12 Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Produkmu di Toko Online

Discussion in 'Online Business' started by bagusetiawan, Jul 28, 2016.

  1. bagusetiawan

    bagusetiawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2016
    Messages:
    126
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Hai para warga bersosial, berjualan menggunakan media online merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjual produkmu. Cara yang paling mudah adalah menggunakan sosial media untuk mengenalkan produkmu. Nah sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualanmu melalui media online. Mari kita simak tips berikut ini.

    Sebagai pemilik toko online, membuat penjualan pertama mu adalah sebuah simbolik yang perlu di lakukan. Melengkapi penjualan pertama terdengar cukup sederhana, namun optimisme dan keyakinan mu dapat membuat sebuah titik balik terbesar dalam kehidupan bisnis mu.

    Untuk membuat persaingan lebih mudah untuk menang, di bawah ini adalah 12 cara untuk membuat penjualan pertama mu, dan penjualan selanjutnya meningkat.

    1. Kirim Sampel Gratis
    Di Internet sekarang sangat banyak blogger berpengaruh, wartawan, pengusaha, dan vloggers dari berbagai industri. Banyak dari mereka memiliki pengaruh yang besar di media sosial dan memiliki ribuan follower setia di situs Web mereka. Kamu bisa mengirim sampel gratis produk mu untuk kepada mereka, agar mereka bisa foto dan bercerita di web atau sosial media mengenai produkmu. Ini setidaknya membuat orang melihat produkmu.

    2. Mulai Blogging
    Jika kamu belum menjalankan blog yang terkait dengan toko atau produk, maka kamu akan kehilangan potensi tak terbatas dari pemasaran konten. Dengan memproduksi gratis, konten yang berharga, kamu akan menciptakan kepercayaan pada merek mu. Blogging juga memberi mu sesuatu untuk berbagi di media sosial dan membantu mu meningkatkan peringkat toko online mu di mesin pencari. Sebuah cara namun sangat efektif dan sederhana untuk memulai pemasaran konten untuk bisnis mu adalah untuk memikirkan semua titik awal query orang tentang produk mu dan industri.

    Sebagai contoh, pengunjung blog Shopify tertarik untuk belajar tentang e-commerce. Karena itu, mereka menciptakan konten yang menarik tentang e-commerce seperti “cara menjual secara online”.

    3. Membangun Daftar Email
    Membangun sebuah daftar email untuk tujuan pemasaran adalah hal yang wajib. Bahkan, menurut penelitian oleh MarketingSherpa, 60% dari pemasar yang disurvei menemukan bahwa pemasaran email menghasilkan ROI untuk perusahaan mereka yang dilaporkan 119%. Sebuah angka yang sulit untuk setiap pemilik toko online untuk mengabaikan nya.

    Memiliki daftar email dari pelanggan sebelumnya sehingga mereka bisa mendapatkan informasi mu, produk, dan konten ke email pribadi mereka. Sebaliknya, update yang dibuat ke halaman Facebook mu dan Twitter dirasa kurang efektif karena perbedaan zona waktu dan faktor lainnya.

    Mulailah membangun daftar email mu hari ini dengan memberikan fitur formulir berlangganan email di suatu tempat yang nyata pada website mu. Berikut adalah cara cerdas untuk meyakinkan pengunjung untuk mendaftarkan alamat email. Alih-alih hanya mengatakan “Join Newsletter kami,” dapatkan penawaran spesial.

    4. Sponsor Acara
    Dalam beberapa kasus, mensponsori acara merupakan teknik yang perlu di coba juga. Dalam kasus lain, itu bisa menjadi biaya waktu dan sumber daya yang sia-sia. Untuk menghindari yang terakhir, kamu harus melakukan penelitian.

    Pertama, kamu harus memastikan bahwa kamu memilih acara yang tepat untuk mensponsori. Mencari peristiwa di mana peserta akan benar-benar tertarik dengan produk mu, dan kemudian mencari tahu berapa banyak konsumen akan hadir.

    Setelah kamu mendapatkan gambaran kasar tentang jenis acara, kamu dapat mulai menyortir mereka dengan biaya.

    Kamu bisa menunjukkan beberapa produk yang paling menarik untuk diceritakan kisah nya, membuat orang berbicara, dan memberikan imbalan on-the-spot seperti kupon dan stiker gratis sebagai imbalan untuk daftar email langganan dan media sosial berikut.

    5. Percobaan dengan AdWords
    AdWords adalah jaringan yang sangat populer di Google karena dibayar per-klik iklan yang memungkinkan untuk menempatkan iklan di hampir setiap halaman hasil pencarian Google, YouTube video, dan situs mitra. Siapa yang tidak ingin berada di peringkat ke tiga besar dari Google yang akan berdampak mendorong penjualan?.

    Keindahan AdWords terletak pada kecepatan dan jangkauan besar. Hanya dalam beberapa menit, kamu dapat mengatur dan meluncurkan kampanye iklan dengan teks, gambar, atau bahkan iklan video.

    Menggunakan opsi kampanye AdWords di toko online mu, juga dapat membuat iklan bertarget yang ditampilkan di samping pencarian Google ketika Internet browser mencari kata kunci yang telah ditetapkan. Selain itu, iklan mu juga akan muncul di website dan artikel yang mengandung kata kunci yang sama.

    6. Jual Grosir ke Pengecer Lain
    Menjual ke konsumen baik-baik saja, tapi tidak ada yang salah dengan menjual grosiran ke pengecer lain juga. Salah satu keuntungan utama dari menjual grosir adalah peningkatan dalam arus kas. Kamu mungkin menjual dengan margin keuntungan yang lebih kecil, tetapi ini akan menggeser produk dalam kuantitas.

    Selain itu, jika menjual produk mu sendiri, memungkinkan perusahaan lain dan reseller ke pasar untuk mu, menyebarkan berita tentang barang dagangan mu karena mereka membelinya sendiri. Dengan kata lain, menjual grosir langsung bisa meningkatkan penjualan konsumen mu.

    7. Publikasikan Siaran Pers
    Banyak toko online baru melakukan siaran pers dalam rangka untuk menarik perhatian media, tetapi gagal karena kurang mendapatkan perhatian. Pertama-tama, pastikan berita mu adalah berita yang layak. Jangan berharap respon besar kecuali kamu memberikan sesuatu yang menarik untuk dibaca. Juga, siaran pers harus disajikan dengan cara yang ringkas dan profesional, tanpa terlalu monoton.

    8. Perhatikanlah Statistik
    Meninjau dan bertindak atas analisis situs web adalah yang hal terpenting. Perilaku setiap pengunjung di situs akan membantu mu memahami mengapa kamu menjual dan mengapa tidak.

    Statistik situs mu (atau analisis) akan menunjukkan apa saja yang pelanggan lakukan di situs mu, termasuk yang halaman web mereka masuk, waktu yang mereka habiskan di halaman tertentu, dan rute yang mereka ambil untuk meninggalkan situs mu. Kadang-kadang, beberapa tools akan menampilkan informasi tambahan, misalnya seberapa sering pelanggan mengunjungi situs mu.

    Ini tidak akan dikenakan biaya sepeser pun, baik. Google Analytics adalah layanan gratis, yang memungkinkan mu untuk mengukur traffic dengan cara lebih dari yang dapat di pikirkan.

    9. Survey
    Survei konsumen merupakan tools yang ideal untuk mendapatkan umpan balik yang jujur. Tidak seperti teman-teman dan keluarga, konsumen tidak punya keraguan untuk mengatakan yang sebenarnya dengan memilih desain web atau materi pemasaran mu. Untuk menjalankan survei, kamu dapat menggunakan aplikasi online seperti Survey Monkey dan Qualaroo untuk membuat survei online. Survei dapat membantu mu mendapatkan hasil maksimal.

    10. Membuat Jaringan di Forum
    Forum diskusi online adalah tempat yang bagus untuk memberikan tips industri dan saran, menjawab pertanyaan, dan memperoleh satu atau dua pelanggan.

    Gunakan Google untuk mencari tahu beberapa forum aktif. Ketika kamu mem posting, pastikan tidak melanggar aturan forum ketika A mempromosikan merek atau produk. Kenali batas-batas yang di terapkan di forum.

    Mungkin kamu akam merasa tergoda untuk mengirim iklan berkali-kali dan mempromosikan secara liar, namun tetap profesional. Tidak ada forum yang akan mentolerir promosi konstan atau posting penuh dari link ke website mu. Bertindak sedemikian rupa hanya akan merusak merek mu di mata pengguna forum lainnya. Tetaplah sederhana dengan posting secukupnya, jangan membuat spam.

    11. Tawarkan Contest atau Giveaway
    Semua orang menyukai barang gratis, dan jika kamu sedang mencari cara untuk membangun beberapa kepercayaan untuk upaya penjualan mu, kontes atau giveaway bisa membantu mu melakukan hal itu. Kontes dan hadiah membantu mu membangun inbound link berharga.

    12. Aktif di Sosial Media
    Memanfaatkan akun media sosial pribadi mu di halaman bisnis mu untuk terlibat dengan teman-teman, keluarga, dan kenalan dan untuk mendapatkan orang-orang berbicara tentang produk mu. Menggunakan Iklan Facebook juga penting. Sama seperti dengan AdWords, kamu dapat membuat kampanye bertarget untuk menarik Suka, membuat penjualan, dan mempromosikan merek Anda. Kamu bisa menggunakan Instagram, Twitter, Path dan lain sebagainya untuk mempromosikan produkmu.

    Setelah membaca trik mudah di atas pastinya kamu ingin segera menjual produkmu. Memiliki toko online profesional pastinya diinginkan oleh semua penjual. Maka untuk kemudahan dan profesionalitas dalam penjualan online, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan toko online profesional jejualan. Tentu saja banyak fitur menarik yang bisa kamu dapatkan dan dengan harga yang terjangkau pula.

    Kamu bisa langsung praktek semua atau silahkan mencoba beberapa cara di atas. Apakah ada yang sudah kamu coba? silahkan berbagi. Demikian 12 cara membuat penjualan pertama di toko Online. Semoga setelah ini kamu mendapatkan penjualan pertama mu.
     
    Lydyly.com likes this.
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Akan kucoba trik-trik diatas
    Semoga sukses selalu
    aamiin
    Makasih banyak lho infonya!
     
    bagusetiawan likes this.
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    mantap trik meningkatkan penjualannya
     
    bagusetiawan likes this.
  4. solusiromantis

    solusiromantis New Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    artikelnya bagus dan sangat membantu pemula seperti saya
     
  5. Ninka

    Ninka New Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Artikel bagus buat para online seller
     
  6. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    891
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Butuh budget besar untuk jadi sponsor disebuah acara
     
Loading...

Share This Page