15 Kota di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Ketika Musim Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 8, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia bisa Anda masukkan dalam daftar wisata Anda. Ini karena, Korea Selatan memiliki banyak kota yang dengan daya tariknya sendiri yang bisa Anda jelajahi. Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi negara ini pada musim liburan, maka berikut adalah 15 kota di Korea Selatan yang bisa Anda jadikan referensi.

    1. Busan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cathay Pacific
    Busan dikenal sebagai kota pelabuhan yang ramai serta selalu menjadi tujuan wisata yang populer di Korea Selatan. Ini karena, kota ini memiliki pemandangan yang indah, yang terdiri dari pegunungan, hutan dan pantai yang menakjubkan.

    Selain itu, Busan juga terkenal memiliki banyak situs bersejarah menarik yang tersebar di sekitar kota: ada Kuil Beomeosa yang populer dengan banyak sumber air panas, restoran makanan laut yang fantastis, dan banyak kegiatan di luar ruangan yang bisa Anda coba.

    2. Daejeon
    • [​IMG]
    Seiring dengan berjalannya waktu, Daejeon sekarang telah menjelma menjadi satu kota terbesar di Korea Selatan serta merupakan pusat penelitian dan sains yang populer, sebagian berkat kompleks Expo Park yang megah dan lengkap. Selain itu, Daejon juga dikenal karena memiliki banyak museum yang menarik, dengan pameran Museum Sains Nasional yang fantastis menjadikannya salah satu yang terbaik yang ditawarkan. Liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi sumber air panas yang ada di kota ini.

    3. Seoul
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Korea Tourism Organization
    Seoul merupakan salahs satu kota di Korea Selatan yang wajib dikunjungi saat musim liburan. Seoul dikenal sebagai sebuah metropolitan dan juga ibu kota Korea Selatan. Di kota ini terdapat beberapa istana dan kuil berusia berabad-abad dan juga pusat perbelanjaan serta pasar malam yang meriah.

    4. Andong
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lemony Home
    Andong adalah sebuah kota yang sangat ramah dan bersahabat, serta terkenal dengan masakannya yang lezat, sehingga pecinta kuliner akan bersuka cita di semua hidangan lokal yang yang menggugah selera Selain itu, Andong juga menawarkan banyak objek wisata sejarah dan budaya serta sering memasarkan dirinya sebagai pusat spiritual karena banyaknya kuil dan situs keagamaan yang ada di kota ini.

    5. Seogwipo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Jeju Weekly
    Kota yang terletak di Pulau Jeju ini sangat wajib dikunjungi oleh para pecinta alam karena dikelilingi oleh beberapa pemandangan indah, termasuk garis pantai berbatu yang spektakuler, air terjun yang megah, dan pantai yang menakjubkan. Selain itu, kota Seogwipo juga dikenal sebagai tempat untuk scuba diving terbaik di Korea Selatan.

    6. Tongyeong
    • [​IMG]
      Sumber gambar: TripAdvisor
    Tongyeong merupakan sebuah kota di Korea Selatan yang dikelilingi oleh laut di tiga sisi. Kota ini sendiri tepatnya terletak di ujung selatan semenanjung. Sebagian besar pengunjung kota menggunakannya sebagai pintu gerbang untuk menjelajahi salah satu dari 151 pulau terdekat yang menakjubkan. Selain itu, sebagai sebuah kota pelabuhan, Tongyeong memiliki nuansa yang cukup santai,dan terdapat banyak kuliner seafood khas Korea Selatan yang wajib Anda coba.

    7. Kota Jeju
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Detik Travel
    Jeju dikenal sebagao kota terbesar di pulau dengan nama yang sama. Kota Jeju sendiri memiliki iklim yang hangat dan suasana yang ramah menjadikannya tujuan wisata yang populer. Para wisatawan biasanya mengunjungi kota ini selama musim panas untuk menikmati hotel-hotel mewah, kasino penuh, dan kehidupan malam yang semarak. Selain itu, kota Jeju juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, dengan banyak restoran yang fantastis, butik kelas atas, dan pilihan akomodasi lengkap yang dapat dengan mudah Anda temukan.

    8. Suwon
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Korea Tourism Organization
    Apabila Anda sedang berada di Seoul, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi kota yang ada didekatnya, yaitu kota Suwon. Saat ini,.Suwon dikenal sebagai pusat industri di Korea Selatan. Ini karena, di kota ini terdapat salah satu perusahaan besar, yaitu Samsung Electronics.

    Setiap sudut jalan yang ada di kota ini hampir terdapat bar, restoran, dan toko-toko yang menjual souvenir, baju, dan masih banyak lagi. Jika Anda menyukai wisata bersejarah, maka Anda juga dapat mengunjugi benteng Hwaseong yang berada di pusat kota.

    9. Gangneung
    • [​IMG]
      Sumber gambar: ArchDaily
    Gangneung merupakan sebuah kota yang terpisah dari bagian lain Korea Selatan oleh pegunungan Taebaek yang berbatasan dengannya, Kota ini sendiri memiliki budaya dan perasaan tersendiri tentangnya, sebagaimana dibuktikan oleh masakan lokal yang lezat dan acara-acara budaya – seperti festival rakyat Danoje yang menarik yang wajib Anda saksikan. Di kota ini juga terdapat kuil-kuil berusia berabad-abad serta Museum Ojukheon Museum dengan koleksi budaya Korea Selatan yang lengkap. Dan juga, kota ini memiliki pantai indah yang wajib Anda kunjungi.

    10. Yeosu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Korea Tourism Organization
    Yeosu dikenal sebagai kota pelabuhan terindah di Korea Selatan dengan banyaknya resor tepi pantai membuat kota ini semakin menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota di Korea Selatan ini dikelilingi oleh pulau-pulau dan tebing yang terlihat spektakuler. Salah satu pemandangan terbaik adalah dari Hyangiram Hermitage – pertapaan tepi tebing yang mengagumkan.

    11. Incheon
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Amazing Land of Incehon
    Sebagai sebuah kota terbesar ketiga di Korea Selatan, Incheon merupakan sebuah kota penting dalam hal sejarah dan ekonomi. Kota ini juga menawarkan beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi ketika liburan, seperti Chinatownnya yang ramai dan labirin toko-toko, restoran, serta bar di Bupyeong merupakan beberapa contohnya.

    12. Geoje
    • [​IMG]
      Sumber gambar: WIZ Tours
    Geoje atau yang juga sering dikenaldengan “Kota Biru” ini lebih cocok disebut sebuah pulau daripada kota. Salah satu kota di Korea Selatan yang cocok untuk liburan ini dikelilingi oleh perairan jernih berkilauan, garis pantai berbatu yang indah, dan banyak pantai mengagumkan yang wajib Anda kunjugi.

    13. Jeonju
    • [​IMG]
      Sumber gambar: TripAdvisor
    Bagi para pecinta budaya dan sejarah, maka mengunjungi kota Jeonju adalah sebuah keharusan. Ini karena, kota ini dipenuhi dengan situs bersejarah dan landmark budaya yang menakjubkan. Selain itu, di kota ini juga terdapat sebuah tempat bernama Desa Hanok, yang menampilkan rumah-rumah tradisional, praktik budaya lokal, dan produk-produk artisanal dari seluruh wilayah Korea Selatan.

    14. Daegu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Befreetour
    Sebagi sebuah kota yang kebanyakan dihuni oleh para siswa membuat Daegu memiliki nuansa yang ceria. Kota terbesar keempat di Korea Selatan ini juga memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, seperti museum seni, gereja dan kuil bersejarah serta pemandangan sekitar yang menakjubkan. Dan juga, kehidpuan malam di kota ini cukup semarak.

    15. Gyeongju
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Japan Visitor
    Gyeongju merupakan sebuah kota yang menarik untuk Anda kunjungi.Ini karena, kota bersejarah ini memiliki pagoda yang indah, dan rumah-rumah tradisional yang menarik. Selain itu, Anda juga wajib untuk mengunjungi Museum Nasional Gyeongju yang memiliki koleksi artefak lokal yang mengagumkan.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/15-kot...ng-wajib-dikunjungi-ketika-musim-liburan.html
    https://traveltriangle.com/blog/places-to-visit-in-south-korea/
     
Loading...

Share This Page