125 Anak Yatim dan Dhuafa Berbahagia di FUNCHARITY 2018

Discussion in 'General Lifestyle' started by akharisma, Jun 13, 2018.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    139
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Minggu, 10 Juni 2018

    Anak-anak muda Parung menggelar Funcharity bersama 125 anak yatim dan dhuafa di Aula Masjid Madina Dompet Dhuafa Jampang, Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu (10/6). Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagian bersama yatim dan dhuafa di kawasan Parung dan sekitarnya.

    [​IMG]
    Ketua Funcharity 2018, Fikri Abdullah
    Ketua Funcharity 2018, Fikri Abdullah mengatakan, dalam suasana menjelang Idul Fitri, ide berbagi kebahagian bersama anak-anak yang tidak mampu muncul dari obrolan santai dengan rekan rekan yang ada di organisasi kepemudaan yang ada di kawasan Parung.

    "Kita harus jadi bagian dari solusi bahagi bagi adik adik yatim dan dhuafa. Selain berbagi bahagia dengan mereka, ini juga akan menjadi ajang silaturahim yang baik untuk OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada disini," ungkap Fikri Abdullah dalam wawancara disela sela kegiatan.

    Dalam kegiatan ini memang melibatkan banyak organisasi kepemudaan. Sebut saja Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Parung, Pengukir Senyum, AMH Center, Pelukis Mimpi dan Karang Taruna Kemang. Semuanya bersinergi dalam kepanitiaan Funcharity 2018 ini.

    [​IMG]
    Kegiatan Outbound Fun Games
    Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan yang unik. Diawali dengan outbound fun games di siang hari, hiburan dari Tim Hadroh Rohis Al Jihad dan musik gambus, lalu dilanjut training motivasi bersama motivator Sahlani Wardani yang bertema Kiat Sukses Belajar ala Rasulullah. Dengan kegiatan yang begitu padat, peserta yang merupakan siswa/siswi tingkat SD dan SMP tetap antusias walau ditengah kondisi puasa Ramadhan.

    [​IMG]
    Hiburan dari Tim Hadroh Rohis Al Jihad
    Tidak berhenti sampai organisasi kepemudaan, panitia juga membuka open recruitment untuk relawan pendamping adik-adik selama kegiatan. Antusias para relawan begitu luar biasa dalam mendampingi anak-anak sepanjang acara. Relawan yang sebagian besar merupakan mahasiswa mengungkapkan bahwa mereka sangat haus akan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

    Hari Rizki, salah satu relawan mengungkapkan, "Ketika ada open recruitment yang masif disebar di social media, tanpa pikir panjang saya langsung ikut mendaftar. Ini karena jenuh hati akan rutinitas sehari hari yang butuh disegarkan kembali lewat kegiatan berbagi bahagia seperti Funcharity 2018 ini."

    [​IMG]
    Ekspresi Relawan dan Peserta yang Tertangkap Kamera
    Sepanjang kegiatan, ada 125 penerima manfaat yang menerima donasi dari berbagai donator. Anak-anak tersebut mendapatkan seperangkat tas dan alat tulis, botol air minum serta sejumlah uang untuk persiapan menyambut Idul Fitri tahun ini.

    "Kami paham bahwa kebahagiaan sejati akan muncul ketika kita bisa berbagi kebehagiaan kepada orang lain. Dan Rasulullah juga memberi tauladan agar kita menjadi sebaik-baiknya manusia dengan memberi sebanyak banyaknya manfaat bagi manusia lainnya."kata Fikri.

    [​IMG]
    Beberapa Peserta Penerima Manfaat
    Kedepan kegiatan sinergi seperti ini akan semakin digiatkan tidak hanya di bulan suci Ramadhan, tapi juga dibulan bulan lainnya dengan segmen yang berbeda.

    [​IMG]
    Foto Bersama Panitia, Relawan, dan Peserta Penerima Manfaat Funcharity 2018
     
Loading...

Share This Page