15 Aktivitas Menarik yang Wajib Dilakukan Ketika Berlibur di Jepang

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 25, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jepang menawarkan banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan, sehingga membuat negara ini menjadi salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap harinya. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang wajib dilakukan ketika berlibur di Jepang.

    1. Menonton pertandingan Sumo di Ryogoku
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Japan Guide
    Ryogoku merupakan sebuah wilayah di Jepang yang didedikasikan untuk olahraga sumo. Di wilayah ini, Anda bisa mengunjungi stadion kokugikan untuk menonton pertandingan sumo atau hanya menonton latihan pagi hari pegulat sumo di area mereka secara gratis. Selain itu, Ryogoku juga dipenuhi dengan galeri, museum, kafe, dan restoran tradisional yang menyajikan kuliner khas Jepang.

    2. Menghabiskan akhir pekan di Arashiyama
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Oyakata
    Menghabiskan akhir pekan Anda di Arashiyama merupakan sebuah aktivitas menarik yang wajib dilakukan ketika berlibur di Jepang. Ini karena, di wilayah ini, Anda bisa menikmati keindahan rumpun bambu yang luas, jembatan Togetsukyo yang terkenal, berperahu di sungai Oigawa, mengunjungi kuil-kuil seperti Tenryuji, goji dan Nenbutsuji dan masih banyak hal lain yang dapat Anda lakukan.

    3. Menikmati keindahan Osaka dari ketinggian
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Dicto Cumminity
    Apabila Anda sedang berada di Osaka, maka jangan lupa untuk mencoba wahana bianglala yang dikenal dengan nama Tempozan Ferrs Wheel. Melalui wahana ini, Anda dapat menikmati pemandangan kota Osaka yang indah dan panorama sekitarnya termasuk Gunung Ikoma di timur, Jembatan Akashi Kaikyo di barat, dan pegunungan Rokko di utara. Oleh karena itu, mencoba wahana ini merupakan salah satu aktivitas menarik yang wajib dilakukan ketika berlibur di Jepang.

    4. Mengendarai Shinkansen
    • [​IMG]
      Sumber gambar Matcha-Jp
    Pengalaman liburan Anda di Jepang tidak akan lengkap tanpa mengendarai Shinkansen. Kereta cepat ini tidak hanya akan membawa Anda ke berbagai tempat tujuan tetapi juga memberi Anda pengalaman berkendara yang menyenangkan. Shinkansen mempu melaju hingga kecepatan 320 km / jam yang pasti merupakan pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    5. Menyaksikan seni teater Kabuki
    • [​IMG]
      Sumber gambar H.I.S Travel
    Kabuki merupakan bentuk seni tradisional Jepang yang mengkombinasikan tarian dan drama. Peristiwa sejarah dan kisah terkenal lainnya selalu digambarkan dalam bentuk seni ini. Penampilan kabuki ditingkatkan dengan musik yang dimainkan menggunakan alat musik tradisional. Bentuk tarian ini dirancang di teater Kabukiza dan dua pertunjukan berlangsung setiap harinya. Pengalaman menyaksikan seni teater ini merupakan hal yang tidak akan pernah Anda lupakan seumur hidup.

    6. Mengenal kehidupan ninja di Museum Ninja Iga-Ryu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Japan Guide
    Apabila Anda menyukai segala hal tenang ninja, maka Anda wajib mengunjungi Museum Ninja Iga-Ryu. Di museum ini, Anda dapat melihat secara langsung “seni siluman” yang dikuasai oleh Jepang di abad pertengahan. Anda bisa mempelajari tentang senjata dan juga kostum ninja yang mengagumkan. Selain itu, adanya teater mini dan pertunjukan ninja akan memberi wawasan kepada para pengunjung tentang kehidupan para ninja di masa lalu.

    7. Mengenang sejarah di Museum Bom Atom Nagasaki
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Will Fry for Food
    Pada masa Perang Dunia II, Jepang merupakan satu satunya negara yang pernah dihantam oleh bom atom. Untuk menghormati korban yang jatuh pada insiden tersebut, maka Pemerintah Jepang membangun Museum Bom Atom Nagasaki. Museum ini memiliki ruang pameran, ruang video, dan toko buku, di mana orang dapat menghabiskan waktu mengenang kembali peristiwa yang mencekam pada tanggal 9 Agustus 1945 tersebut.

    8. Menenangkan pikiran di Ise Grand Shrine
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Zekkei Japan
    Ise Grand Shrine dikenal sebagai kuil yang dibuat untuk menghormati dewi matahari. Kuil ini juga sangat unik karena dalam proses pembangunannya tidak menggunakan paku sama sekali. Mengunjungi kuil adalah salah satu hal aktivitas wajib ketika Anda sedang berlibur di Jepang.

    9. Mencari ketenangan spiritual di Kuil Kiyomizudera
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tribun Travel
    Kuil yang berada di Kyoto ini merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Jepang. Kuil yang tepatnya berada di tengah-tengah Gunung Otowa ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisawatan karena banyak orang yang percara jika berdoa di kuil ini dapat mewujudkan segala keinginan Anda. Namun, beberapa orang lebih memilih mengunjungi kuil ini untuk mencari ketenangan spiritual.

    10. Berendam di tempat pemandian air panas
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wanderlust Chloe
    Belum ke Jepang namanya jika anda tidak mengunjungi tempat pemandian air panas atau onsen yang hampir dapat ditemui di setiap sudut jalan. Onsen merupakan bagian besar dari budaya Jepang dan harus mencobanya Anda akan menemukan sejumlah pemandian air panas di seluruh negeri yang terpisah untuk pria dan wanita. Berendam di tempat pemandian air panas adalah aktivitas yang tepat setelah Anda seharian penuh mengelilingi Jepang.

    11. Merasakan sensasi menyeberang di Shibuya Crossing
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Vietravel
    Apabila Anda sedang berada di Shibuya maka jangan lupa untuk merasakan sensasi menyebrang di Shibuya Crosing. Di Shibuya Crossing, setidaknya ada sekitar 2.500 orang menyeberang jalan ketika secara bersamaan. Hal ini juga bisa menjadi sebuah pengalaman unik di Jepang yang harus Anda rasakan.

    12. Menghadiri festival bunga Sakura
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pacific Standard
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Safford Springfield
    Festival yang diadakan pada bulan Maret dan April ini merupakan sebuah kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan. Festival yang juga sering disebut dengan Hanami ini diadakan ketika bunga Sakura dan Ume mekar di seluruh wilayah Jepang. Banyak orang dari selurh penjuru dunia berdatangan dan memenuhi taman-taman di Jepang untuk menikmati makanan, minuman, dan musik di bawah pohon sakura yang mekar.

    13. Wisata kuliner di Nishiki Market
    • [​IMG]
      Sumber gambar: TripAdvisor
    Bagi para pecinta kuliner, mengunjungi Nishiki Market merupakan hal yang wajib dilakukan. Di pasar ini, Anda dapat menemukan hampir semua produk organik dan ditanam secara lokal oleh penjual itu sendiri. Selain itu, di pasar ini juga terdapat banyak kios dan toko makanan yang menawarkan kuliner khas Jepang yang menggugah selera.

    14. Mempelajari tata cara upacara minum teh
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Japan Web Magazine
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum, jika teh merupakan bagian penting dari budaya Jepang, sehingga upacara minum teh adalahs sebuah kegiatan menarik yang dapat Anda pelajari. Anda dapat mempelajari seni dan tradisi upacara minum teh di mana Anda akan dipandu melalui ritual, belajar ungkapan-ungkapan yang tepat, menghargai mangkuk teh, dan yang paling penting, mempelajari konsep ichi-go-ichi-e yaitu menghargai momen saat menang. Selain itu, terdapat banyak filosfi lain yang bisa Anda pelajari dari tradisi ini.

    15. Menyaksikan Tarian Geisha di Kyoto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Japan Bullet
    Apabila Anda sedang singgah di Kyoto, maka menyaksikan pertunjukan tarian Geisha adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Aktivitas liburan Anda di Jepang adalah kesempatan luar biasa bagi Anda untuk menambahkan ini ke pengalaman Anda. Para geisha yang anggun mengenakan kostum berwarna cerah dan bunga di rambut mereka menampilkan pertunjukan spektakuler yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/aktivitas-menarik-yang-wajib-dilakukan-ketika-berlibur-di-jepang.html
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,342
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    48
    Mantab, setelah membaca artikel ini, saya sudah berasa di jepang
    sementara saya putuskan cukup tahu saja, soalnya untuk kesana butuh biaya dan waktu
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    465
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    kuil kiyomizudera itu kaya nya cakep banget , sama wisata kuliner , jadi ngiler ngebayangin nya
     
Loading...

Share This Page