15 Kastil Terindah di Eropa yang Wajib Anda Kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 14, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika Eropa memiliki banyak kastil indah dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Hampir seluruh kasti yang ada di Eropa akan membawa Anda seperti masuk ke dunia fantasi yang mengagumkan.

    Setiap kastil memiliki keunikannya tersendiri, baik itu gaya arsitektur, sejarah, dan juga keindahannya. Beribacara tentang keindahan, berikut adalah beberapa kastil terindah di Eropa yang wajib Anda kunjungi ketika musim liburan.

    1. Kastil Burg Kreuzenstein, Austria

    Burg Kreuzenstein merupakan salah satu kastil yang sepertinya dibuat berdasarkan imajinasi seseorang, yang penuh keajaiban. Kastil ini hanya berjarak beberapa mil di utara Wina dan juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Austria.

    Burg Kreuzenstein yang sekarang dibangun di atas sisa-sisa kastil sebelumnya dan, yang menarik, dalam rekonstruksi, bagian dari bangunan abad pertengahan lainnya dari seluruh Eropa dibeli dan dikombiinasikan ke dalam bangunan kastil ini.

    2. Kastil Neuschwanstein, Jerman

    Neuschwanstein merupakan sebuah kastil yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan dan memiliki gaya arsitektur bangunan Kebangkitan Romawi abad ke-19. Selain itu, Neuschwanstein juga telah menjadi inspirasi bagi kastil Sleeping Beauty Disney yang populer.

    Setiap tahunnya, terdapat lebih dari satu juta wisatawan mengunjungi kastil yang ada di Jerman tersebut dan ketika musim panas atau liburan, setiap harinya terdapat ribuan orang yang ingin mengagumi serta mempelajari sejarah tentang kastil yang megah ini. Kastil ini menghadap hutan dan pegunungan sehingga membuat suasananya seperti negeri dongeng.

    3. Alcázar Sevilla, Spanyol

    Alcázar Sevilla (The Alcázar of Seville) merupakan sebuah istana dengan arsitektur yang cukup familiar jika Anda merupakan penggemar film Lawrence of Arabia, Kingdom of Heaven, atau juga Game of Thrones. Kastil atau istana ini dibangun untuk raja Kristen Peter of Castile di situs benteng tempat tinggal Muslim Abbadid. Sama seperti Alcazar Segovia, kastil ini adalah salah contoh hebat dari arsitektur Mudéjar yang melegenda.

    Bagian halaman yang juga disebut dengan Patio de las Doncellas merupakan sebuah hal paling menonjol di kompleks alcazar dengan alas ubin yang sangat indah. Selain itu, Salón de Audiencias abad ke-14 masih digunakan sebagai ruang resepsi raja yang berkuasa dan terbuka untuk dilihat oleh umum.

    4. Kastil Bran, Romania

    Kastil Bran yang terkenal dengan nuansa Dracula ini terletak di Rumania Tengah dan menjadi salah satu tujuan wisata popular di Eropa. Kastil ini berasal dari abad ke-14, dan dibangun untuk melindungi wilayah itu dari Kekaisaran Ottoman pada saat itu. Kastil Bran ini memiliki gaya arsitektur Gotik dan berada di atas tebing setinggi 60 meter di Pegunungan Transylvania,

    5. Château de Chenonceau, Prancis

    Château de Chenonceau merupakan sebuah kastil di Prancis yang memiliki desain unik dengan jembatan melengkung di atas Sungai Cher. Kastil ini adalah salah satu lokasi paling terkenal di Lembah Loire.

    Château de Chenonceau di Prancis ini mengkombinasikan gaya arsitektur Gothic dan Renaissance pada bagian luarnya, sedangkan bagian dalamnya menampilkan koleksi furnitur, permadani, dan karya seni yang menakjubkan.

    Kastil ini dikelilingi oleh hutan yang luas dan ada taman yang indah di dalam pekarangan. Desain yang dimiliki oleh Château de Chenonceau benar-benar unik sehingga membuat Anda betah untuk berkunjung.

    6. Château de Chantilly, Prancis

    Château de Chantilly merupakan kastil pada abad pertengahan yang dihuni oleh para ksatria dan juga sebagai saksi sejarah peperangan pada masa lalu tersebut pastinya sangat wajib untuk Anda kunjungi.

    Anda dapat menuju ke Château de Chantilly hanya dengan perjalanan selama satu jam dari Paris. Kastil ini juga merupakan sebuah lokasi popular yang selalu menarik para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

    Château de Chantilly tidak pernah menjadi milik keluarga kerajaan Prancis, tetapi selalu dimiliki oleh keluarga bangsawan. Selain itu, di kastil ini terdapat taman seluas 115 hektar yang dapat Anda jelajahi.

    7. Castillo de Coca, Spanyol

    Kastil yang terletak di Spanyol bagian tengah ini mengkombinasikan gaya arsitektur militer Barat dan Moor, serta menampilkan sedikit aksen Gotik. Kastil yang dibangun pada abad ke-15 ini menjadi bukti ketangguhan Spanyol pada masa lampau.

    Castillo de Coca terletak sekitar 45-kilometer ke utara Segovia. Kastil yang memiliki sistem pertahanan tiga tingkat dan dikelilingi oleh parit ini juga telah menjadi monumen nasional Spanyol sejak tahun 1920-an. Saat ini beberapa bagian kastil terbuka untuk umum. Terdapat beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi di kastil ini, seperti kapel, ruang senjata, pusat penyimpanan.

    8. Kastil Eilean Donan, Skotlandia

    Kastil Eilean Donan yang ada di Skotlandia ini dibangun pada abad ke-13 dan merupakan salah satu tempat paling terkenal di Skotlandia. Secara spesifik, Kastil Eilean Donan terletak di sebuah pulau kecil di dataran tinggi Skotlandia yang dikelilingi oleh tiga danau, yaitu Loch Dutch, Loch Long, dan Loch Alsh yang pastinya akan membuat Anda semakin terkesan.

    9. Kastil Segovia, Spanyol

    Kastil Segovia meruapakn sebuah istana di Spanyol yang dibangun dengan gaya arsitektur Moor. Kastil ini pertama kali disebutkan dalam tulisan Kristen pada abad ke-12, yaitu Alcazar of Segovia, sebuah kastil / benteng yang dibangun di atas tebing berbatu. Selama Abad Pertengahan, raja-raja Castille memilih Alcazar dari Segovia sebagai salah satu tempat tinggal mereka.

    Pada bagian luar kastil ini terdapat parit, jembatan gantung, menara, serta halaman Herrerian yang dapat Anda jelajahi. Selain itu, terdapat beberapa kamar bangsawan dan sebuah kapel di bagian dalamnya.

    10. Kastil Hohenzollern, Jerman

    Hohenzollern dikenal sebagai sebuah objek paling signifikan di wilayah Baden-Württemberg. Kastil ini berada di di atas Gunung Hohenzollern, dan dibangun pada tahan 1850. Anda dan keluarga wajib mengunjungi Hohenzollern karena kastil ini dibangun di atas gunung dengan megah, dan memiliki banyak menara yang mengagumkan sehingga Anda dapat tak hana dapat menikmati kemegahan kastilnya, tetapi juga lingkungan sekitar yang tak kalah menakjubkan.

    11. Kastil De Haar, Belanda

    Apabila Anda sedang berlibur ke Belanda, maka jangan lupa untuk singgah sejenak di provinsi Utrecht. Ini karena, di privinsi tersebut terdapat salah satu tempat yang mengagumkan, yaitu Kastil De Haar. Kastil terbesar di Belanda ini hanya terletak setengah jam perjalanan dari Amsterdam. Kastil ini memiliki interior yang menampilkan ukiran kayu yang signifikan serta beberapa karya yang dimiliki oleh keluarga Rothschild juga terlihat di seluruh propertinya.

    12. Kastil Corvin, Romania

    Kastil Corvin yang juga sering disebut dengan kastil Dracula ini memiliki gaya arsitektur Gothic-Renaissance pada akhir Abad Pertengahan, Kastil ini tidak hanya merupakan objek paling signifikan di Romania, tetapi juga merupakan salah satu istana terbesar di Eropa. Selain itu, kastil ini telah direnovasi berkali-kali dikarena sempat mengalami beberapa kebakaran yang menyebabkan kerusakan signifikan.

    13. Kastil Gravensteen, Belgia

    Kastil yang juga berguna sebagai benteng abad pertengahan ini terletak di kota Ghent. Kastil ini sengaja dibangun untuk menakuti musuh karena terinspirasi oleh istana perang salib. Selain itu, kastil ini juga memiliki beberapa elemen kastil abad pertengahan yang khas,berbentuk oval, dan memiliki parit disekelilingnya.

    14. Château de Chambord, Perancis

    Château de Chambord dikenal sebagai kastil terbesar yang terletak di Lembah Loire dan juga sebuah kastil terindah di Eropa. Kastil ini menonjolkan gaya arsitektur Renaissance Prancis yang paling terkenal, dan diakui di seluruh dunia. Hal ini membuat kastil tersebut selalu ramai dikunjungi sepanjang tahun.

    Kastil ini mengkombinasikan bentuk abad pertengahan dengan struktur Renaissance yang populer. Dibangun pada awal abad ke-16 dan awalnya berfungsi sebagai pondok berburu untuk Raja Francis I dari Perancis, kastil dikelilingi oleh lahan yang luas dan hutan yang menakjubkan.

    15. Kastil Moszna, Polandia

    Kastil terindah di Eropa terakhir yang wajib Anda kunjungi adalah Moszna yang terletak di barat daya Polandia. Kastil yang dibangung pada abad ke 17 ini mengkombinasukan beberapa gaya arsitektur, yaitu Baroque, neo-Gotik, dan neo-Renaissance. Kastil yang mirip dongeng ini dulunya adalah tempat tinggal para raja di bidang industri, yaitu keluarga Silesia Tiele-Winckler. Kastil ini sempat mengalami pergantian kepemilikan dan pada satu titik kastil ini digunakan untuk menampung lembaga kesehatan yang berspesialisasi dalam psikiatri dan neurologi, yang mana Lembaga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/kastil-terindah-di-eropa-yang-wajib-anda-kunjungi.html
    https://www.cntraveler.com/galleries/2016-03-17/the-most-beautiful-castles-in-europe
     
  2. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    traveling ke seluruh dunia pastinya sangat berkesan terutama berkunjung ke tempat bersejarah.
     
Loading...

Share This Page