuluki sbagai "Island of The God" atau pulaunya para dewa. Bahkan Pulau Jeju juga termasuk sebagai 7 Keajaiban Alam Dunia yang tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

    Pulau Jeju memiliki keindahan alam yang luar biasa. Banyak tempat menarik disini yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata. Ada Air Terjun Cheonjiyeon yang merupakan salah satu air terjun tercantik di Pulau Jeju. Ada Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di Korea Selatan. Dan juga ada Musem Teddy Bear, yang pernah dijadikan sebagai tempat syuting dari drama Princess Hours. Disini kamu akan menemui banyak boneka Teddy Bear yang lucu-lucu. Dan yang tak ketinggalan adalah Taman Bunga Brassica, taman yang dipenuhi dengan bunga berwarna kuning cerah yang juga dijadikan sebagai tempat syuting drama Boys Before Flowers.

    6. Pantai Jumunjin

    [​IMG]

    Drama Korea teranyar, Goblin sukses dicintai para penontonnya. Lokasi tempat syuting drama ini pun mendadak ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik lokal maupun mancangera yang sekadar hanya ingin melihat langsung tempat bertemu kedua karakter utama Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (yang diperankan oleh Kim Go Eun).

    Sembari berfoto-foto ria di Pantai Jumunjin ikonik ini, jangan lupa untuk mencoba makanan seafood fresh di Gangneung dan minum secangkir kopi di jalanan kopi dekat Pantai Anmok.

    7. Aomori


    [​IMG]

    Jepang pun menjadi salah satu dari tempat syuting dari drama korea. Salah satunya adalah Aomori yang menjadi tempat syuting dari drama The Innocent Man a.k.a Nice Guy yang dibintangi oleh Moon Chae Won dan Song Joong Ki.
    Prefektur Aomori merupakan prefektur yang terletak di bagian paling utara Pulau Honshu. Tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi diantaranya ada Kastil Hirosaki. Kastil Hirosaki terkenal dengan keindahan panoramanya. Ada ribuan pohon sakura yang berada di sekitar kastil ini. Saat musim semi tiba, bunga sakura akan bermekaran dan bayangkan latar bunga sakura akan menghiasi kastil ini. Cantik bukan?


    8. Borinara
    [​IMG]

    Borinara juga menjadi lokasi syuting drama Korea fenomenal, Goblin. Borinara adalah sebuah ladang gandum yang luas di mana lokasi yang berada di wilayah Gochang ini menampilkan sosok Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) yang seringkali menghabiskan waktu sendiri di tempat yang tenang ini.
    Aneka bunga yang mekar di ladang ini menambah keindahan dari Borinara. Namun, bunga yang mekar di tempat ini tak pernah sama setiap musimnya. Misalnya saat musim panas, Borinara akan dipenuhi oleh bunga matahari dan berbeda saat musim gugur, di mana bunga putihlah yang akan mekar.

    9. Seoul Namsam Tower

    [​IMG]

    Siapa yang tak pernah tertarik untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Menjadi ikon kota Seoul, Namsan Tower sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Sebut saja Boys Over Flowers, My Love From The Star dan Oh My Ghost memilih lokasi ini sebagai tempat kencan romantis yang diperankan oleh para aktornya.

    Berada di pusat kota Seoul, Namsan Tower tak pernah sepi pengunjung. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat sore hari karena kamu bisa menikmati senja yang indah dari ketinggian 236 meter. Namsan Tower dibuka setiap pukul 10 pagi sampai 11 malam.

    10. Petite France
    [​IMG]

    Beethoven Virus, Secret Garden, dan My Love From The Star adalah deretan drama Korea yang pernah menjalani syuting di lokasi ini. Suasana yang romantis mendukung adegan percintaan yang sering diambil di lokasi yang berada di kawasan Gyeonggi-do.

    Dibuka setiap hari Minggu sampai Kamis saja, Petite France dibuka untuk umum mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 malam. Bagi yang ingin merasakan kencan romantis ala Do Min Joon (diperankan oleh Kim Soo Hyun) dan Choi Song Yi (diperankan oleh Jun Ji Hyun) dalam drama My Love From The Star, maka kamu wajib berkunjung ke tempat ini.

    Sumber : AMWTOUR
     
  2. Yayan Casper

    Yayan Casper Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    683
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    28
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,590
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Ingin banget main ke Jeju Island nikmati jus jeruknya.
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    724
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Pantes aja dijadikan Objek wisata, bagus" ya tempatnya
     
  5. Nabila

    Nabila Active Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Senangnya kalo bisa kesana *cinta*
     
  6. GembeL Berdasi

    GembeL Berdasi Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  7. Nurul Amalia Wati

    Nurul Amalia Wati Member

    Joined:
    Dec 18, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
  8. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    773
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Pengen ke korea selain tempatnya bagus siapa tau ketemu opa ganteng *kagum*
     
  9. Yulita

    Yulita Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    51
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    gilaakkk kapan bisa kesana ya
     
  10. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    542
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page