15 Kota Wisata di Spanyol yang Cocok untuk Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 3, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Spanyol merupakan salah satu negara di Erop yang memiliki banyak tempat bersejarah, monumen yang fantastis, banyak bangunan dengan arsitektur yang indah, dan beberapa taman yang indah membuatnya sangat cocok dikunjungi ketika musim liburan. Di Spanyol juga terdapat banyak restoran kelas dunia dan bar-bar yang ramai memenuhi jalan-jalan, di mana penduduk setempat serta para wisatawan dapat berkumpul untuk menikmati suasana bersamai. Jika Anda berencana untuk mengunjungi negara ini, maka berikut adalah 15 kota di Spanyol yang cocok untuk liburan.

    1. Barcelona

    Barcelona merupakan salah satu kota wisata di Spanyol yang memukau untuk dijelajahi, berkat arsitekturnya yang luar biasa. Di kota ini terdapat lorong-lorong sempit, katedral-katedral besar dan alun-alun yang damai, sementara itu juga terdapat beberapa kreasi Gaudi yang menginspirasi, seperti La Sagrada Familia. Kota yang berada di sebelah laut ini juga memiliki beberapa restoran makanan laut yang luar biasa untuk dicoba, serta pantai-pantai kota yang indah dengan berbagai kegiatan air untuk dinikmati.

    2. Salamanca

    Salamanca adalah sebuah kota di Spanyol dengan nuansa yang anggun. Ketika Anda mengunjungi kota ini, maka Anda akan menemukan banyak bangunan yang indah dan elegan yang berasal dari Zaman Keemasan Spanyol. Dengan dua katedral yang menakjubkan, sejumlah istana Renaissance, gereja, museum, dan galeri membuatnya menjadi sebuahtempat yang ajaib untuk dijelajahi.

    3. Madrid

    Kota yang berada di pusat Spanyol ini merupakan tempat untuk memukau untuk dilihat. Ini karena, di kota Madrid terdapat banyak bangunan dengan gaya arsitektur yanga sangat bervariasi dan megah, dengan istana dan rumah-rumah mewah yang saling berdekatan dengan bangunan-bangunan yang lebih kontemporer yang menghiasi setiap ujung jalan. Kota ini penuh dengan seni dan budaya, pertunjukan kuliner gastronomiknya yang unik.

    4. Las Palmas

    Kota Las Palmas memiliki pemandangan yang untuk berkat perpaduan yang memikat antara pengaruh Afrika, Cina, dan India. Kota pelabuhan ini juga dikenal sebagai tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu ketika akhir pekan. Di Las Palmas, terdapat bagian kota tertua yang memiliki bar dan butik kelas atas, sementara beberapa restoran besar tersembunyi di sudut jalan. Selain itu, Anda juga wajib untuk mengunjungi Playa de las Canteras, sebuah pantai yang cocok untuk bersantai.

    5. Sevilla

    Kota yang popular dengan katedral Gotiknya ini memiliki beberapa bar, restoran, dan klub malam yang hebat. Selain itu, kota ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi selama Feria de April dan festival Semana Santa, yang benar-benar besar. Selain itu, ketika Anda mengunjungi Sevilla, Anda akan disambut dengan beberapa istana, gereja, dan jalan yang menakjubkan untuk dijelajahi, dengan kawasan Yahudi abad pertengahan yang menjadi tujuan wisata yang populer.

    6. San Sebastian

    Dengan banyaknya pantai yang indah dan bukit-bukit hijau yang menakjubkan membuat San Sebastián menjadi sebuah kota wisata di Spanyol yang cocok untuk liburan. Kota ini penuh dengan bangunan-bangunan megah dan sejumlah atraksi budaya. Dengan segudang festival musik, seni, dan budaya yang berlangsung sepanjang tahun, budaya Basque yang kaya merupakan salah satu yang dipertunjukkan untuk dinikmati semua orang. Selain itu, terdapat banyak pilihan tempat makan yang terkenal di dunia membuat San Sebastián menjadi kota yang selalu dituju ketika liburan tiba.

    7. Valencia

    Spanyol merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol yang memiliki banyak atraksi untuk merayu para wisatawan. Valencia memiliki beragam kebudayaan yang menarik, kehidupan malam yang semarak, dan pantai-pantai indah yang akan membuat Anda betah. Dengan taman-taman indah dan rindang yang meliuk-liuk di sepanjang palung sungai tua yang memotong bagian tengahnyamembuatnya menjadi sebuah lokasi yang Instagramable di Spanyol.

    8. Alicante

    Alicante adalah sebuah kota wisata di Spanyol yang memiliki bandara internasional dan sejumlah resor di sepanjang garis pantainya yang indah. Sepanjang tahun, banyak wisatawan selalu mengunjugi pantai yang ada di kota ini. Tepi laut Mediterania, Kawasan kota tua, kastil, museum, dan banyak lagi, merupakan beberapa faktor mengapa kota ini wajib Anda kunjungi.. Tempat yang ramai dengan pilihan makan yang enak dan kehidupan malam yang legendaris membuat kota ini sangat cocok dikunjungi pada akhir pekan.

    9. Granada

    Granada merupakan sebuah kota wisata yang terletak di kaki pegunungan Sierra Nevada dan di pusat Andalucia, yang, selama berabad-abad, diperintah oleh bangsa Moor. Kota di Spanyol ini kaya akan sejarah yang dapat dilihat melalui jalan-jalan kuno dan beberapa arsitektur bangunannya yang menakjubkan.

    10. Bilbao

    Kota yang barada di sepanjang tepi sungai Rio Nervion di Spanyol utara terkenal akan museum Guggenheim yang ikonis . Tak hanya itu, di kota ini juga banyak keajaiban arsitektur yang berjajar di tepi perairannya yang indah, yang mengkombinasikan gaya tradisional dan kontemporer, dengan beberapa katedral yang menyenangkan tersebar di sekitar kota ini. Selain itu, taman-taman yang rimbun dan banyak plaza yang dikelilingi oleh restoran-restoran kelas dunia membuat kota ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan suasana liburan yang santai.

    11. Palma de Mallorca

    Palma de Mallorca adalah ibukota Kepulauan Balearic dengan pemandangan yang indah. Kota ini memiliki katedral tua yang indah yang menjulang di tepi laut dan banyak situs bersejarah yang berasal dari bangsa Moor, Romawi dan Talayotik. Sementara katedral Gotik bisa dibilang menjadi tujuan wisata yang utama, menjelajahi di jalan-jalan abad pertengahan yang berjajar dengan rumah-rumah kota tua merupakan hal lain yang juga sangat menyenangkan.

    12. Malaga

    Ketika Anda mengunjungi kota ini, Anda akan menemukan banyak galeri seni bermunculan dalam beberapa tahun terakhir - yang tampaknya tepat karena Malaga merupakan tempat kelahiran Picasso. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa situs bersejarah yang menakjubkan, seperti ampiteater yang berasal dari zaman Romawi dan benteng Moor. Setelah Anda puas mengjungi beberapa tempat bersejarah tersebut, Anda bisa bersantai di beberapa bar dan juga restoran yang menyediakan makana khas Spanyol yang lezat.

    13. Zaragoza

    Zaragoza merupakan kota yang populer karena terdapat Basilica del Pilar, sebuah landmark yang indah di atas perairan Rio Ebro. Selain itu, Zaragoza juga dikenal sebagai kota terbesar kelima di Spanyol dan memiliki kekayaan arsitektur yang fantastis untuk dijelajahi, dengan beberapa peninggalan Romawi kuno dan masih banyak lagi. Dengan pelukis terkenal, Goya, yang lahir di disini, ada banyak galeri yang memamerkan karya seni yang fantastis dan juga adegan tapas serta banyak bar yang cocok untuk bersantai.

    14. Cadiz

    Cadis merupakan salah satu kota tertua di Eropa, yang sepenuhnya dikelilingi oleh Atlantik, dan dulunya banyak kekayaan pernah mengalir ke pelabuhannya dari Amerika. Hal tersebut membuat kota ini memiliki rumah-rumah mewah daintara bangunan gereja tua, sementara kafe-kafe dan restoran-restoran kecil memenuhi jalanannya yang berliku. Dengan makanan laut yang lezat, suasana yang ramah dan pantai berpasir membuat kota ini sangat wajib dikunjungi oleh Anda.

    15. Cordoba

    Kota yang dulunya dikenal sebagai kota terbesar di Eropa Barat ini memiliki arsitektur bangunan yang megah dan sering menjadi daya tarik bagi para wisatwan. Cordoba merupakan sebuah tempat yang menarik, karena terdapat situs bersejarah untuk dijelajahi dan arsitektur bangunan untuk dinikmati. Selain itu, di kota ini juga terdapat banyak restoran dan bar yang dapat Anda kunjungi setelah seharian mengelilingi kota Cordoba.

    Sumber
    https://www.wawasandunia.com/kota-wisata-di-spanyol-yang-cocok-untuk-liburan.html
    https://traveltriangle.com/blog/most-beautiful-cities-in-spain/
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    464
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    paling bagus barcelona sih kalo menurut om ane yang pernah ikut tur ke eropa
     
  3. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Madrid paling yang ingin saya kunjungi apa lagi menyaksikan langsung FC Real Madrid
     
  4. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Nah, kalo itu ane juga pengen gan hohohoho
     
Loading...

Share This Page