15 Kota di Belanda yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 30, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Belanda dikenal sebagai sebuah negara yang memikuju banyak kanal, museum kelas dunia, wisata kulinernya dan masih banyak lagi. Selain itu, setiap kota di Belanda menawarkan hal unik kepada para wisatawan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Menjelajahi kota dengan berjalan kaki atau menggunakan perahul di sepanjang saluran air merupakan hal yang menyenangkan, dan juga kualitas udara di Belanda juga sangat bagus. Jika Anda berencara untuk negara ini, maka berikut adalah 15 kota di Belanda yang harus dikunjungi ketika liburan.

    1. Amsterdam

    Kota pertama di Belanda yang wajib Anda kunjungi adalah Amesterdam, Di kota ini, Anda menelurusi keindahan kota dengan jalan kaki atau menyewa perahu yang akan membawa Anda mengelilingi kota ini melalui kanal kanalnya, inilah beberapa hal yang membuat Amsterdam menjadi salah satu kota yang popular di Belanda, bahkan Eropa.

    Selain itu, di Amsterdam juga terdapat banyak bangunan beratap runcing yang indah dan jembatan tua yang menawan ada di mana-mana. Apabila Anda menyukai wisata sejara, Anda bisa mengunjungi sejumlah museum kelas dunia yang ditawarkan, seperti Rijksmuseum, Van Gogh Museum dan Anne Frank House. Beberapa tempat tersebut sangat mudah dituju dengan berjalan kaki,

    Jika Anda ingin bersantai setelah mengelilingi kota, maka Anda dapat mampir dii sejumlah kafe dan restoran yang menyediakan kuliner local yang menggugaah selera, serta kehidupan malam yang semarak dalam bentuk klub, bar, dan kedai kopi yang tidak pernah sepi.

    2. Breda

    Breda adalah tempat santai dengan pusat kotanya yang cantik. Di pusat kota ini terdapat katedral Gothic yang mengagumkan diantara kafe dan toko-toko yang ada di sekitarnya. Selain suasana kotanya yang santai, terdapat juga beberapa bar yang ramai dan restoran-restoran di antara bangunan-bangunan tua. Dengan beberapa pemandangan yang indah di daerah sekitarnya dan taman Valkenburg yang indah untuk berjalan-jalan, Breda merupakan sebuah kota di Belanda yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan Anda.

    3. Den Haag

    Ketika Anda mengunjungi Den Haag, maka Anda akan disambut dengan rumah-rumah mewah dan kanal yang berbaris di jalan-jalan rindang, sementara kedutaan besar dan gedung-gedung pemerintah mengelilingi taman-tamannya yang indah. Karena terdapat beberapa organisasi internasional seperti PBB dan Uni Eropa disini, hal tersebut membuat kota ini sangat multikultural. Selain itu, suasana di Den Haag juga jauh lebih santai ketimbang Amsterdam, dan memiliki sejumlah pilihan santapan lezat dan museum menarik yang ditawarkan.

    4. Eindhoven

    Di kota Eindhoven terdapat banyak sekali perusahaan dan juga instdustri, salah satunya Philips, bahkan stasiun kereta api utama ada di kota ini untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakatnya dengan lebih baik. Meskipun tidak banyak yang bisa dilihat, banyak penelitian di bidang teknologi dan industri berlangsung di sini dan itu adalah hal terbaik dari kota ini. Apabila Anda menyukai wisata edukasi dan teknologi, maka kota ini merupakan tempat yang tepat untuk Anda.

    5. Utrecht

    Utrecht dikenal sebagai salah satu kota tertua di Beland. Sama seperti kebanyakan kota di Belanda, di Utrecht juga terdapat kanal-kanal yang berliku-liku, ada juga katedral Domkerk yang indah dan menjulang tinggi. Kota ini memiliki suasana yang semarak, memiliki populasi siswa yang besar, terdapati banyak bar dan kafe dengan menu yang terjangkau, serta banyak pilihan makan yang menggugah selera.

    6. Alkmaar

    Salah satu hal yang membuat banyak wisatawan mengunjungi kota Alkmaar adalah di kota ini terdapat pasar keju yang terkenal. Pasar ini diadakan setiap Jumat pagi antara bulan April dan September, di pasar ini, para pembeli bisa mencium, dan merasakan tekstur keju sebelum menawar harga. Setelah transaksi selesai, keju dipilih tersebut dibawa pergi oleh portir untuk ditimbang. Merasakan suasana pasar yang menyenangkan dan unik tersebut merupakan pengalaman sekali seumur hidup yang wajib Anda lakukan.

    7. Delft

    Jika wisata bersejarah merupakan sesuatu yang Anda cari, kota ini adalah jawabannya . Delft merupakan salah satu kota di Belanda yang harus dikunjungi ketika liburan karena terkenal akan pusat abad pertengahan yang indah dan kanal-kanal yang diatasnya terdapat jembatan bata dan berjajar pepohonan yang rindang. Beberapa hal tersebut membuat kota ini memiliki nuansa yang damai.

    8. Arnhem

    Kota yang dikenal sebagai kota mode di Belanda ini memiliki banyak atraksi menarik untuk Anda kunjungi, seperti Kebun Binatang dan Open Air Museum. Suasana di kota ini terbailang cukup semarak, apabila Anda telah seharian mengelilingi kota ini, maka Anda dapat mengunungi café dan restoran yang menawarkan menu khas Belanda yang menggugah selera. Selain itu, di kota ini juga terdapat beberapa penginapan dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki fasilitas yang lengkap.

    9. Rotterdam

    Rotterdam merupakan kota terbesar kedua di Belanda serta tempat bagi salah satu pelabuhan terbesar dan tersibuk di dunia, dengan banyak saluran air dan kanal yang melintasi kota. Setelah mengalami kerusakan yang cukup besar selama Perang Dunia Kedua, kota ini sekarang dipenihi oleh arsitektur yang futuristik dan inovatif. Selain itu, kota ini adalah tempat yang ramai dan beragam, dengan museum-museum besar, tempat-tempat wisata budaya, dan tentu saja, pilihan makan dan minum yang memanjakan lidah Anda.

    10. Den Bosch

    Den Bosch adalah ibukota dari Brabant Utara. Di kota ini, jalan-jalan dan pasar selalu dipenuhi oleh para wisatwan, apalagi saat hari Rabu dan Sabtu, hari dimana para pedagang turun ke kota untuk menjual dagangan mereka. Di kota ini terdapat dua tempat wisata utama yang bisa Anda kunjungi, yaitu katedral yang menakjubkan dan museum yang didedikasikan untuk seniman Hieronymous Bosch, yang pernah tinggal di sini pada abad ke-15. Dengan sistem kanal, tata letak kota, dan jembatan tua yang indah membuat kota di Belanda ini wajib Anda kunjungi.

    11. Maastricht

    Kota yang lokasinya berdekatan dengan Belgia dan Jerman menjadikannya tujuan populer bagi warga kedua negara tersebut. Selain itu, kota ini adalah tempat bagi beragam Bahasa dan budaya.. Dengan demikian, kota ini adalah campuran budaya dan sangat berbeda dari kota-kota Belanda lainnya. Hal ini ditunjukkan oleh wisata kulinernya yang beragam. Selain itu, di kota ini juga terdapat beberapa bangunan tua yang saling berjejer diantara butik-butik trendi, hal ini membuat kota ini terlihat unik.

    12. Nijmegen

    Kota yang berada di tepi Sungai Waal ini juga dikenal sebagai salah satu kota tertua di negara ini, meskipun sayangnya banyak bangunan lamanya dihancurkan dalam Perang Dunia Kedua. Akan tetapi, terdapat banyak dari bangunan tersebut yang direnovasi sehingga berada berdampingan dengan Gedung Gedung megah yang ada di pusat kota tersebut.

    13. Groningen

    Meskipun terletak di bagian pedesaan dan tenang di utara negara itu, kota ini ternyata merupakan tempat yang trendi, penuh kehidupan yang penuh energi dan sangat ramah bagi para pejalan kaki. Ketika Anda mengunjungi kota ini, Anda akan menemukan berbagai gaya arsitektur eklektik karena pembangunan kembali kota yang cepat setelah hampir sepenuhnya hancur dalam Perang Dunia Kedua. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan pegelaran seni dan budaya yang semarak.

    14. Haarlem

    Jika Anda sedang berada di Amsterdam, maka taka da salahnya untuk mengunjungi kota yang satu ini karena terletak hanya lima belas menit dengan kereta api. Kota Haarlem dipenuhi dengan bangunan-bangunan tua yang indah, kanal-kanal yang berliku-liku, dan jalanan berbatu, Haarlem jelas menawan, dan ada banyak karya seni hebat yang dipajang di galeri dan museumnya. Selain itu, terdapat wilayah penanaman bunga, dan ketika mekar, Haarlem menjelma menjadi sebuah kota yang penuh warna.

    15. Leiden

    Kota Leiden juga terletak berdektan dengan Amsterdam dan bisa menjadi pilihan setelah kota Haarlem. Kota yang dikenal sebagai pusat bersejarah ini sangat wajib untuk dikunjungi. Di kota ini juga terdapat banyak kanal, bangunan abad ke-17, dan gang gang kecil,, dan ada banyak museum membuat Leiden menjadi salah satu kota di Belanda yang harus dikunjungi ketika liburan. Selain itu, kota ini juga memiliki universitas tertua di negara ini dan populasi siswa yang sangat besar sehingga membuat kota ini memiliki suasana yang ceria.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/kota-di-belanda-yang-harus-dikunjungi-ketika-liburan.html
    http://www.chaptertravel.com/best-cities-in-the-netherlands/
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    464
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    makasih info nya gan , kali2 aja ane bisa jalan2 ke belanda nanti nya
     
  3. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    sama sama gan. Semangatttttt
     
Loading...

Share This Page