15 Kota Wisata di Italia yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 21, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Italia merupakan sebuah negara di Eropa yang memiliki banyak tempat sejarah, jalan-jalan kuno yang dikelilingi dengan istana-istana yang fantastis, gereja-gereja yang mengagumkan, museum, dan banyak lagi, dan beragam arsitekturnya yang memanjakan mata.

    Selain itu, setiap kota yang ada di Italia memiliki sesuatu yang spektakuler untuk ditawarkan, baik itu koleksi seni yang luar biasa, kuliner yang lezat, pemandangan indah atau kehidupan malam yang wajib dicoba. Apabila Anda berencana untuk pergi ke iItalia ketika musim liburan, maka beberapa daftar ini mungkin bias Anda jadikan referensi Anda. Berikut adalah 15 kota wisata di Italia yang wajib dikunjungi.

    1. Roma

    Selain terkenal dengan Colosseumnya, kota Roma juga memiliki monumen bersejarah lain yang tak kalah megah. Selain itu, di kota ini Anda juga dapat mencicipi piazza, mengunjungi gereja bersejarah, , dan masih banyak lagi. Melakukan jalan jalan santai sambal menikmati arsitektur yang menakjubkan merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan di Roma.

    Sementara itu, di pusat kota ini, Anda dapat melihat Vatikan - jantung Gereja Katolik yang populer. Di sini, Basilika Santo Petrus yang mengesankan hanyalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Sementara seni luar biasa bias Anda temukan di seluruh sudut kota ini. Meskipun seni, sejarah, dan budaya adalah alasan orang mengunjungi Roma, kota ini adalah kota yang ramai dengan banyak restoran, bar, dan kafe yang berbaris di jalan-jalannya, dengan banyak penduduk lokal dan turis yang menuju Trastevere yang ramai di malam hari. Beberapa hal tersebut membuat Roma menjadi salah satu kota wisata di Italia yang wajib dikunjungi.

    2. Perugia

    Kota Perugia berada di sebuah bukit yang dikelilingi oleh ladang yang rimbun, dan dikena; sebagai pusat kota bersejarah yang indah. Di kota ini, Anda akan menemukan jalan berbatu, tangga curam dan piazza (taman kota) tersembunyi yang ada di sisi bukit. Dengan kehidupan malam yang luar biasa, terdapat banyak bar, dan pilihan makanan murah namun lezat, serta bangunan bersejarah membuat kota wisata di italia ini sebagai tempat liburan yang santai. Selain itu, selama musim panas, Anda dapat menikmati salah satu festival jazz terbaik di Eropa ketika mengunjungi kota ini.

    3. Florence

    Apabila Anda suka tempat wisata bersejarah, maka Florence merupakan sebuah kota di Italia yang dapat Anda kunjungi. Ini karena, kota ini dikenal sebagai tempat kelahiran Renaissance, tak heran jika Anda akan menemui karya seni atau bahkan desain arsitektur yang menakjubkan. Kota yang mempesona ini terletak di sepanjang Sungai Arno dan jembatan Ponte Vecchio yang membentang di atasnya adalah salah satu pemandangan paling terkenal di Florence.

    Selain karya seni dan tempat bersejarah, kota ini juga dipenuhi dengan kafe dan restoran yang menghadap ke bebatuan kuno, serta surga untuk berbelanja. Dan jangan lupa, liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mencicipi masakan Tuscan yang mewah dan anggur-anggur lezat yang ditawarkan.

    4. Lecce

    Lecce merupakan salah satu kota wisata di Italia yang wajib dikunjungi karena memiliki bangunan-bangunan bergaya barok yang cantik dan arsitekturnya yang mengesankan. Di kota ini, Anda dapat “berkeliaran” di sepanjang jalan-jalannya yang mempesona, karena terdapat keindahan dari setiap sudut kota ini. Selain itu, ada beberapa bar dan restoran yang fantastis untuk dikunjungi. Dari sini, Anda dapat dengan mudah menjelajahi daerah sekitarnya dengan banyak pantainya yang indah dan keadaan alam disekitarnya yang masih terjaga.

    5. Venesia

    Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika Venesia dikenal sebagai salah satu kota wisata di Italia yang wajib dikunjungi . Venesia terletak di tengah-tengah laguna, kanal dan saluran airnya yang indah serta dipenuhi dengan bangunan, istana, dan gereja yang menakjubkan. Terdapat gang-gang yang berkelok-kelok di antara perairan tersebut yang akan membuat Anda takjub. Selain itu, Anda juga wajib mengunjungi Grand Canal dan Piazza San Marco yang menakjubkan.

    Anda juga dapat menikmat makanan yang menggugah selera dengan pemandangan menakjubkan yang sering menyertai makanan Anda tersebut. Dan jangan lupa untuk menyewa gondola di sepanjang kanal untuk melihat butik-butik menarik dan toko-toko kelas atas serta toko-toko souvenir yang ada di Venesia.

    6. Sirakusa

    Di Sirakusa, terdapat banyak reruntuhan Yunani kuno yang ada di antara kebun-kebun yang hijau dan luas. Dan juga, terdapat sejumlah piagaa yang dipenuhi kafe dan gang-gang kecil memenuhi pusat kota yang sering disebut dengan kota Sisilia ini. Bersantai dan kmenikmati keindahan alam, dan aresitektur bangun merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan ketika mengunjungi kota ini.

    7. Napoli

    Napoli kaya akan situs budaya dan bersejarah untuk dikunjungi. Di kota ini, terdapat dua istana kerajaan untuk dijelajahi, serta tiga kastil dan banyak reruntuhan yang berasal dari zaman masa lalu - belum lagi beragam keajaiban arsitektur yang ditawarkan. Museum-museumnya yang fantastis juga memamerkan lukisan dinding dan karya agung karya Caravaggio dan lainnya, sementara pemandangan gastronominya merupakan hal yang tidak boleh Anda lewatkan.

    8. Trieste

    Trieste merupakan sebuah kota wisata di Italia yang Berbatasan dengan Laut Adriatik dan hampir dikelilingi oleh Slovenia. Karena lokasinya tersebut, di kota ini Anda akan menemukan pengaruh Slavia, Jerman, Yunani dan Italia di setiap aspeknya. Ada juga sedikit aspek Wina pada kafe-kafenya yang indah. Meskipun tidak ada landmark khusus, ini adalah kota yang cukup indah untuk dikunjungi karena Anda dapat dengan mudah menuju ke kawasan anggur terdekat.

    9. Milan

    Milan merupakan sebuah kota di Italia yang juga dikenal sebagai kiblat fashion dunia. Banyak bisnis besar lainnya berbasis di kota metropolitan yang trendi ini. Dengan desain inovatif dan kreatif yang muncul di kota ini, ada beragam pilihan belanja tanpa akhir untuk dijelajahi. Selain itu, kota ini juga merupakan rumah bagi banyak koleksi seni yang menakjubkan, museum-museum kota yang menawan dan jalan-jalannya dipagari dengan arsitektur art-deco yang indah. Selain itu, di pusat kota ini terdapat Duomo yang cantik, dan wajib Anda kunjungi.

    10. Padua

    Kota yang terletak tidak jauh dari Venesia ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Ini karena, di kota ini terdapat pasar abad pertengahan yang indah dan lukisan dinding luar biasa memesona untuk dilihat. Sebaliknya, arsitekturnya berasal dari masa-masa gelap Mussolini, yang membuat banyak pidato di sini dan menggunakannya sebagai pusat militer dan industry juga wajib Anda kunjungi. Padua adalah rumah bagi gerakan perlawanan besar pada masa lalu.

    11. Pisa

    Kota yang sangat indah untuk dijelajahi ini memiliki gaya arsitektur dari segala zaman. Di kota ini, Anda akan menemukan banyak bagunan bergaya Renaissance dan gereja-gereja Gothic di antara gedung-gedung fantastis lainnya. Kota yangi lebih otentik dari banyak kota di Italia yang telah dibanjiri oleh wisatawan ini memiliki universitas bergengsi dengan jumlah populasi siswa yang besar.

    12. Palermo

    Ibukota Sisilia, lokasi Palermo telah lama berarti bahwa berbagai peradaban dan budaya telah meninggalkan jejak mereka di kota. Saat ini, Anda dapat memperhalus mosaik Bizantium dan bangunan indah yang dipengaruhi Arab yang terletak di samping istana Gotik dan rumah besar Renaissance. Dengan beberapa pasar yang fantastis untuk dijelajahi, serta gedung opera terbesar di negara ini, kota yang semarak ini memiliki banyak hal yang ditawarkan - kemegahan yang membusuk tentang jalanannya memikat

    13. Genova

    PGenova memiliki elabuhan terbesar di negara ini dan penuh dengan gedung-gedung tua megah yang wajib Anda kunjungi. Kota ini adalah lokasi fantastis untuk Anda jelajahi. Selain itu, di kota ini juga terdapat Palazzi dei Rolli yang indah dan ada banyak museum, restoran, dan bar untuk dikunjungi. Saat ini, singgah di Genoa dalam perjalanan mereka ke Cinque Terre yang ada di dekatnya.

    14. Verona

    Kota yang terkenal sebagai rumah bagi Romeo dan Juliet memiliki nuansa yang romantis. Terdapat Piaza yang indah dihubungkan oleh jalan-jalan berbatu yang melewati istana-istana tua, gereja-gereja dan monument lain. Selain itu, terdapat juga Sungai Adige dengan jembatan indah bersilangan di atasnya. Dengan amfiteater Romawi yang spektakuler di pusatnya, masakan mewah dan anggur yang fantastis - plus kedekatannya dengan Danau Garda yang indah membuatnya menjadi sebuah kota wisata di italia yang tidak boleh Anda lewatkan.

    15. Bologna

    Kota yang dihiasi dengan pilar-pilar indah yang menjalin jalan di sekitarnya memperlihatkan jika Bologna merupakan kota yang mengkombinasikan keanggunan dan pesonanya. Meskipun ada bagian kota di mana Anda dapat mengunjungi restoran dan opera kelas dunia, ternyata Bologna juga memiliki universitas tertua di dunia dan populasi siswa yang besar. Salah satu kota wisata di Italia ini dipenuhi dengan arsitektur yang indah, bar dan kafe yang ramai,

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/kota-wisata-di-italia-yang-wajib-dikunjungi.html
    https://www.hostelworld.com/blog/best-places-to-visit-in-italy/
    https://www.walksofitaly.com/blog/all-around-italy/beautiful-places-in-italy
     
Loading...

Share This Page