10+ Minuman Pembakar Lemak Perut Secara Efektif & AlamiKali ini, Team OB Fit akan membahas mengenai

Discussion in 'Education' started by Alvi Iqbal Budiarsya, Apr 24, 2021.

  1. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    280
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Kali ini, Team OB Fit akan membahas mengenai tentang beberapa minuman pembakar lemak yang diciptakan secara alami dari alam.

    Tak hanya dengan menghindari makanan berkalori tinggi.

    Pemilihan jenis minuman juga, menentukan keberhasilan program diet yang Anda jalani saat ini.

    Pedoman buku yang perlu Anda pegang saatini adalah dengan memperhatikan label kadar gula dan karbohidrat dalam kemasan minuman ringan yang Anda konsumsi.

    Oh ya, daftar minuman satu ini juga bisa Anda konsumsi dan tunggu hingga 30 menit sebelum tidur.

    Jenis-jenis Minuman Pembakar Lemak
    Perhatikan juga berapa banyak gula yang Anda taburkan dalam secangkir teh atau kopi hangat di pagi hari.

    Semakin banyak gula yang Anda konsumsi semakin banyak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda.

    Selain memperhatikan kandungan kalori dalam jenis minuman yang hendak Anda minum.

    Anda juga dapat memilih jenis minuman yang ikut berperan dalam proses pembakaran lemak tubuh.

    Berikut daftar minuman 'musuh' lemak.

    1. Air Putih
    [​IMG]

    Air adalah minuman kesehatan alami yang akan bekerja untuk mengatasi banyak penyakit.

    Dan ternyata, air juga adalah minuman terbaik dari semua jenis minuman pembakar khusus untuk menurunkan berat badan.

    Hal ini penting bagi Anda untuk minum sekitar 8 sampai 12 gelas air setiap hari.

    Sehingga tubuh Anda akan mengeluarkan semua racun dalam tubuh Anda dalam bentuk urin.

    Ini juga akan membantu tubuh Anda untuk tetap terhidrasi sepanjang waktu.

    Hal ini diyakini bahwa air dingin akan membantu untuk membakar lebih banyak kalori.

    Dan akan efektif untuk menikmatinya dengan madu setiap hari untuk melihat hasil yang lebih baik.

    Air panas juga sangat efektif dalam membakar timbunan lemak dalam tubuh Anda dan akan dikeluarkan dalam bentuk urine.

    2. Yoghurt
    [​IMG]

    Yoghurt kaya akan kalsium dan sangat efektif dalam mengurangi berat badan.

    Yoghurt memiliki sifat membakar lemak dengan mudah dan ini merupakan bahan yang ideal yang akan membantu tubuh dalam menurunkan produksi lemak.

    Minum yoghurt cukup sekali atau dua kali sehari untuk mengurangi timbunan lemak dalam tubuh Anda.

    3. Susu
    [​IMG]

    Sudah bukan zamannya lagi tidak minum susu karena takut gemuk.

    Dokter Endang mengatakan, sumber energi dari susu penting untuk aktivitas sehari-hari.

    Itu bisa dilihat dari kandungan nutrisi yang ada dalam susu, mulai dari:

    • Karbohidrat,
    • Lemak,
    • Vitamin A, B3, B6, B12, D, E, dan K,
    • Kalsium,
    • Magnesium,
    • Fosfor,
    • Potasium,
    • Zinc, hingga
    • Selenium.
    “Tapi, perlu digarisbawahi, pilihlah jenis susu rendah lemak.

    Perhatikan kandungannya.

    Untuk sarapan, pilih yang lemaknya hanya 1,3 persen Atau, apabila Anda ingin yang benar-benar bebas lemak, Anda dapat memilih jenis skimmed milk yang 99.9 persen bebas lemak,” ungkap dr. Endang.

    4. Teh Hijau (Green Tea)
    [​IMG]

    Minuman peluntur lemak di urutan keempat adalah teh hijau.

    Teh hijau memiliki dua bahan utama pembakar lemak, yaitu kafein dan antioksidan.

    Secangkir teh hijau dapat mengandung sekitar 24 sampai 40 mg kafein.

    Kafein adalah stimulan yang dikenal untuk meningkatkan pengeluaran kalori dan meningkatkan kinerja selama berolahraga.

    Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan kuat yang disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG).

    Antioksidan tersebut dapat membantu memecah lemak dalam tubuh.

    Tidak saja nihil kalori, ekstrak teh hijau bisa merangsang penurunan berat badan.
    Berdasarkan studi meta-analisis yang hasilnya dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition, teh mengandung antioksidan catechin.

    Senyawa itu terbukti bisa meningkatkan energi dan pembakaran lemak.

    Dalam studi tersebut disebutkan bahwa:

    Orang yang mengonsumsi teh hijau saat menjalani diet penurunan berat badan, bobot tubuhnya berkurang lebih banyak selama 12 minggu, daripada orang yang tidak meminum teh sebagai menu harian.

    "Tiap satu cangkir (150 ml) teh bisa membakar 25 - 30 kalori.

    Dan, setiap 240 ml teh bisa mengikis hingga 40 kalori.

    Jika dibandingkan, ini setara dengan pembakaran energi dengan joging selama 10 menit, untuk orang dengan berat badan 45 kg," ujar dr. Endang.

    5. Air Kelapa
    [​IMG]

    Salah satu minuman energi alami di planet ini adalah air kelapa.

    Air ini akan membantu dalam meningkatkan metabolisme Anda dan sarat dengan elektrolit.

    Minum air kelapa biasanya disarankan untuk orang yang menderita masalah perut dan bisul (darah kotor).

    Minum 1-2 gelas air kelapa setiap hari akan memberikan energi yang diperlukan yang Anda butuhkan selama satu hari.

    Ini akan membantu dalam memperlancar metabolisme dan juga membantu dalam membilas semua racun yang diproduksi dalam tubuh Anda.

    6. Jus Buah
    [​IMG]

    Memang, jus buah mengandung kalori sebanyak soda – apalagi jika Anda menambahkan gula dalam jumlah besar.

    Tetapi, minuman ini jauh lebih bernutrisi.

    Untuk mendapatkan manfaat vitamin dan antioksidan secara maksimal dalam satu gelas jus buah, langkah terbaik adalah dengan membuat atau memesan jus buah tanpa pemanis.

    Begitu juga ketika membeli jus buah kemasan.

    Pilihlah jus buah dengan kandungan jus buah asli paling tinggi. Anda juga bisa mencampurkan jus buah dengan air.

    Kita tahu, buah mengandung banyak air dan serat untuk melancarkan pencernaan.

    “Segelas jus di pagi hari baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh dan membuat perut lebih kenyang sampai siang hari,” terang dr. Endang.

    “Hindari buah yang mengandung kalori tinggi, seperti avokad, nangka, dan durian yang memiliki kalori sekitar 150-200 kkal.

    Pilih buah seperti apel, jeruk, semangka, melon, atau pir, yang rata-rata hanya memiliki kandungan 60-80 kkal,” tegasnya.

    7. Kopi Hitam (Black Coffee)
    [​IMG]

    Ketika Anda membutuhkan minuman berkafein, black coffee (kopi hitam) atau kopi asli adalah pilihan baik, ketimbang minuman berenergi.

    Tentu saja, tanpa tambahan apa pun, termasuk gula.

    Kopi hitam bebas kalori dan kaya antioksidan.

    Mengonsumsi sekitar 3-4 cangkir kopi sehari dapat meningkatkan mood dan konsentrasi, mengurangi risiko diabetes tipe 2, serta beberapa jenis kanker.

    Anda juga dapat mengonsumsi kopi sebelum berolahraga, karena dapat menambah energi dan konsentrasi yang membantu Anda untuk lebih fokus dan tepat.

    Selain itu, kopi juga membantu melindungi sendi dan mengurangi rasa nyeri setelah latihan karena dalam kafein ditemukan zat semacam antioksidan yang bermanfaat mengurangi nyeri.

    8. Wedang Jahe
    [​IMG]

    Tak hanya menghangatkan tubuh, minum wedang jahe sebelum makan pun efektif untuk melancarkan pencernaan serta mencegah atau mengecilkan perut buncit.

    Jahe dapat mengurangi nafsu makan melalui efek regulasi terhadap gula darah dan kolesterol.

    Sebuah artikel yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition tahun 2006 menunjukkan bahwa jahe memiliki efek pada regulasi gula darah, kolesterol, dan lemak.

    Jahe yang mengandung kalori hanya 1 kalori per gram merupakan kelompok rempah-rempah yang dianggap sebagai stimulan proses metabolisme.

    Mengonsumsi 4 gram atau sekitar 2 sendok teh jahe per hari dapat meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan.

    Peningkatan tersebut membuat tubuh Anda lebih cepat membakar kalori.

    9. Air Lemon
    [​IMG]

    Minuman penghancur lemak di urutan ke-9 adalah air lemon.

    Walaupun, belum ada penelitian yang membuktikan hal ini.

    Tetapi, dengan mencampurkan perasan lemon ke air yang akan Anda minum.

    Itu akan membuatnya memiliki sedikit rasa, sehingga minumanmu menjadi tidak membosankan.

    Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon juga:

    • Dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh,
    • Penyerapan zat besi, dan
    • Mengurangi risiko kanker tertentu.
    10. Teh Jahe
    Minuman penghancur lemak yang ke-10 adalah teh jahe.

    Jika kamu penikmat minuman hangat sebelum tidur, kamu bisa mencoba teh jahe.

    Kekuatan dari jahe sebenarnya kurang efektif dalam penurunan berat badan yang terkait dengan pembakaran lemak.

    Namun, cukup efektif untuk menghilangkan dalam segi gejala yang seringkali menghambat seseorang untuk kehilangan berat badan.

    Misalnya, jahe memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah kerusakan kardiovaskular dan pemicu stres lainnya karena kelebihan berat badan.

    Berkat senyawa yang disebut gingerol.

    Jahe memiliki potensi untuk meningkatkan kadar gula darah dan mengurangi kolesterol "jahat".

    Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minum air jahe sebelum makan dapat membantumu merasa lebih kenyang.

    11. Teh Jintan
    [​IMG]

    Minuman penghancur lemak yang ke-11 adalah teh jintan.

    Jintan atau cumin yang menjadi salah satu bumbu untuk membuat kari memiliki kandungan bahan aktif yang disebut thymoquinone.

    Kandungan tersebut memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi.

    Selain itu, teh jintan juga dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol LDL, yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berolahraga dengan aman.

    12. Cuka Apel
    Minuman peluntur lemak yang ke-12 adalah cuka apel.

    Bahan utama pembakar lemak dalam cuka apel adalah asam asetat.

    Selain itu, asam asetat juga dapat meningkatkan metabolisme, menurunkan kadar insulin, dan mengurangi nafsu makan.

    Menurut penelitian yang dilakukan pada orang dengan diabetes tipe 1, cuka apel dapat memperlambat pengosongan makanan dari dalam perutmu.

    Menambahkan beberapa sendok ke cuka apel ke minumanmu dapat membantumu merasa kenyang lebih lama.

    Namun, Anda perlu berhati-hati karena mengonsumsi minuman yang mengandung banyak asam dapat mengikis gigi dan memperparah mulas.

    Kesimpulan
    Apakah Anda khawatir jika kelebihan berat badan?

    Apakah Anda ingin dengan mudah menyingkirkan timbunan lemak berlebih yang tertimbun dalam tubuh Anda?

    Jika Anda mencari minuman yang ideal mudah yang akan membantu secara efektif dalam mengurangi berat badan, maka Anda dapat mencoba beberapa minuman yang disebutkan di atas untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan mengurangi kelebihan berat badan Anda.

    Referensi (Resource):
    • Oktiani V. 10 Minuman yang Membantu Menghancurkan Lemak di Tubuh. wolipop. Published May 31, 2020. Accessed April 23, 2021. wolipop.detik.com/health-and-diet/d-5035056/10-minuman-yang-membantu-menghancurkan-lemak-di-tubuh‌
    • Bestari Kumala Dewi. Usir Lemak Perut dengan Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur Halaman all - Kompas.com. KOMPAS.com. Published November 11, 2019. Accessed April 23, 2021. lifestyle.kompas.com/read/2019/11/11/230111220/usir-lemak-perut-dengan-konsumsi-minuman-ini-sebelum-tidur?page=all
    • Alvi Iqbal Budiarsya. 10+ Minuman Pembakar Lemak Perut Secara Efektif & Alami | OB Fitness & Health. OB Fitness & Health. Published February 21, 2017. Accessed April 24, 2021. https://www.ob-fit.com/6-minuman-yang-efektif-untuk-membakar-lemak-anda/
    • Alvi Budiarsya. 10+ Minuman Pembakar Lemak Perut Secara Efektif & Alami | Si Herbal. Published February 21, 2017. Accessed April 24, 2021. https://siherbal.com/minuman-pembakar-lemak/
     
Loading...
Similar Threads - Minuman Pembakar Lemak
  1. sintaaamaria
    Replies:
    2
    Views:
    1,049

Share This Page