10 Manfaat Susu Almond

Discussion in 'Health & Medical' started by mlxjakarta, Oct 12, 2017.

  1. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,550
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Susu almond saat ini semakin popular dan banyak orang yang menyukainya. Susu almond ini dapat menjadi alternatif yang bagus dari susu sapi, cocok untuk mereka yang vegetarian, sensitif dengan susu sapi atau tidak menyukai rasanya.

    Pada post kali ini saya akan membahas beberapa manfaat susu almond bagi kesehatan tubuh. Namun perlu digaris bawahi bahwa susu almond bukan merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Susu ini memiliki kandungan protein dan kalsium yang lebih sedikit, satu gelas susu almond hanya mengandung 1 gram protein dan 2 miligram kalsium. Sedangkan susu sapi dalam satu gelas mengandung 8 gram protein dan 300 miligram kalsium.

    Manfaat Susu Almond

    1. Membantu Menjaga Berat Badan

    Satu gelas susu almond mengandung hanya 60 kalori, dibandingkan dengan whole milk 146 kalori dan 86 kalori di susu skim. Hal ini menjadikan susu almond sebagai pengganti susu yang dapat membantu menjaga berat badan.

    2. Menjaga Kesehatan Jantung

    Susu almond tidak mengandung kolesterol ataupun lemak jenuh, selain itu susu ini juga rendah sodium dan tinggi lemak baik seperti asam omega seperti yang biasanya ditemukan pada ikan. Asam omega ini dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan jantung.

    3. Menjaga Tulang Tetap Kuat

    Memang susu almond memiliki kandungan kalsium yang sedikit, namun mengandung vitamin D yang cukup baik. Vitamin ini dapat membantu mengurangi resiko osteoporosis dan meningkatkan fungsi imun. Selain itu juga dapat membuat gigi lebih sehat.

    4. Menjaga Kulit Tetap Bersinar

    Susu almond kaya akan vitamin E, yang mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit, dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

    5. Menjaga Kadar Gula Darah

    Susu almond memiliki kalori yang rendah, yang berarti tidak akan secara signifikan meningkatkan kadar gula darah, yang berarti tidak berisiko untuk diabetes. Karena memiliki indeks glikemik yang rendah, tubuh kamu akan menggunakan karbo sebagai energi sehingga tidak menyimpan gula sebagai lemak.

    6. Meningkatkan Otot

    Meski segelas susu almond hanya mengandung 1 gram protein, susu ini kaya akan kandungan vitamin B seperti zat besi dan riboflavin, keduanya penting untuk pertumbuhan otot.

    7. Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Susu almond mengandung satu gram serat per gelas, yang berarti dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan.

    8. Tidak Mengandung Laktosa

    Banyak orang yang intoleran terhadap laktosa yang ada di dalam susu sapi. Susu almond yang bebas laktosa dapat menjadi pengganti susu sapi.

    9. Lebih Nikmat

    Susu almond memiliki rasa yang berbeda yang bisa dideskripsikan seperti rasa yang ringan dan garing.

    10. Tidak Butuh Lemari Es

    Tidak apa-apa untuk menyimpannya pada suhu kamar, tidak perlu untuk menyimpannya di lemari es kecuali kamu ingin menikmati susunya dalam keadaan dingin.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page