15 Air Terjun Terindah di Dunia

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 29, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Mengunjungi air terjun adalah salah satu pengalaman paling unik yang pernah ada. Pemandangan air berbusa jatuh di atas bebatuan yang meninggalkan Anda dalam kabut kesegaran adalah sesuatu yang hanya bisa dijelaskan ketika Anda menyaksikan air terjun untuk pertama kalinya. Setiap negara pastinya memiliki air terjun yang selalu menjadi tujuan wisata ketika liburan dan jumlahnya sangat banyak. Untuk membantu Anda, berikut adalah 15 air terjun terindah di dunia yang wajib Anda kunjungi saat liburan.

    1. Air Terjun Victoria
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Enjoyafricaexpeditions.co.ke
    Victoria adalah nama dari salah satu air terjun terindah di dunia yang terletak di perbatasan antara Zimbabwe dan Zambia. Selain terindah, air terjun ini juga sering disebut sebagai yang terbesar di dunia, meskipun bukan yang tertinggi maupun terlebar. Air terjun Victoria memiliki lebar 1,7 kilometer (1 mil) dan ketinggian 108 meter (360 kaki), kira-kira dua kali ketinggian Air Terjun Niagara Amerika Utara.

    2. Air Terjun Iguazu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Departures.com
    Air terjun Iguazu dikenal sebagai salah satu keajaiban alam yang terletak di perbatasan antara Brasil dan Argentina. Iguazy sendiri terdiri dari 275 air terjun di sepanjang Sungai Iguazu. Mayoritas air terjunnya sendiri adalah sekitar 64 meter (210 kaki) tingginya. Yang paling mengesankan dari semuanya adalah Devil’s Throat yang berbentuk U, dengan tinggi 82 meter, lebar 150 meter.

    3. Air Terjun Angel
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Air Terjun Angel dikenal sebagai yang tertinggi di dunia, . yaitu memiliki ketinggian sekitar 979 meter. Air terjun ini 15 kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara yang memiliki ketinggian 52 meter. Ya, ini adalah air terjun tertinggi di dunia dan merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi sekali semuru hidup apabila Anda pecinta alam.

    4. Air Terjun Niagara
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Id.aliexpress.com
    Mungkin Niagara adalah air terjun paling terkenal di dunia yang terletak di antara kota Ontario, dan New York. Air Terjun Niagara sebenarnya adalah tiga air terjun yang berbeda, Air Terjun Amerika, Air Terjun Bridal Veil, dan Air Terjun Horseshoe. Air Terjun Horseshoe terletak di sisi Kanada sedangkan yang lainnya terletak di New York. Dengan lebih dari 14 juta pengunjung setiap tahun, ini adalah salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi dan juga dikenal sebagai air terjun terindah di dunia.

    5. Air Terjun Yosemite
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Danielle Farrell (Pictorem)
    Jika Anda seseorang yang menyukai pemandangan, maka Air Terjun Yosemite adalah salah satu air terjun terindah di dunia yang bisa dikunjungi. Dengan ketinggian 2.400 kaki, selain dapat menikmati keindahan ini, banyak wisatawan juga bisa melakukan hiking di sekitarnya.

    6. Air Terjun Kaieteur
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Waterwaterfall.blogspot.com
    Terletak di hutan hujan Amazon, Kaieteur adalah air terjun tunggal terbesar di dunia ketika membandingkan volume air yang mengalir di atasnya. Kaieteur sekitar lima kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara dan hampir dua kali lebih tinggi dari Air Terjun Victoria ketika membandingkan tinggi dan volumenya, menjadikannya salah satu air terjun paling megah dan terindah di dunia.

    7. Air Terjun Detian
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Bacpacktravel.org
    Air Terjun Detian terletak di perbatasan antara Cina dan Vietnam. Faktanya, ini adalah air terjun lintas batas terbesar keempat di dunia setelah Niagara, Victoria dan Iguazu. Karena berbagai konflik perbatasan antara kedua negara, kawasan ini baru dibuka untuk pariwisata. Saat ini, para wisatawan dapat dengan bebas mengunjungi salah satu ar terjun terindah di dunia ini.

    8. Air Terjun Blue Nile
    • [​IMG]
      Sumber gambar: En.wikipedia.org
    Air terjun Blue Nile dikenal sebagai Tis Issat atau “air terjun berasap” di Amharik, atau yang tepatnya terletak di sungai Nil Biru di Ethiopia utara. Meskipun banyak airnya sekarang dialihkan ke bendungan listrik, air terjun ini masih merupakan pemandangan yang indah dan salah satu tempat wisata terkenal di Ethiopia.

    9. Ai Terjun di Danau Plitvice
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ecopetit.cat
    Rangkaian air terjun yang menghubungkan 16 danau di Taman Nasional Danau Plitvice adalah apa yang membuat pemandangan indah ini menjadi daya tarik alam paling populer di Kroasia. Terletak di antara perbukitan berhutan dekat perbatasan Bosnia, danau, dan air terjun membentuk taman air yang menarik yang mengundang para wisatawan. Serangkaian papan berjalan, jembatan, dan anjungan memudahkan para wisatawan untuk menjelajahi taman dengan berjalan kaki. Selain itu, para wisatawan juga dapat menaiki perahu gratis untuk menikmati Veliki Slap, air terjun tertinggi di negara ini.

    10. Air Terjun Dettifoss
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Diberi peringkat sebagai air terjun paling kuat di Eropa, Dettifoss terkenal karena volume air yang menyembur di setiap musim. Terletak di Taman Nasional Vatnajökull di Islandia Timur Laut, Dettifoss dapat dilihat di kedua sisi Sungai Jökulsá á Fjöllum yang “memberi makan” air terjun dan terjun ke ngarai di bawahnya. Tepi timur sungai menawarkan pemandangan terbaik dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk tempat parkir, tetapi jalan yang licin dapat menjadi ramai selama musim liburan.

    11. Air Terjun Nohkalikai
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eats & Retreats (Flickr)
    Terletak di dekat kota Cherrapunji, salah satu tempat terbasah di planet ini, Air Terjun Nohkalikai dikategorikan sebagai air terjun terindah yang airnya kehilangan kontak dengan batu karena mengalir di atas tebing di tepi Himalaya. Nohkalikai adalah yang tertinggi dari jenisnya di India, diumpankan oleh air hujan yang dikumpulkan di dataran tinggi hutan di atasnya, sehingga volumenya berubah secara dramatis menurut setiap tahun. Di musim kemarau, air tumpah dengan tenang ke dalam kolam kehijauan. Selama musim hujan, volume airnya sangat deras, yang semakin menambah kemegahannya.

    12. Air Terjun Madakaripura
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Destinasiterbaru.blogspot.com
    Legenda lokal mengatakan bahwa Mahapatih Gajah Mada, penguasa kuno Kekaisaran Majapahit, pernah hidup di air terjun yang menakjubkan ini. Madakaripura sebenarnya adalah rangkaian tujuh air terjun, yang terbesar jatuh dari ketinggian 200m, menjadikannya air terjun tertinggi di Jawa Timur, Indonesia. Mengunjungi Madakaripura adalah pengalaman yang luar biasa karena jejaknya memaksa Anda untuk berjalan di bawah air terjun yang lebih kecil untuk melihatnya dalam segala keindahannya. Anda mungkin basah, tapi ini adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan.

    13. Air Terjun Gocta
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Boundlessroads.com
    Gothca adalah salah satu air terjun terindahn di dunia dan tertinggi di Peru. Air terjun ini menjulang tinggi di dekat kota Chachapoyas yang tetap tidak diketahui oleh semua orang kecuali penduduk setempat yang tinggal di bawahnya sampai tahun 2005 ketika seorang insinyur Jerman bernama Stefan Ziemendorff menemukannya saat berburu reruntuhan pra-Inca. Saat ini, air terjun Gocta telah menjadi daya tarik wisata yang populer, berkat pengembangan di daerah tersebut oleh pemerintah Peru. Air terjun ini mudah diakses dengan berjalan kaki atau menunggang kuda, dan setiap kamar di hotel kecil yang dibangun di dekatnya menawarkan pemandangan indah dari air terjun ini.

    14. Air Terjun Sutherland
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Dailyforest.com
    Salah satu air terjun terindah di dunia ini terletak di Milford Sound, dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Selandia Baru. Air terjur Sutherland menawarkan kemegahan bagi para pengunjung yang meluangkan waktu untuk mendaki Milford Track yang terkenal dengan pemandangan terbaik. Berjarak 90 menit berjalan kaki dari Quintin Public Shelter pada rute 53 kilometer (33 mil) yang akan membawa pejalan kaki ke dasar air terjun yang spektakuler ini.

    15. Air Terjun Tugela
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Alexander Nail (Flickr)
    Tugela adalah air terjun tertinggi kedua di dunia dan berada pada ketinggian 3110 kaki yang mencengangkan. Terlepas dari hal tersebut, air terjun tertinggi di Afrika ini juga memungkinkan wisatawan menikmati aktivitas hiking dengan ketinggian 12 km, yang dipenuhi dengan pemandangan alam yang fantastis.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/air-terjun-terindah-di-dunia.html
     
  2. Surya Christian Irawan

    Surya Christian Irawan Member

    Joined:
    Jul 5, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Iguazu bagus banget view nya
     
Loading...

Share This Page