15 Kota di Malaysia yang Wajib Anda Kunjungi Ketika Musim Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 5, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Salah satu negara di Asia Tenggara ini merupakan rumah berbagai budaya dan inilah yang membuat kota-kota di Malaysia begitu menarik untuk dijelajahi. Kuil-kuil Buddha, gedung pencakar langit, dan pasar yang ramai dapat ditemukan di samping arsitektur kolonial dan bangunan-bangunan Melayu, serta terdapat sejumlah lanskap indah yang memikat membatasi kota-kota itu sendiri. Dengan warisan budayanya yang kaya, kuliner yang menggugah selera, dan masyarakat yang ramah membuat Malaysia selalu menjadi tujuan wisata banyak orang. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 kota di Malaysia yang wajib Anda kunjungi saat musim liburan tiba.

    1. Johor Bahru
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpaperflare.com
    Johor Bahru merupakan kota paling selatan di Malaysia, yang juga terletak di perbatasan dengan Singapura. Karena itu, banyak wisatawan yang mampir ke kota ini selama perjalanan mereka ke negara tetangga tersebut. Kota ini memiliki suasana yang ramai, terdapat banyak museum dan tempat wisata budaya untuk dikunjungi. Kota ini juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan besar dan kehidupan malam yang meriah. Beberapa hal tersebut membuat Johor Bahru menjadi salah satu kota di Malaysia yang wajib Anda kunjungi ketika musim liburan tiba.

    2. Kuching
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpaperflare.com
    Secara umum, Kuching adalah tempat yang santai untuk dikunjungi dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Terletak di tepi Sungai Sarawak, kota ini memiliki kawasan pejalan kaki tepi laut yang menawan dan banyak museum menarik. Ada juga banyak restoran, bar, dan kafe yang menonjolkan sisi multibudaya dari kota ini sendiri.

    3. Kuala Terengganu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Id.wikimedia.org
    Salah satu kota di Malaysia yang wajib dikunjungi ketika musim liburan ini dulunya merupakan desa nelayan kecil. Kemudian, penemuan lahan minyak mengubah wajah desai ini menjadi kota yang penuh dengan gedung pencakar langit yang saling berdampingan dengan bangunan tua yang kuno. Terlepas dari maraknya perkembangan zaman, Kuala Terengganu masih merupakan tempat yang menawan, dengan Chinatown yang sangat indah dan terdapat beberapa pantai yang menawan. Sebagian besar digunakan sebagai pangkalan untuk menjelajahi hutan dan pulau-pulau indah yang mempesona di sekitarnya, kota ini memiliki banyak hal yang ditawarkan untuk membuat pengunjung terhibur selama beberapa hari Malaysia.

    4. Semporna
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpaperflare.com
    Kota ini penuh dengan lalu lintas, jika pengunjung tinggal di kota selama periode waktu tertentu, mereka selalu menuju ke masjid dan hotel-hotel yang berbeda di atas panggung yang melapisi tepi laut. Meskipun beberapa orang tinggal di hotel-hotel murah di kota untuk menghemat uang, kebanyakan dari mereka hanya singgah di Semporna untuk mencapai pulau-pulau terdekat yang memiliki spot diving yang indah.

    5. Kuala Lumpur
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Needpix.com
    Pengalaman liburan Anda di Malaysia tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Kuala Lumpur. Dengan begitu banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan, ibukota metropolitan multikultural Malaysia ini benar-benar memiliki sesuatu untuk semua wisatawan yang berkunjung. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi menara Petronas, menikmati beragam atraksi, berkeliaran di sekitar kuil, masjid, pusat perbelanjaan, dan pasar yang sibuk. Karena merupakan rumah bagi populasi yang beragam, warisan budaya unik Kuala Lumpur benar-benar sangat menarik untuk dipelajari.

    6. George Town
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpaperflare.com
    Ketika mengunjungi kota ini, Anda akan disambut dengan perpaduan budaya yang eklektik saat menyusuri jalan-jalan George Town yang tidak pernah sepi. George Town merupakn kota yang menarik dan dipenuhi denganmasjid-masjid serta kuil-kuil yang indah. Selain itu, beberapa bangun bersejarah masih berdiri diantara gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan. Jalan-jalannya yang sempit yang membawa Anda melewati tempat-tempat suci kuno yang kecil, kafe-kafe yang ramai, dan bar-bar yang meriah sangat menyenangkan untuk dikunjungi, dan ada banyak mural seni jalanan indah yang dapat Anda temukan.

    7. Melaka
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Needpix.com
    Melaka terletak di pantai barat semenanjung Malaysia dan merupakan tempat yang unik untuk dikunjungi karena Inggris, Belanda dan Portugis semuanya dulunya pernah memerintah di sini pada satu titik. Dengan demikian, ada banyak arsitektur kolonial yang indah untuk dijelajahi, dengan masing-masing negara telah meninggalkan jejak dalam hal bangunan dan budaya yang mereka miliki. Selain itu, kota ini juga memiliki pasar malam yang ramai dan berbagai macam kuliner lezat yang wajib Anda coba. Dengan begitu, kota yang memesona ini sering disebut sebagai salah satu tujuan wisata populer di Malaysia.

    8. Ipoh
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpaperflare.com
    Ipoh merupakan kota yang terletak antara Kuala Lumpur dan perbatasan Thailand, serta dikenal sebagai tempat yang indah untuk dikunjungi. Di bagian kota tua, terdapat banyak toko dan kafe kecil menghiasi jalan-jalan kecilnya. Sementara pada bagian kota yang lebih modern,Anda dapat menemukan beragam restoran yang menyajikan hidangan lokal tradisional. Tak hanya itu, terdapat juga kuil mengesankan yang melayani semua agama terletak di dalam kota, dengan kuil gua Perak Tong menjadi yang utama.

    9. Kota Kinabalu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Adib Wahab (Flickr)
    Salah satu kota di Malaysia ini memiliki pemandangan tepi laut yang indah dan matahari terbenam yang luar biasa. Dengan mal, pasar, kuliner yang menggugah selera, dan berbagai seni yang meniarh, Kota Kinabalu memiliki segala yang Anda inginkan di agar pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan. Di Kota Kinabalu, Anda dapat mendaki Gunung Kinabalu, menikmati pemandangan bawah lautnya yag menakjubkan, atau mengunjungi pulau-pulau spektakuler Taman Nasional Tunku Abdul Rahman yang spektakuler.

    10. Miri
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Escapemanila.com
    Sebagai tempat modern yang penuh kehidupan, kota ini memiliki banyak restoran, hotel, dan bar yang dapat dipilih pengunjung, serta beberapa pusat perbelanjaan dan pasar yang ramai. Karena populasinya yang beragam, maka para pecinta kuliner pastinya akan berada di surga ketika mengunjungi kota ini berkat banyaknya masakan lezat yang dipengaruhi oleh beberapa budaya yang ada. Selain itu, karena kota ini juga merupakan pusat transportasi utama, banyak orang berhenti di Miri dalam perjalanan mereka ke kota-kota lain di Malaysia.

    11. Kota Bharu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Marufish (Flickr)
    Pada umumnya, Kota Bharu dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi Thailand atau Kepulauan Perhentian di dekatnya. Kota itu sendiri, bagaimanapun, adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan wawasan tentang budaya Melayu, dengan Pusat Budaya yang menarik. Dengan beberapa arsitektur tua yang indah yang ditawarkan, serta beberapa kuil Buddha yang fantastis dan pasar yang semarak, Kota Bharu adalah lokasi yang baik untuk menjelajahi kelezatan negara bagian Kelantan.

    12. Kuantan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Traveltriangle.com
    Kuantan merupakan salah satu kota di Malaysia dengan beberapa pantai yang bagus di dekatnya, dan orang-orang sering mengunjungi Kuantan sebelummenjelajahi kuil gua Gua Charas terdekat, atau kota kerajaan di Pekan dengan istananya yang mengagumkan.

    13. Alor Setar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Visitmsia.com
    Secara singkat, Alor Setar adalah ibu kota Negara Bagian Kedah, yang penuh dengan sawah dan bukit melengkung yang indah. Kota itu sendiri adalah benteng budaya Melayu dan memiliki beberapa galeri yang menarik untuk dikunjungi, serta beberapa arsitektur indah yang dipamerkan.

    14. Sandakan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Piqsels.com
    Kota ini memiliki tepi laut yang indah dan beberapa bangunan kolonial kuno serta monumen peringatan perang yang dapat dikunjungi. Dari kota ini, Anda dapat naik perahu wisata menyusuri Sungai Kinabatangan, di mana ada banyak satwa liar yang dapat ditemui, atau mengunjungi suaka orangutan di Sepilok.

    15. Putrajaya
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpaperflare.com
    Putrajaya merupakan sebuah kota yang terletak sekitar tiga puluh kilometer dari Kuala Lumpur. Di kota ini, terdapat beberapa monumen dan arsitektur bangunan bersejarah yang indah, serta beberapa ruang dan taman hijau yang fantastis.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/kota-di-malaysia-yang-wajib-anda-kunjungi-ketika-musim-liburan.html
     
Loading...

Share This Page