10 Rekomendasi Aki Terbaik 2019, Pilih yang Mana?

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Sep 12, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    390
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Apakah starter kendaraan Anda pernah mati? Bisa jadi, komponen aki yang sebabkan matinya starter kendaraan bermotor. Dalam kondisi tersebut, Anda harus menggantinya jika ingin menghidupkan mesin secara otomatis.

    Di samping itu, aki berfungsi sebagai pemicu arus induksi pada rotor altenator. Jadi, bagi Anda yang ingin menggantinya, bisa memilih salah satu dari 10 merek berikut ini.


    1. Bosch
    [​IMG]
    Bosch mengusung cairan elektrolit berteknologi canggih berupa ultra gel

    Bosch merupakan aki kering yang mengusung cairan elektrolit berteknologi canggih berupa ultra gel. Kualitasnya tidak diragukan lagi karena memiliki lisensi SNI. Ultra gel menjadikan Bosch lebih efisien saat digunakan.

    Merek ini di desain antibocor, bebas kontaminasi korosi, dan spill-proof. Keunggulan inilah yang membuat aki Bosch bisa menimbulkan kelistrikan stabil pada motor. Tidak hanya itu, keunggulan lainnya adalah memiliki masa pakai lebih lama dengan tingkat self discharge rendah yang bikin tidak mudah soak maupun tekor.


    2. Yuasa
    [​IMG]
    Yuasa merupakan pabrikan asal Jepang yang punya teknologi canggih

    Negara Jepang dikenal dengan teknologi canggihnya yang kali ini dibenamkan dalam aki bermerek Yuasa. Sebagian besar produsen kendaraan bermotor memercayakan merek Yuasa. Pasalnya, selain murah, Yuasa mendukung berbagai jenis motor maupun mobil.

    Untuk kebutuhan motor, Yuasa mengeluarkan jenis aki kering dan basah. Tentunya, dengan kualitas keren yang bisa dipakai motor lawas juga baru.


    3. Furukawa
    Masih dari negara Jepang; Furukawa Battery muncul sebagai produk aki yang berumur lebih dari satu abad. Dipasarkan melalui PT Furukawa Indomobil Battery Sales dan dipercaya ratusan produsen kendaraan bermotor di seluruh dunia.

    Salah satu keunggulan aki Furukawa adalah terbuat dari bahan baku terbaik dari timah murni. Tidak hanya itu, dalam aki Furukawa juga disematkan teknologi anti explode. Teknologi ini mencegah ledakan ketika terjadi korsleting dan percikan api.

    Kelebihan lainnya, karena memiliki separator tipis dan berpori. Separator ini mampu meningkatkan performa battery. Dengan begitu, aki lebih stabil dan mudah difungsikan saat Anda menekan starter kendaraan.


    4. Motobatt
    Motobatt menghadirkan aki kering berbahan cairan elektrolit berbentuk gel. Cairan tersebut mampu menghasilkan suplai aliran listrik bertegangan tinggi, tetapi tetap stabil. Tidak hanya itu, cairan gel dalam aki Motobatt tidak mudah bergerak sehingga lebih tahan terhadap goncangan. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
Loading...

Share This Page