10 Tips Memilih Kursus Pelatihan Online Yang Terbaik

Discussion in 'General Internet' started by keandragan, Jun 22, 2018.

  1. keandragan

    keandragan New Member

    Joined:
    Jun 19, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sekarang ini kurus aja bisa online, mungkin karena memang zaman sudah mulai beralih dari offline ke online jadi semakin banyak kursus online yang bisa diikuti.

    Berikut 10 tips yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk mengambil salah satu kursus online,

    [​IMG]

    1. Tempat Kursus Yang Berkualitas dan Terpercaya
    Mencari tempat kursus online yang berkualitas bisa dicek dari kredibilitas lembaga kursus online tersebut, caranya Anda bisa cek di websitenya tentang review kursus online tersebut, lalu apakah perusahaan tersebut punya kantor, dan jangan lupa di cek apa ada liputan tentang website tersebut di beberapa media online maupun offline.

    Semakin banyak poin-poin di atas ditemukan maka semakin bisa dipercaya penyelenggara kursus online tersebut.

    2. Akses Kursus Yang Mudah
    Karena nantinya Anda akan belajar online, jadi pastikan akses untuk kursus online tersebut mudah untuk diakses, biasanya yang dibutuhkan hanyalah membuat akun di website kursus tersebut lalu melakukan pembayaran sesuai paket dan anda bisa masuk ke materi pembelajaran yang hanya bisa diakses oleh member yang sudah membayar.

    Untuk pendaftaran ada juga yang menggunakan akun social media seperti facebook untuk mengakses member area, jadi login nya sama dengan login Anda masuk ke facebook Anda.

    3. Materi Belajar Yang Terstruktur
    Kalau ada kursus online yang materinya banyak sekali tapi tidak di arahkan Anda pelajari yang mana dulu pastinya Anda malah akan bingung mau belajar dari yang mana dulu.

    Karena itu materi belajar online yang terstruktur akan membantu Anda untuk bisa belajar dengan mudah dari tingkat kesulitan yang rendah ke tingkat kesulitan yang semakin sulit setelahnya.

    4. Sistem Yang Mendukung Belajar Online
    Sekarang ini proses belajar online sudah didukung dengan sistem yang bagus, kalau Anda pernah ketemu dengan kursus online yang saat belajar materinya sudah terstruktur dari tingkat mudah sampai sulit dan Anda tidak bisa lanjut ke materi selanjutnya bila materi yang Anda buka belum selesai Anda pelajari.

    Artinya Anda tidak bisa loncat materi karena ibaratnya lagi belajar ada 4 pertemuan belajar tapi saat pertemuan ke-3 Anda tidak masuk maka Anda tidak bisa masuk di pertemuan ke-4, karena saat pertemuan ke-4 Anda harus dipastikan sudah menguasai materi pada pertemuan ke-3.

    Selain sistem tersebut biasanya ada juga score atau history pembelajaran Anda yang akan membantu Anda untuk mengingat apakah materi tersebut sudah Anda pelajari atau belum.

    5. Dapat Sertifikasi
    Tujuan dari ikut kursus bukan hanya skill Anda yang akan bertambah tapi juga mendapatkan pengakuan bahwa skill Anda sudah betambah, hal ini bisa diwakilkan dengan adanya sertifikat yang akan Anda dapatkan setelah lulus ujian kursus online tersebut.

    Mengapa sertifikat ini penting, karena sertifikat tersebut adalah pengakuan bahwa Anda telah lulus materi kursus online yang diselenggarakan dan menguasai skill materi kursus tersebut.

    6. Kursus Sesuai Keterampilan Yang Ingin Dikembangkan
    Bila Anda ingin kursus desain grafis pastikan materi yang anda ambil sesuai dengan desain grafis, jangan sampai anda ingin belajar desain grafis tapi materi kursus yang Anda ambil malah kursus menjahit.

    Karena itu pastikan Anda memeilih materi kursus online dengan keterampilan yang ingin anda kembangkan

    7. Adanya Mentor
    Kalau saat belajar online Anda mendapatkan kesulitan lalu kepada siapa anda akan bertanya? yup sebelum anda mendaftarkan kursus online pastikan ada mentor yang akan menjawab setiap kesulitan yang akan anda temui saat belajar online.

    8. Respon Admin / mentor Yang Cepat
    Ada mentor saja belumlah cukup, karean kalau anda bertanya ke mentor Anda dan jawabnya bisa seminggu baru dijawab bisa dipastikan anda sudah bingung duluan dan kebutu malas untuk belajar kembali, karena itu respon mentor yang cepat bisa menjadi nilai tambah untuk penyelenggara kursus online tersebut dan pastinya akan membantu anda untuk belajar online lebih mudah dan cepat.

    9. Adanya Quiz atau Latihan Soal
    Untuk mengukur kemampuan anda atas materi yang diberikan maka perlu adanya quiz atau latihan soal mengenai materi pembelajaran yang anda ambil.

    10. Harga Terjangkau
    Kursus online akan lebih murah daripada kursus offline, kenapa? karena akan banyak biaya operasional yang di pangkas bila kursus diadakan secara online.

    Biasanya harga kursus online tingkat kemahalannya tergantung pada tingkat kesulitan materi belajar online yang akan anda ambil, bila masih materi dasar maka akan elbih murah biayanya.

    baca https://www.bersosial.com/pages/rules !!! no kontes seo
     
    Last edited by a moderator: Jun 22, 2018
  2. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    143
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    819
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau bisa sih contohnya sekalian yang terpercaya dimana aja biar jadi referensi buat orang lain
     
Loading...

Share This Page