15 Kota di Rusia yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 27, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Rusia sering disebut dengan negara “Tirai Besi” karena memiliki ukuran wilayah yang luas, terdapat kota-kota besar yang elegan. Hal ini juga mencerminkan ukuran dan skala dalam tata letak serta desain perkotaannya. Dengan benteng-benteng raksasa, katedral, dan gereja-gereja yang ada di setiap sudut jalan yang lebar, para wisatawan yang berkunjung ke Rusia akan menemukan sejumlah besar situs bersejarah dan budaya yang luar biasa untuk dijelajahi. Setiap kota di negara ini memiliki keunikannya tersendiri untuk ditawarkan. Jika sedang berlibur di rusia maka jangan lupa untuk mengunjungi beberapa kotanya. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 kota di Rusia yang wajib dikunjungi ketika liburan.

    1. Moskow

    Moskow merupakan kota di Rusia yang wajib dikunjungi ketika liburanIni karena, ibukota Rusia tersebut sangat menarik untuk dijelajahi. Di kota ini terdapat beberapa landscape yang terkenal, seperti Kremlin dan Lapangan Merah (Red Square) yang selalu menjadi primadonanya. Dan juga, di pusat kota Moskow terdapat Katedral St Basil yang menakjubkan.

    Dengan lebih dari 600 gereja di kota ini, ortodoksi merupakan ciri khas lain dari Rusia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bangunan dengan kubah berlapis emas yang berkilau ketika Anda menatapnya. Selain itu, Moskow juga dikenal karena seni pertunjukannya. Di kota ini, anda dapat menyaksikan pertunjukan balet, sirkus atau opera di salah satu teater Moskow.

    2. Novosibirsk

    Kota terbesar ketiga di Rusia ini terletak di jalur Trans-Siberia. Novosibirsk adalah salahs satu kota di Rusia yang wajib dikunjungi ketika liburan karena ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Tempat yang damai dan santai dengan banyak taman rindang dan bulevar, gedung-gedung era Soviet membuatnya menarik. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa galeri yang fantastis dan pilihan tempat makan yang beragam, serta banyak toko, butik, dan pemandangan hiburan yang ramai pastinya membuat Anda betah di kota ini.

    3. St Petersburg

    Kota yang didirikan pada tahun 1703 sangat kental akan nuansa Eropa Barat, istana-istana yang elegan dan katedral-katedral agung yang berdiri kokoh, sementara taman-taman rindang yang indah menjadikannya tempat yang cukup menarik untuk dijelajahi. Terdapat sungai dan kanal memotong St Petersburg, serta jembatan yang melintasi perairannya. Dengan gaya hidup yang santai, kota ini memiliki banyak pilihan berbelanja dan wisata kuliner yang luar biasa, serta kehidupan malam yang fantastis. Beberapa hal tersebut membuat St Petersburg sangat wajib untuk dikunjungi.

    4. Ufa

    Ufa yang merupakan ibukota Bashkortostan ini memiliki perpaduan yang menyenangkan antara budaya Bashkir dan Slavia yang dapat Anda temukan dalam adat dan kekayaan kulinernya. Salah satu kota di Rusia yang wajib dikunjungi ketika liburan ini terletak di titik di mana dua sungai bergabung. Hal ini membuatnya memiliki daya tarik budaya yang menarik dan nuansa yang khas. Selain itu, kota ini juga dikenal sebagai gerbang terdekat menuju ke Kazakhstan.

    5. Kazan

    Kota yang juga dikenal sebagai ibu kota suku Tatar merupakan tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi di Rusia. Dengan sebagian besar populasinya didiami oleh Rusia Slavia membuat adanya campuran budaya yang menarik untuk dipelajari. Selain itu, di kota ini Anda dapat menemukan menara gereja diselingi di antara menara masjid, dan rambu-rambu jalan ditulis dalam kedua bahasa. Saat ini, kota ini semakin berkembang, meskipun masih mempertahankan identitas tradisionalnya. Dengan beberapa masakan lokal yang menggugah selera serta atraksi budaya yang menarik seperti Kazan Kremlin membuatnya menjadi salah satu kota di Rusia yang wajib Anda kunjungi ketika musim liburan tiba.

    6. Smolensk

    Karena terletak di sepanjang Sungai Dnepr membuat kota ini menawarkan banyak pemandangan menarik dan indah untuk merayu para wisatawan. Salah satu kota tertua di Rusia ini pernah diperintah oleh berbagai negara di berbagai titik sepanjang sejarahnya. Hal ini membuat banyak sekali gereja, bangunan, dan monumen yang berasal dari berbagai zaman dapat ditemukan di sekitar kota ini. Selain itu, kota ini juga memiliki benteng yang spektakuler untuk Anda jelajahi. Tak hanya itu, kota Smolensk juga terkenal memiliki banyak museum, galeri, dan teater yang menampilkan seni yang kaya dan warisan musik yang tiada duanya.

    7. Yekaterinburg

    Tahukah Anda jika kota ini telah menjadi saksi dari berbagai peristiwa penting dalam sejarah Rusia, salah satunya adalah di kota ini Romanov dieksekusi dan Boris Yeltsin berkuasa. Kota yang dulunya dikenal sebagai tambang permata ini terletak di sebelah Pegunungan Ural, tak heran jika dulu banyak orang berbondong bonding ke kota ini dan berharap untuk memperoleh harta yang berlimpah. Pada masa sekarang, kota Yekaterinburg memiliki banyak lokasi bersejarah dan budaya untuk Anda kunjungi ketika liburan. Dan juga, di kota ini terdapat banyak kafe dan restoran yang menawarkan seni gastronomi yang fantastis dan wajib Anda coba.

    8. Kaliningrad

    Kaliningrad merupakan sebuah kota di Rusia yang berbatasan dengan Lithuania dan Polandia di Laut Baltik, Kota ini dulunya dikenal sebagai Königsberg yang didirikan oleh Ksatria Teutonik pada abad ke-13 sampai setelah Perang Dunia II. Kemudian, kota ini berganti nama dan dihuni kembali oleh Rusia serta menjadi bagian dari Uni Soviet. Saat ini, seperti yang telah terjadi selama berabad-abad, kota ini dikenal akan produk amber (salah satu jenis batu permata),

    Di kota ini, berjalan mengelilingi banyak taman yang dipenuhi pohon dan lingkungan kuno yang berfungsi sebagai objek wisata sejarah merupakan hal yang menyenangkan. Selain itu, di kota ini juga terdapat beberapa museum dan katedralnya yang fantastis.

    9. Vladivostok

    Vladivostok merupakan sebuah kota pelabuhan penting dan pangkalan angkatan laut di Rusia. Kota yang terletak di ujung timur Rusia ini juga bertindak sebagai ibu kota wilayah tersebut. Karena berada di tengah-tengah perbukitan, garis pantai Pasifiknya penuh dengan pulau-pulau kecil dan teluk yang hanya menambah nuansa indah membuatnya menjadi sebuah kota di Rusia yang wajib dikunjungi ketika liburan.

    Ketika mengunjungi kota ini, maka Anda akan menemukan beberapa arsitektur yang indah ntara bangunan-bangunan era Soviet. Di Vladivostok juga terdapat beberapa teater, pemandangan restorannya yang fantastis dilengkapi dengan bar-bar koktail yang modern serta kehidupan malamnya yang fantastis.

    10. Krasnodar

    Ketika Anda mengunjungi kota ini, Anda akan menemukan suasana kota yang ramai dengan nuansa energik serta elegan. Di kota Krasnodar, terdapat beberapa arsitektur era Tsar yang indah dapat ditemukan di setiap titiknya, serta ada banyak toko, bar, dan restoran menjadikannya tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu Anda untuk bersantai.

    11. Irkutsk

    Irkutsk merupakan salah satu kota di Rusia yang wajib dikunjungi ketika liburan karena Bterletak tidak jauh dari Danau Baikal. Kota kecil ini selalu menjadi tujuan wisata karena terdapat banyak museum baru yang edukatif dan menarik yang bermunculan dalam beberapa waktu terakhir. Selain itu, Anda juga akan menemukan banyak bangunan kayu Siberia tradisional yang indah untuk dijelajahi, dan ada juga kafe, bar, serta restoran yang menwarkan makanan khas Rusia yang lezat.

    12. Veliky Novgorod

    Kota yang terletak di tepi Sungai Volkhov ini juga merupakan ibu kota pertama Rusia sejak abad ke-9. Kota Veliky Novgorod juga berada di jalur perdagangan penting antara Asia Tengah dan Eropa. Pada perang dunia kedua, kota ini ini untungnya tidak dihancurkan sehingga sebagian besar biara dan monumennya yang fantastis tetap terjaga. Ketika Anda mengunungi kota ini, Anda akan menemukan banyak gereja tua, seperti Katedral St Sophia abad ke-11 dan Katedral St George, biara tertua di Rusia. Terdapat juga taman, kafe, dan restoran untuk Anda kunjungi setelah Anda puas mengelilingi kota tersebut.

    13. Nizhny Novgorod

    Kota terbesar ke-4 di Rusia ini dilewati oleh Sungai Volga dan Oka dan terkenal karena terdapat puncak bukit spektakuler yang menghadap ke tempat di mana kedua anak sungai bergabung. Kota ini memiliki lebih dari cukup untuk menghibur pengunjung selama beberapa hari. Di kota ini, Anda akan menemukan banyak museum dan restoran yang bagus untuk dikunjungi, serta pemandangan sekitar yang indah. Selain itu juga, dari Nizhny Novgorod, Anda dapat naik kapal pesiar sungai yang indah ke beberapa desa dan kota-kota yang ada di sekitarnya.

    14. Volgograd

    Kota yang dulunya disebut dengan Stalingrad, kota ini terkenal sebagai tempat pertempuran di mana Rusia akhirnya berhasil menghentikan pasukan Jerman di Perang Dunia II. Setelah perang berakhir, kota ini dikelola oleh Soviet sehingga banyak gedung-gedung publik yang besar dan jalan lebar yang dapat Anda temui disini. Selain itu, terdapat pula monumen besar yang didedikasikan untuk kesuksesan mereka, sementara kuburan perang besar di luar kota dibuat untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur di medan perang. Kota yang indah ini juga memiliki tepi laut yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan.

    15. Sochi

    Sochi adalah kota terakhir dalam daftar ini yang wajib Anda kunjungi di Rusia. Kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014 ini sekarang semakin maju dengan meningkatnya fasilitas kota dan layanan wisata. Kota ini juga memiliki banyak penginapan tepi laut paling terkenal di Rusia, dan juga kawasan pejalan kaki tepi laut yang indah. Di tepai laut, Anda juga akan menemukan beberapa klub malam dan restoran besar.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/kota-di-rusia-yang-wajib-dikunjungi-ketika-liburan.html
    https://www.harpersbazaar.com/uk/travel/g21526164/10-beautiful-places-to-visit-in-russia/
     
  2. Chika Lesmana

    Chika Lesmana New Member

    Joined:
    Mar 23, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  3. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Aminnnnnn. Semangat Gan
     
  4. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kenapa agan mau pergi eropa? *kaget1*
     
  5. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Lebih adem di Eropa wkowkowk
     
Loading...

Share This Page