15 Kota di Kanada yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 28, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Kanada merupakan salah satu negara yang memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan bagi para wisatawan, mulai dari keindahan alam, budaya, dan juga beberapa kotanya. Setiap kota yang ada di Kanada memiliki hal menarik sehingga ketika musim liburan tiba, negara ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Apabila Anda tertarik untuk berlibur ke negara ini, maka berikut ada 15 kota di Kanada yang wajib dikunjungi saat liburan.

    1. Toronto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travel Pulse Canda
    Toronto adalah kota di Kanada yang wajib dikunjungi saat liburan. Ini karena, kota terbesar di Kanada ini kaya akan budaya, di mana terdapat lebih dari 140 bahasa digunakan. Dan juga, di kota ini sering diadakan beberapa festival kelas dunia, salah satunya adalah Toronto International Film Festival. Kota ini juga memiliki salah satu landmark paling ikonis di Kanada, yaitu Menara CN, yang saat ini merupakan menara tertinggi ke-3 di dunia dimana Anda dapat melihat pemandangan sekitar yang indah.

    2. Vancouver
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tourism Vancouver
    Selain Toronto, Vancouver juga dikenal sebagai salah satu kota dengan budaya paling beragam di Kanada. AHal tersebut telah membantu menjadikan kota ini menjadi sebuah surga kuliner yang wajib dijelajahi. Tak hanya dari segi budaya, Vancouver juga memiliki beberapa taman yang indah, termasuk Taman Queen Elizabeth dan Taman Stanley. Sebagai sebuah kota pelabuhan, Vancouver juga memiliki delapan pantai indah yang wajib Anda kunjungi.

    3. Whitehorse
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Grand European Travel
    Whitehorse merupakan sebuah kota kecil yang berada di tepi Sungai Yukon. Kota ini biasanya digunakan sebagai gerbang bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi hutan belantara Kanada yang luas, terutama karena dua jalan raya utama di wilayah tersebut, yaitu Alaska dan Klondike, yang saling bertemu di kota Whitehorse. Saat berada di Whitehorse, jangan lupa untuk mengunjungi Cagar Alam Yukon, di mana Anda dapat melihat beberapa satwa liar di habitat mereka secara langsung, seperti karibu dan domba Dall.

    4. Kota Quebec
    • [​IMG]
      Sumber gambar: National Geographic
    Quebec merupakan sebuah kota tua yang indah dan juga menawan. Ketika berlibur di kota ini, Anda dapat menjelajahi jalanan berbatu melewati bangunan abad ke-17 dan ke-18 yang terpelihara dengan baik. Tak hanya itu, kota ini juga merupakan rumah bagi Citadelle, sebuah benteng dan museum yang mengagumkan. Selain itu, Citadelle juga merupakan benteng Inggris terbesar yang pernah dibangun di bagian Amerika Utara.

    5. Regina
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Canadavisa.com
    Apabila Anda menyukai seni, maka Anda wajib mengunjungi kota Regina. Ini karena, kota ini rumah bagi Galeri Seni Mackenzie, yang memiliki koleksi lebih dari 4.000 karya seni, dan juga Orkestra Simfoni Regina, orkestra tertua yang terus tampil di negara ini. Selain itu, kota ini juga selalu menjadi tuan rumah bagi berbagai festival dan acara sepanjang tahun, salah satunya adalah Queen City Pride.

    6. Montreal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Time Out
    Montreal merupakan salah satu kota di Kanada yang wajib dikunjungi saat liburan. Ini karena, kota ini menawarkan jalan-jalan batu dan beberapa bangunan yang berasal dari abad ke-17 yang akan membawa Anda seperti kembali ke masa lalu. Faktanya, ini adalah salah satu lingkungan perkotaan tertua di seluruh Amerika Utara. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak gedung pencakar langit, menawarkan kehidupan malam yang semarak dan kuliner yang menggugah selera. Kombinasi antara kota tua dan modern ini membuat Montreal terlihat sangat unik dan wajib untuk dijelajahi.

    7. Victoria
    • [​IMG]
      Sumber gambar: CanadianVisa.org
    Victoria adalah sebuah kota yang indah karena terdapat gunung dan laut yang ada disekitarnya. Kota yang terletak di Pulau Vancouver ini, Anda juga dapat menemukan species anjing laut dan paus yang berada di daerah perairannya. Selain keindahan flora dan funanya, Victoria juga memiliki Inner Harbor yang indah dan wajib untuk dijelajahi. Di kota yang cocok untuk bersantai ini, Anda juga dapat dengan mudah menemukan banyakrestoran dan cafe yang cocok untuk menikmati secangkir teh pada sore hari.

    8. Winnipeg
    • [​IMG]
      Sumber gambar: CAA South Central Ontario
    Sama halnya seperti Toronto dan Vancouver, Winnipeg merupakan sebuah kota yang multikultural. Hal ini dibuktikan dengan adanya lebih dari 100 bahasa yang digunakan di wiayah ini. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai rumah bagi Royal Winnipeg Ballet dan sering menyelenggarakan banyak festival, termasuk Folklorama, yang merupakan perayaan dua minggu dari berbagai budaya. Saat berada di Winnipeg, pastikan untuk mengunjungi The Forks, yang merupakan wilayah yang cocok bagi Anda yang suka berbelanja.

    9. Calgary
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Langan.com
    Calgary yang dikenal sebagai kota terbesar di Alberta,dan pintu gerbang ke Pegunungan Rocky memiliki banyak hal yang ditawarkan kepada para wisatawan. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi Heritage Park Historical Village, yaitu sebuah museum sejarah hidup terbesar Kanada, di mana Anda dapat mengalami seperti apa kehidupan di daerah antara tahun 1860-an dan 1950-an yang mengagumkan. Selain itu, ada juga Head-Smashed-In Buffalo Jump, sebuah situs arkeologi di mana penduduk asli Amerika memburu kerbau dengan menembaki mereka di atas tebing. Komnbinasi antara wisata edukasi dan alam ini membuat Calgary menjadi sebuah kota di Kanada yang wajib dikunjungi saat liburan.

    10. London
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Forever Homes
    Kota yang memiliki nama yang sama dengan kota yang ada di Inggris ini berada di Sungai Thames. Di kota ini, Anda bisa naik kapal bersusun yang akan membawa Anda dalam tur dua jam ke berbagai situs bersejarah dan museum yang ada di kota ini. Selain itu, anda jug wajib mengunjungi Desa Pelopor Fanshawe yang merupakan sebuah museum terbuka yang akan menunjukkan kepada Anda seperti apa kehidupan di daerah itu pada masa lalu.

    11. Ottawa
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ottawa Tourism
    Ibu kota Kanada ini memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, seperti gedung Parlemen dan banyak museum kelas dunia yang cocok untuk wisata edukasi. Salah satu tempat paling populer di Ottawa adalah Kanal Rideau. Di musim panas, Kanal ini populer di kalangan pelaut dan di musim dingin, ini menjadi salah satu arena seluncur es luar ruangan terbesar di dunia yang sangat populer.

    12. Halifax
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tourism Nova Scotia
    Apabila Anda menyukai suasana kota yang semarak, maka Anda dapat mengunjungi Halifax. Di kota ini, Anda dapat dengan mudah menemukan klub maupun pub yang cocok untuk bersantai. Selain itu, di kota ini juga terdapat beberapa atraksi menarik, termasuk Fisherman’s Cove, desa nelayan berusia 200 tahun, dan Museum Maritim Atlantik. Halifax juga dekat dengan Teluk Fundy, yang dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam Amerika Utara yang cocok bagi para pecinta alam.

    13. Edmonton
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Corridor Canada
    Tahukan Anda, jika di Edmonton terdapat jalur pendaratan UFO pertama di dunia? Keunikan ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang selalu mengunjungi kota ini. Selain hal unik tersebut. Edmonton memiliki banyak situs tradisional, termasuk Fort Edmonton Park, yaitu sebuah museum sejarah daerah tersebut dari tahun 1759 hingga 1920-an yang menarik untuk dipelajadi. Apabila Anda menyukai alam bebas, maka jangan lupa untuk mengunjungi Taman Nasional Pulau Elk yang digunakan sebagai tempat perlindungan bagi bison dan rusa.

    14. St. John’s
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Boardroom Global
    Kota yang terletak di Newfoundland dan Labrador ini dikenal sebagai sebuah tempat terbaik untuk dikunjungi di Kanada. Ini karena, di kota ini terdapat perairan lepas pantai yang juga rumah bagi populasi besar paus, termasuk minke, humpback dan paus biru. Selain itu, Anda juga wajib mengunjungi kawasan Quidi Vidi yang yang dulunya merupakan desa nelayan bersejarah.

    15. Saskatoon
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lavender and Lovage
    Di kota Saskatoon, salah satu kegiatan favorit para wisatawan adalah naik perahu sungai di Sungai Saskatchewan Selatan melalui Lembah Meewasin yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, di kota ini juga terdapat Galeri Seni Mendel yang menampung banyak karya seni signifikan dan juga dikenal sebagai galeri seni publik terbesar ke-16 yang ada di Kanada.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/kota-di-kanada-yang-wajib-dikunjungi-saat-liburan.html
     
Loading...

Share This Page