15 Kota di Meksiko yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 4, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Meksiko memiliki banyak kota yang memadukan gaya arsitektur kolonial yang indah dan bangunan-bangunan modern yang berdiri berdampingan sehingga menciptakan nuansa yang unik. Selain itu, suasana kota yang semarak, kehidupan malam yang selalu ramai, terdapat banyak museum, dan juga budaya yang beragam membuat banyak kota di Meksiko wajib masuk dalam daftar liburan Anda. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 kota di Meksiko yang wajib dikunjungi saat liburan.

    1. Merida
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lilagreen.at
    Merida merupakan sebuah kota di Meksio yang tepatnya terletak di Semenanjung Yucatan. Salah satu kota di Meksiko yang wajib dikunjungi saat liburan ini memiliki pusat bersejarah yang fantastis, beberapa museum yang indah bangunan-bangunan kolonial, serta plaza-plaza indah menjadikannya terlihat unik dan cocok sebagai tujuan wisata. Selain itu, lokasinya yang berdekatan dengan beberapa situs Maya menjadikannya tempat yang tepat untuk menjelajahi seluruh semenanjung. Tak hanya itu, di kota ini juga terdapat banyak acara budaya, pasar, dan restoran yang menawarkan kuliner khas Meksiko yang menggugah selera.

    2. Tijuana
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thecrazytourist.com
    Kota yang berdekatan dengan perbatasan Amerika Sekrikat ini dulunya pernah menjadi sebuah tempat yang kelam dikarenakan banyaknya tindak kriminal yang terjadi. Namun, saat ini Tijuana telah menjelma menjadi sebuah kota yang penuh dengan adegan seni dan budaya, restoran yang berkelas, serta banyak galeri kontemporer yang dibuka. Beberapa hal tersebut membuat Tijuana menjadi kota di Meksiko yang wajib Anda kunjungi saat liburan.

    3. Cancún
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Theculturetrip.com
    Cancun merupakan salah satu kota di Meksiko yang terkenal dengan air biru kehijauannya yang berkilauan, pantai-pantai yang seputih mutiara, keseruan pesta yang luar biasa, dan pemandangan yang indah membuat kota ini wajib Anda kunjungi saat berlibur di Meksiko. Di kota Cancun, Anda dapat dengan mudah menemukan hotel kelas atas, spa, restoran makanan laut bintang lima dan segala macqam kebutuhan yang dapat pengalaman liburan Anda lebih nyaman. Selain itu, klub salsa otentik, bar pantai yang santai dan sejumlah besar pilihan makan murah, pantainya wajib untuk Anda jelajahi.

    4. Zacatecas
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Trip Advisor
    Zacatecas dikenal sebagai ebuah kota kaya dan dipenuhi dengan bangunan mewah berarsitektur kolonial yang megah. Dikarenakan lokasinya yang berada di antara dua bukit, membuat kota ini sangat menarik untuk dijelajahi. Di kota ini, Anda dapat menemukan katedralnya yang indah, museum yang menakjubkan, dan jalan-jalan yang berliku yang indah yang wajib untuk dijelajahi. Beberapa hal tersebut akan membuat Anda kembali ke masa lalu ketika mengunjungi kota yang indah ini.

    5. Cabo San Lucas
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Booking.com
    Cabo San Lucas merupakan kota yang memiliki segudang kegiatan menyenangkan yang wajib Anda coba, seperti naik perahu untuk menonton lumba-lumba bermain-main di air, menunggang kuda di antara kaktus di gurun terdekat, scuba diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang menakjubkan atau sekedar mengendarai jet ski. Selain itu, di kota ini juga terdapat banyak resor, restoran-restoran yang fantastis, klub-klub yang meriah dan bar-bar yang ramai, keindahan alam di sekitarnya membuat kota yang indah ini tidak boleh Anda lewatkan.

    6. Zihuatanejo
    • [​IMG]

      Sumber gambar: Cruisemapper.com
    Kota pariwisata ini selalu mempertahankan banyak pesonanya dan juga terkenal karena terdapat desa nelayan dengan suasana yang santai. Zihuatanejo merupakan sebuah kota dimana Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa restoran, bar, dan kafe yang indah yang selalalu dikunjungi oleh banyak wisatawan, terutama ketika kapal pesiar sedang berlabuh. Tak hanya itu, kota ini juga terkenal akan pantainya yang romantis sehigga sangat cocok untul liburan bulan madu.

    7. Mexico City
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thistravellover.com
    Mexico City merupakan Ibukota dari Meksiko dimana Anda dapat menemukan hampir semua hal yang dapat dibayangkan. Meskipun dikenal sebagai kota metropolitan, ternyata di Mexico City juga masih terdapat beberapa bangunan berarsitektur kolonial yang membuat kota ini terlihat lebih indah. Selain itu, ada juga beberapa museum yang dapat Anda kunjungi, banyak restoran yang menawarkan kuliner khas Meksiko yang pedas dan gereja-gereja tua kecil yang diselingi di antara bangunan-bangunan yang lebih modern.

    8. Acapulco
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travelagentcentral.com
    Acapulco adalah sebuah kota di Meksiko yang dijuluki sebagaii ‘Mutiara Pasifik’ dikarenakan memiliki pemandangan yang megah. Meskipun dulunya kota ini terkenal akan perang narkoba yang telah menyebabkan peningkatan kekerasan, namun kini Acapulco sudah aman dikunjungi oleh para wisatawan. Kota ini memiliki tebing-tebingnya yang menjulang yang membuka jalan ke bukit-bukit hijau, teluk yang luas dan pantai-pantai indah, benteng tua yang megah, beberapa restoran besar, dan kehidupan malam yang meriah membuat kota ini wajib Anda kunjungi saat berlibur di Meksiko.

    9. Playa del Carmen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cataloniahotels.com
    Playa del Carmen merupakan tujuan populer karena lokasinya yang berdekatan dengan Cancun dan Cozumel. Playa del Carmen sendiri adalah sebuah tota resor yang trendi dengan banyak penumpang kapal pesiar selau mengunjunginya. Selain pantainya yang indah dan perairannya yang tenang, kota ini juga memiliki terumbu karang megah sehingga sangat cocok untuk aktivitas snorkeling maupun scuba diving. dan juga, di kota ini terdapat banyak kafe, toko suvenir, dan butik mode kelas atas yang dapat Anda kunjungi.

    10. Puebla
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thecrazytourist.com
    Puebla merupakan salah satui kota di Meksiko yang wajib dikunjungi saat liburan. Ini karena, Puebla dikenal sebagai kota kolonial yang fantastis dan dipenuhi dengan katedral yang indah (terdapat lebih dari tujuh puluh gereja tua di pusat dan lebih dari seribu bangunan bersejarah) yang dapat Anda temukan di kota ini. Selain itu, Puebla juga memiliki kehidupan seni dan budaya yang meriah, serta kehidupan malam yang membuat kota ini seakan tidak pernah tidur.

    11. Oaxaca
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Living Nomads (Pinterest)
    Oaxaca sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu tujuan utama di Meksiko bagi para pecinta budaya. Ini karena, kota ini memiliki warisan budaya yang kaya, yang memadukan budaya kolonial dengan penduduk asli. Tak hanya itu, kota yang terletak di lembah yang indah ini juga memiliki plaza yang menawan dan gereja-gereja megah yang saling mengisi satu sama lain. Di kota ini, Anda juga dapat mengunjungi beberap museum dan galeri yang menarik, seni jalanan yang provokatif, kafe yang unik dan, jika Anda beruntung, Anda dapat menghadiri beberapa pesata yang meriah.

    12. San Miguel de Allende
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wall Street Journal
    San Miguel de Allende merupakan kota yang berada di lereng bukit yang curam dan dipenhi dengan bagunan dengan gaya arsitektur kolonial yang menakjubkan. Meskipun di kota ini tidak banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, namun dalam segi wisata kuliner, kota ini adalah surga bagi banyak orang. Anda dapat dengan mudah menemukan restoran tradisional yang menyuguhkan makanan khas Meksiko sambil berbaur dengan masyarakat lokal yang ramah.

    13. Taxco
    • [​IMG]
      Sumber gambar: TripSavvy.com
    Taxco merupakan kota di Meksiko yang dibangun dengan kekayaan yang berasal dari tambang perak dan juga pariwisata, sehingga tak heran jika Anda dapat dengan mudah menemukan toko perhiasan di kota ini. Selain itu, nuansa nostalgia juga dapat Anda rasakan ketika mengunjungi kota ini karena terdapat banyak bangunan lama yang berada diantara bangunan modern.

    14. Guadalajara
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Britannica.com
    Guadalajara merupakan kota terbesar kedua yang ada di Meksiko. Kota yang kaya akan budaya dan pusat bersejarah ini sangat cocok untuk bersantai. Di kota ini terdapat banyak butik yang trendi, dan klub malam yang ramai. Selain itu, bagi Anda yang menyukai sejarah, terdapat banyak museum, galeri, dan teater yang dapat Anda kunjungi di kota ini. Tak hanya itu, kota ini juga dipenuhi dengan alun-alun dimana Anda dapat bersantai sejenak sambil menikmati segelas kopi di kafe yang ada di sekitar tempat tersebut.

    15. Puerto Vallarta
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thrillist.com
    Kota terakhir di Meksiko yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Puerto Vallarta. Kota ini terkenal akan pantai-pantainya yang indah, restoran kelas atas, dan kehidupan malamnya yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Selain itu, kota yang terus meningkat popularitasnya ini juga menawarkan beberapa kegiatan menyenangkan bagi para wisatawan, seperti mengendarai kuda sambil mengelilingi pantai, dan juga beberapa olahraga air yang memacu adrenalin Anda.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/kota-di-meksiko-yang-wajib-dikunjungi-saat-liburan.html
     
Loading...

Share This Page