10 Perbedaan Orang Sukses Dengan Orang Biasa

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by digitalpromosidotcom, Feb 19, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. digitalpromosidotcom

    digitalpromosidotcom New Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Menjadi seseorang yang sukses dalam segala hal merupakan impian dan keinginan setiap manusia di dunia ini. Untuk meraih kesuksesan, seseorang dituntut untuk memiliki nilai tambah, keunggulan, dan perbedaan yang mendasar dibandingkan dengan orang-orang biasa lainnya, baik dalam segi mental, strategi, maupun faktor lainnya.

    Namun tahukah Anda hal apa saja yang membedakan orang sukses dengan orang biasa tersebut? Jika Anda belum mengetahuinya berikut kami berikan ulasan mengenai perbedaan antara orang sukses dan orang biasa tersebut.

    1. Harta Adalah Alat Bukan Tujuan.
    Bagi orang yang biasa-biasa saja, “sukses” adalah memiliki banyak uang dan harta. Selain simpanan yang aman di berbagai bank, sukses juga berarti bisa bersekolah di sekolah elite, memiliki gadget terbaru, bisa ke luar negeri sesering mungkin, atau punya mobil lebih dari satu. Orang yang sukses adalah orang yang bisa memiliki kenikmatan-kenikmatan di atas.

    Nyatanya bagi mereka yang benar-benar sudah merasakan kesuksesan, “sukses” bukanlah tentang cara mendapatkan sebanyak-banyaknya kenikmatan. Sukses adalah tentang memikirkan bagaimana cara memanfaatkan kenikmatan-kenikmatan itu untuk mewujudkan tujuan yang lebih besar lagi. Ya, orang sukses tidak akan puas hanya bisa bersekolah di tempat baik, memiliki gawai yang canggih, atau pergi ke luar negeri. Lebih dari itu, mereka juga akan memikirkan cara terbaik untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka dapat di sekolah ke masyarakat. Mereka mengambil pelajaran hidup terbaik dari perjalanan-perjalanan mereka ke luar negeri, dan menjadi pribadi yang lebih rendah hati. Prinsip mereka, kenikmatan-kenikmatan itu hanyalah alat untuk memiliki hidup yang lebih bermakna. Karena menghidupi makna adalah kesuksesan yang sebenarnya.

    2. Memiliki Waktu Istirahat Yang Cukup.
    Selama ini, kita selalu diajarkan untuk bekerja keras. Mengorbankan reuni dengan teman lama, waktu luang di akhir pekan, hingga waktu tidur malam agar bisa menghasilkan karya terbaik yang bisa ada. Menunda kesenangan-kesenangan pribadi agar bisa lebih berkonsentrasi meraih ambisi.

    Kita lupa bahwa yang tak kalah pentingnya dari bekerja keras adalah bekerja cerdas. Mengetahui ritme kerja tubuh, memaksimalkan kapasitas otak, menghindari distraksi. Dengan ini, kita tak perlu mengorbankan banyak waktu luang demi target-target pekerjaan. Kita pun tak perlu menggunakan waktu istirahat untuk bekerja.

    Karena istirahat adalah hak setiap manusia. Dengan istirahat, tubuh serta pikiran kita akan menjadi segar dan siap untuk menghadapi segala tantangan. Jika kita memaksa untuk bekerja secara terus-menerus, kita tak akan memiliki waktu untuk berpikir jernih. Lagipula, apa kita mau menghabiskan masa muda hanya untuk bekerja, sebelum tiba-tiba menjadi tua lalu meninggal dunia?

    3. Kesuksesan Tidak Datang Sekejap Mata.
    Kesuksesan tak datang sekejap mata, bahkan segala macam ketakutan dan kekhawatiran mengenai masa depan selalu mewarnai langkah manusia. Maka tak jarang banyak orang yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan keinginan mereka. Berbuat curang, korupsi, mengambil yang bukan haknya, menipu, adalah contoh yang sering temui di masyarakat. Alih-alih tergiur dengan keuntungan instan, orang-orang sukses justru tetap berpegang teguh pada prinsip mereka.

    4. Percaya Dengan Rencana Tuhan.
    Meski telah diterpa dengan berbagai macam cobaan, mereka tetap tegar dan berusaha untuk bangkit lagi. Tak ada kata menyerah dan putus asa di dalam kamus mereka. Cobalah kalian lihat sendiri, adakah orang sukses yang dalam perjalanannya sama sekali tak menemui kegagalan? Kamu bahkan akan terkejut jika menemukan fakta bahwa orang-orang yang paling sukses justru lebih banyak mengalami hal buruk dibanding mereka yang ‘kurang sukses’.

    Yang membedakan mereka adalah kepercayaan yang tak pernah pudar pada rencana Tuhan. Ketika terpuruk karena kegagalan dan bahkan hampir mencapai kebangkrutan, mereka tidak mengkhianati nilai-nilai kegigihan yang selama ini mereka percaya. Bagi mereka, ini hanyalah cara Tuhan menyuruh mereka mempersiapkan diri sebelum menjemput rezeki yang lebih besar lagi. Karena Tuhan adalah satu-satunya dzat yang tak pernah mengkhianati perkataan-Nya sendiri.

    5. Belajar Mencintai, Bahkan Dengan Lawannya Sendiri.
    Mereka sadar, dengan membenci musuh-musuh atau saingan mereka, akan mengakibatkan rasa sakit di dalam hati yang bahkan bisa berimplikasi kepada kebencian dan rasa khawatir yang berlebih. Daripada membenci, toh lebih baik saling bekerja sama untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai. Bahkan kekuatan dan keberanian yang sebenarnya adalah bagaimana caranya mencintai mereka yang tak mudah untuk dicintai.

    6. Berbagi Ilmu.
    Mungkin di dunia ini kita akan sering dihadapkan pada orang yang enggan membagi ilmunya. Baik di teman kampus maupun teman kantor, ada saja yang tidak mau membagi pengetahuaanya kepada para junior. Mungkin karena alasan tidak mau disaingi, atau tak ingin jabatannya diambil oleh mereka yang lebih berkompeten. Tipe-tipe orang yang seperti ini biasanya adalah orang yang malas, dan tak mau pindah dari zona nyamannya.

    Orang yang sangat sukses justru sadar bahwa membagi ilmunya kepada orang lain justru akan sangat bermanfaat bagi tujuan-tujuan mereka. Mereka sadar bahwa generasi muda-lah yang akan menjadi penerus.

    7. Tidak Bergosip.
    Orang-orang yang sukses memperlakukan orang lain dengan sangat hormat, dan menghargai setiap perbedaan dan karakter masing-masing individu. Mereka tak akan pernah tertangkap basah memulai percakapan dengan kalimat:

    Bagi mereka, orang lain itu ada bukan untuk dibicarakan keburukannya. Orang lain ada untuk menawarkan pelajaran dan inspirasi kepada kita. Bukannya mencari celah buruk orang sekitar, orang-orang yang benar-benar sukses justru memperlakukan mereka dengan penuh penghargaan. Ini karena mereka tahu, dari mana saja mereka bisa belajar.

    8. Kebahagiaan Itu Nyata Hanya Jika Bisa Dibagi.
    Apalah arti hidup ini jika kita hanya menikmati nikmat yang didapat seorang diri. Dengan berbagi kepada orang lain menunjukkan bahwa kita peduli, kita sadar bahwa kita tak dapat hidup tanpa bantuan orang lain, dan yang lebih penting adalah kita dapat berbagi secuil kebahagiaan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain?

    9. Rendah Hati.
    Daripada menebak-nebak dengan jawaban yang klise dan terkesan dibuat-buat, mereka lebih memilih untuk mengatakan bahwa mereka memang tidak tahu. Mereka berhati-hati, dan lebih memilih untuk meminta saran atau nasehat kepada orang yang lebih ahli untuk menghindari kesalahpahaman dan keputusan yang salah.

    10. Memiliki Kesetiaan.
    Mereka tak mengorbankan kehidupan pribadi mereka. Alih-alih terus bekerja dan berusaha, mereka juga ingat akan keluarga, sahabat, dan Tuhannya. Mereka yang ‘kurang sukses’ biasanya tak mengindahkan bagian ini.

    Ketika banyak orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang tanpa memperhatikan kehidupan pribadi, mereka justru sadar bahwa untuk mendapatkan kesuksesan yang sesungguhnya, mereka juga harus menjaga kehidupan pribadi mereka sendiri, baik dari segi fisik, mental, dan spiritual.

    Berikut adalah beberapa perbedaan mendasar yang ada di dalam diri seseorang yang sukses dengan orang yang biasa saja. Lalu bagaimana dengan diri Anda? Semoga informasi ini dapat bermafaat untuk Anda.

    Sumber:
     
    Last edited by a moderator: Oct 7, 2022
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,188
    Likes Received:
    2,717
    Trophy Points:
    413
    Bahasan menarik.
    Tapi judul dan topik membedakan orang sukses dengan orang biasa sepertinya kurang tepat. Orang biasa yang bagaimana atau seperti apa? Jika yang membedakan antara orang sukses dan pecundang, masuk akal. Orang sukses akan mengatakan harta bukan segalanya, pecundang akan mengatakan segalanya, untuk itu segala cara dilakukan.

    Dan semua poin di atas bisa menjadi perbandingan, kalau orang sukses begini, dan pecundang sebaliknya. Saya orang biasa, terkadang menemukan apa yang disebut kesuksesan.. :)
     
  3. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Tukang COPAS artikel jadi member Bersosial nih hahaha. Web Digitalpromosi.com berisi artikel copy paste semua. Salah satu sumber copasnya adalah dari blog saya. Entah kenapa, dari dulu saya ga suka sama tukang copas... walaupun menuliskan sumber. Lha ini isi webnya copas semua, pemilik Digitalpromosi.com harusnya bisa lebih kreatif dong.

    Sekarang bikin thread di-COPAS dari webnya yang berisi artikel COPAS itu ... hadeh. Boleh saya kasi gelar Dewa Copas? *jail*
     
  4. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau cuma menaruh sumber tapi tanpa link, namanya bohong bro. Laporkan DMCA saja. Kalau bisa laporin bareng-bareng dengan situs lain yang dijadikan sumber copas.
     
  5. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Bedanya di jumlah digit bro
     
  6. Andri Uye

    Andri Uye Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Ea jadi pada bahas artikel copas :D
     
  7. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,369
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kopasnya gak kreatif sih, coba kopasnya kayak cara ane.. lihat di blog ane; ane copas abis.. hayo yg gak suka sama tukang kopas, sini samperin ane.. kalo berani.. ntar ta' traktir deh :D

    Contohnya ini:
    1. Orang sukses melihat harta sebagai alat bukan tujuan. Orang tidak sukses, bagi mereka harta adalah tujuan.
    2. Orang sukses, cukup waktu istirahat. Orang tak sukses: gak ada waktu istirahat, money and money terus orientasinya.
    3. Orang sukses menganggap bahwa kesuksesan tidak datang sekejap mata. Pecundang selalu berharap kesuksesan seperti membuat mie instan.
    4. Orang sukses sangat percaya dengan rencana Dia Yang Di Atas. Orang bakal keblangsak selalu mengabaikannya.
    5-6, lihat di masbadar dot com :D
     
  8. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,188
    Likes Received:
    2,717
    Trophy Points:
    413
    Waduh.. trus komen saya ditujukan ke siapa, ya? Soalnya orang sukses lawannya orang biasa (padahal ada orang yang biasa sukses) :confused:
     
    egihrsn likes this.
  9. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,188
    Likes Received:
    2,717
    Trophy Points:
    413
    Sekalian OOT ngomong copas.
    Ada juga member sini setelah signature-nya saya buka, eh ada tulisan saya. Copas 100% sampai-sampai background artikel gak sama, tapi hebatnya link mati semua. Gara-gara PLN pet.. ilang tuh.. member. Pinginnya ucapin terima kasih karena artikel sy disebar... he..he..
     
    ayahnyanadia likes this.
  10. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,369
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalo suksesnya biasa-biasa saja? :D
     
  11. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,369
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wah, salah
    Wah salah satu blog saya bukan ya? Kalo sampe di kopas, itu berarti anda hebat, asli.
     
  12. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,188
    Likes Received:
    2,717
    Trophy Points:
    413
    Ya jelas bukan, lah... masa jeruk keprok makan jeruk nipis...
    Makanya saya mau ucapin terima kasih buat copaser blog saya, tulisan gak bermutu koq di copas juga. Ini sekaligus memberi semangat agar buat artikel lebih jelek lagi... wkwkwk..
     
  13. bimo

    bimo New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    ya betul untuk menjadi orang sukses 10 point diatas memang wajib dimiliki, terlebih untuk poin no 1, banyak yg punya mindset kalo sukses=banyak uang, berarti uang = tujuan, itu merupakan hal yg kurang baik, karna kita hidup bukan bertujuan demi uang tapi demi kelangsungan hidup. Dulu saya waktu sebelum membuka usaha rental mobil, mindset gmn caranya agar mendapat banyak uang agar sukses, namun setelah beberapa tahun saya sadar itu merupakan hal yg salah dan beralihlah menjadi pebisnis rental mobil, dan syukur ternyata ini jalan yg diberikan-NYA :D, semoga bisa menginspirasi
     
  14. etnikcantik

    etnikcantik Member

    Joined:
    Dec 10, 2014
    Messages:
    88
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  15. cctv

    cctv New Member

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gpp copas yang penting bermanfaat, (bagi yg belum mengetahuinya), orang sukses itu akan maju dan bangkit terus walau terjatuh, kalo orang biasa beranggapan kao udah jatuh ya udah, udah biasa jatoh ko, ini yg harus diubah. waktu punya bisnis sampingan dibidang kamera cctv jg sempet down, tp akhirnya saya bangkit lg, ada motivasi untuk sukses, jadi kalo mau sukses harus berusaha sekuat tenaga, mungkin ini bisa jadi inspirasi untuk semua yg baca.
    Thanks mas sudah share.
     
  16. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ga usah mas Ardilas, nanti akan kena 'batu' nya sendiri... ada waktunya kog hehehe

     
  17. mamdi

    mamdi Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    mantep banget nih kita bisa bercermin dan memperbaiki agar bisa lebih baik lagi :)
     
  18. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Orang biasa ingin sukses dan org sukses ingin jdi 9rg biasa jdi imbang
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page