15 Kota di Norwegia yang Wajib Anda kunjungi Ketika Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 4, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Norwegia merupakan sebuah negara di Eropa yang penuh dengan keindahan yang tak terbayangkan dan sangat menarik untuk dijelajahi. Ini karena, Norwegia terkenal akan pegunungannya yang menakjubkan, fjord (teluk yang terbuar dari lelehan gletser) yang indah, dan danau yang menakjubkan. Selain itu, Norwegia juga memiliki kota-kota yang semarak, yang menawarkan sejumlah atraksi dan kegiatan yang pasti akan dinikmati oleh para wisatawan, dengan sisa-sisa pemukiman Viking, museum yang fantastis dan beberapa bar. Apabila Anda berencana untuk berlibur ke Eropa, maka tidak ada salahnya untuk memasukkan Norwegia dalam daftar Anda.

    Berikut adalh beberapa kota di Norwegia yang wajib Anda kunjungi ketika liburan.

    1. Bergen

    • [​IMG]
    • Sumber gambar: Life in Norway
    Bergen merupakan sebuah kota pernah menjadi ibukota Norwegia. Kota ini terletak di lokasi yang spektakuler dan Anda pastinya akan menyukai pemandangan yang ada di sekitarnya. Kota Bergen dikelilingi oleh tujuh bukit, serta tujuh fjord, bangunan-bangunan kota yang berwarna cerah, serta beberapa rumah kayu fantastis di pusat kota yang pernah digunakan untuk perdagangan pada masa lampau. Dengan beberapa museum seni yang lengkap, panggung musik yang ramai, dan kehidupan malam yang meriah, Bergen memiliki suasana yang menyenangkan untuk dijelajahi. Beberapa faktor tersebut membuat Bergen menjadi sebuah kota di Norwedia yang wajib Anda kunjungi ketika liburan.

    2. Haugesund
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Locationscout
    Haugesund adalah sebuah kota kecil di Norwegia yang dulunya merupakan pelabuhan perikanan yang penting. Namun, pada saat ini, industri minyaklah yang mendorong Haugesund dan membuat kota ini terus maju. Kota ini memiliki suasana yang cukup ramai karena terletak di area tepi laut yang di sekitarnya terdapat beberapa bar dan restoran menarik yang layak untuk Anda kunjungi. Karena daerah tersebut telah dihuni selama ribuan tahun, ada banyak pemandangan bersejarah yang menarik untuk Anda jelajahi. Di kota ini, Anda dapat mengunjngi gereja kuno dan peternakan viking menjadi sangat mengagumkan.

    3. Oslo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Gentleman’s Journal
    Oslo adalah Ibu kota negara Norwegia yang dipenuhi dengan desain arsitektur luar biasa dengan nuansa kontemporer. Ketika Anda berada di Oslo, Anda dapat mengunjungi museum pendidikan, galeri yang menarik, dan menikmati karya seni yang mengagumkan. Kota ini berada di sebelah laut, dengan gunung-gunung di sekitarnya sehingga membuat Oslo menjadi kota yang asri. Di kota ini Anda juga bisa bermain ski, trekking di hutan, atau berlayar di sepanjang perairan Oslo fjord dalam waktu singkat.

    4. Tonsberg
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Viking Biking
    Tahukan Anda jika Tonsberg sebenarnya merupakan kota tertua di seluruh Norwegia. Apabila Anda sedang mencari kota wisata bertema sejarah, maka Tonsberg adalah tempat yang tepat. Di kota ini, Anda bisa mengunjungi kastil tua yang mengagumkan, beberapa reruntuhan dan kuburan Viking, serta museum keren dengan kerangka paus biru di dalamnya.

    5. Trondheim
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Life in Norway
    Trondheim dikenal sebagai salah satu kota paling indah di Norwegia. Kota ini juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan, karena dikelilingi bukit yang berbalut hutan dan saluran air yang berkilau mengelilingi bangunan-bangunannya yang berwarna-warni serta ada pelabuhan tua yang yang indah. Selain itu, di kota ini juga terdapat katedral abad pertengahan yang menakjubkan. Ada perasaan yang menenangkan tentang suasana jalannya dan ketika orang-orang dengan santai menjalani kehidupan mereka. Anda juga dapat mengunjungi museum, restoran-restoran besar dan kafe yang menawarkan makanan khas Norwegia.

    6. Drammen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Dronestagram
    Drammen merupakan sebuah kota yang terletak tidak terlalu jauh dari Oslo dengan beberapa jalur jalan kaki yang indah di kedua sisi sungai yang membelah kota ini, dan pusat kota mudah dilalui dengan berjalan kaki. Banyak wisatawan mengunjungi kota ini sebagai pemberhentian dalam perjalanan mereka ke tambang terdekat di Blafarvevaerket.

    7. Alesund
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fine Art America
    Alesund merupakan sebuah kota yang cukup unik untuk dikunjungi karena memiliki campuran eklektik pada gaya arsitektur bangunannya. Kota ini juga dibangun di beberapa pulau yang saling bersebelahan, dan ada pelabuhan yang menambah daya tarik kota ini. Dari bukit-bukit terdekat, ada beberapa pemandangan yang menakjubkan dari fjord dan pegunungan sekitarnya. Selain itu, di kota ini juga terdapat banyak restoran megah dan bar yang menyajikan makanan khas Norwegia.

    8. Larvik
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Oslo Fjord
    Larvik merupakan sebuah kota yang terletak di pantai selatan Norwegia. Salah satu kota di Norwegia ini memiliki pelabuhan yang sibuk dan terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan disini. Fi koys Larvik, Anda bisa mengunjungi museum bersejarah yang fantastis dan pusat budaya baru baru-baru ini dibuka, sementara mercusuar dengan gaya barok tua terlihat mengesankan di atas laut juga merupakan tempat yang Instagramable.

    9. Stavanger
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Routes Noth
    Saat ini, kota Stavanger sangat berkembang karena terdapat ladang minyak di dekatnya.Selain itu, di tepi laut kota ini laut memiliki nuansa yang semarak selama musim panas dan ada banyak restoran bagus untuk dipilih, serta beberapa kehidupan malam yang seolah tidak pernah tidur. Banyak orang mengunjungi Stavanger dalam perjalanan ke tempat-tempat wisata fantastis di Lysefjorden dan Preikestolen.

    10. Lillehammer
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pinterest
    Lillehammer merupakan salah satu kota di Norwegia yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1994. Ini karena, kota ini terkenal memiliki serangkaian kegiatan olahraga musim dingin yang fantastis yang ditawarkan. Kota yang berada di tepi Danau Mjosa ini juga memiliki beberapa museum dan galeri seni, serta sejumlah restoran dengan menu yang menggugah selera. Kota ini juga memiliki pemandangan yang indah, dengan perbukitan dan hutan di sekelilingnya. Meskipun ada hal-hal menarik untuk dilihat dan dilakukan sepanjang tahun, musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi kota ini.

    11. Tromso
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fine Art America
    Tromso adalah sebuah kota yang terletak di ujung utara Norwegia, Tromso beradak di sebuah pulau di tengah-tengah fjord biru yang indah dan pegunungan spektakuler yang tertutup salju. Sebagai salah satu tempat paling utara yang dapat Anda kunjungi di Eropa, kota ini sebenarnya terletak sekitar 350 kilometer di utara Lingkaran Arktik. Karena itu, ini adalah salah satu lokasi terbaik di Norwegia untuk melihat Northen Light yang indah.

    12. Hamar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Framepool
    Hamar merupakan sebuah kota yang terletak di tepi danau terbesar di Norwegia. Kota ini memiliki jumlah yang mengejutkan karena ukurannya. Ini bukan pilihan yang buruk jika Anda ingin berhenti di suatu tempat ketika bepergian ke utara dari Oslo. Kota ini juga memiliki bangunan kaca terbesar di Eropa, dengan reruntuhan katedral di dalamnya yang menakjubkan.

    13. Bodo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: TripAdvisor
    Bodo dikenal sebagai sebuah kota terbesar di wilayah Nordik dab nebhadu pusat komersial penting serta pusat transportasi ke daerah di sekitarnya. Bodo adalah kota yang indah dengan puncak-puncak yang tertutup salju di kejauhan. Terletak di ujung Rute Pesisir Kystriksveien yang luar biasa, banyak orang mengunjungi Bodo untuk sampai ke Kepulauan Lofoten yang mempesona di dekatnya. Dari sini Anda dapat menjelajahi bagian utara yang liar dan berbatu sehingga sangat cocok bagi para pecinta alam.

    14. Kristiansand
    • [​IMG]
      Sumber: gambar Isocarp
    Kristiansand adalah kota terbesar kelima di Norwegia yang memiliki banyak pilihan berbelanja dan beberapa restoran serta banyak bar di sepanjang tepi laut., Kristiansand juga memiliki beberapa pantai berpasir yang indah dan mengklaim sebagai resor liburan paling populer di Norwegia. Selain itu, kepulauan yang ada di dekatnya juga sangat indah untuk dijelajahi.

    15. Fredrikstad
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lisabeth Warncke
    Kota terakhir di Norwegia yang wajib Anda kunjungi adalah Fredrikstad . Kota ini terletak di tepi sungai Glomma, dan dikenal sebagai kota berbenteng tua yang indah yang telah dilestarikan dengan sangat baik. Di kota ini, ada sejumlah kedai kopi, restoran, dan bar untuk dinikmati pengunjung. Selain itu, di kota ini terdapat benteng Kongsten yang mengesankan dan parit yang khas, yang merupakan tujuan wisata yang populer.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/15-kota-di-norwegia-yang-wajib-anda-kunjungi-ketika-liburan.html
     
Loading...

Share This Page