15 Lokasi Surfing Terbaik di Dunia

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 1, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah beberapa lokasi surfing terbaik di dunia yang selalu dikunjungi oleh para peselancar.

    1. Peniche, Portugal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pemburuombak.com
    Peniche merupakan salah satu lokasi surfing terbaik di dunia berkat gelombang tubularnya, pantai Supertubos di Peniche menyelenggarakan salah satu kompetisi selancar nasional dan internasional paling bergengsi di antara semua olahraga air, yaitu Rip Curl Pro Portugal. Berkat ombak fantastis, pertunjukan manuver dan kehadiran para peselancar terbaik di dunia, maka tempat ini tidak boleh dilewatkan.

    2. Teahupoo, Tahiti
    • [​IMG]
    Teahupoo adalah surga peselancar yang terletak di Tahiti. Desa indah ini menjadi salah satu tempat selancar paling populer untuk para juara dan peselancar amatir, berkat ombak luar biasa di lepas pantainya. Di sini, setahun sekali Billabong Pro Tahiti diselenggarakan, di mana peselancar paling berpengalaman bersaing melawan ombak yang diciptakan oleh terumbu karang, bahkan setinggi lebih dari 15 meter. Billabong Pro Tahiti sendiri merupakan bagian dari World Surf League dan telah lama menjadi salah satu kompetisi surfing yang paling dinanti dan penting bagi peselancar dari seluruh penjuru dunia.

    3. Pavones, Kosta Rika
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cbcmsurf.com
    Pavones menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peselancar berkat ombaknya yang legendaris. Terletak di pantai Pasifik Selatan Kosta Rika, Pavones adalah pantai terpencil yang indah di Golfo Dulce. Ketika ada perpaduan sempurna antara angin dan gelombang yang menghantam, Pavones menghadirkan gelombang epic yang dapat dikendarai oleh peselancar berpengalaman selama hampir tiga menit dalam satu waktu. Itulah mengapa, Pavones dikenal sebagai salah satu tempat surfing terbaik di dunia.

    4. Banzai Pipeline, Hawaii
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Speedshuttle.com
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum, jika Pipeline Banzai, Hawaii merupakan lokasi surfing terbaik dengan ombak yang menantang dan sangat digemari oleh para peselancar profesional. Di tempat, setiap Desember selalu diselanggarakan turnamen selancar kelas dunia, yaitu Surfing Professionals Worlds Tour, setelah Australia, Afrika Selatan, California, Brasil, dan Tahiti.

    5. Uluwatu, Bali
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Futuready.com
    Banyak orang yang setuju, jika Bali adalah surga berselancar, dengan beberapa ombak terbaik di dunia. Peselancar dari seluruh penjuru dunia pergi ke hamparan pantai yang indah ini dengan harapan dapat merasakan ombak yang luar biasa. Salah satu tempat selancar terbaik di Bali yang paling legendaris adalah Uluwatu, yang terletak di ujung barat daya Semenanjung Bukit, di bawah kuil Hindu abad ke-11 yang spektakuler. Terkenal karena kualitas ombaknya yang luar biasa.

    6. Tofino, Kanada
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Brides.com
    Berselancar tidak selalu di perairan yang hangat. Bagi orang-orang yang suka berselancar di air dingin, daerah Tofino yang populer di Pulau Vancouver, Kanada bagian barat daya adalah tempat yang ideal. Air dan iklimnya cukup dingin, bahkan di bulan-bulan musim panas ketika para peselancar mengunjungi salah satu lokasi surifng terbaik di Kanada ini. Keindahan alami daerah ini sangat cocok untuk peselancar yang juga suka hiking.

    7. Pantai Bondi, Australia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eats & Retreats (Flickr)
    Pantai Bondi adalah pelopor tujuan wisata selancar di Australia. Tempat ini memiliki sesuatu untuk semua tingkat keterampilan, asalkan mereka baik-baik saja dengan suhu air yang jarang menjadi lebih hangat daripada tahun 60-an. Jika Anda dapat mengatasi suhunya, Pantai Bondi alah tempat selancar yang luar biasa bagi para pemula di wilayah utara dan lokasi yang lebih menantang di wilayah selatannya bagi para profesional.

    8. Teluk Jeffrey, Afrika Selatan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Zabiker.co.za
    Afrika Selatan memiliki beberapa tempat berselancar terbaik di dunia, salah satunya adalah Teluk Jeffrey. Tempat ikonik ini telah menjadi tujuan yang harus dicoba bagi para peselancar. Ada beberapa spot yang terkenal untuk dicoba di Teluk Jeffrey tetapi Supertubes adalah tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para peselancar karena ombaknya sangat konsisten, dan dapat mencapai ketinggian sekitar 12 kaki di musim panas.

    9. Raglan, Selandia Baru
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Surf.transworld.net
    Selandia Baru adalah negara yang dikenal karena keindahan alamnya, dan kota tepi pantainya, yaitu Raglan, adalah tempat yang tepat untuk melihat kemegahannya secara utuh. Terletak di bagian utara pulau, Raglan memiliki pantai berpasir hitam, bukit-bukit yang menakjubkan, dan yang terpenting, ombak besar. Ini adalah tempat selancar yang pertama kali menjadi terkenal berkat film The Endless Summer.

    10. Pantai Domes, Puerto Rico
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Discoverpuertorico.com
    Jika Anda ingin pergi ke wilayah bumi bagian selatan saat musim dingin untuk berselancar, maka kota pantai Rincón, Puerto Rico adalah pilihan yang sempurna. Ada beberapa pantai di daerah kecil di sisi barat laut Puerto Rico ini dan semuanya bagus untuk aktivitas selancar. Pantai Domes adalah salah satu yang paling terkenal karena ombak besar yang diketahui terlihat di bulan-bulan musim dingin. Dari Oktober hingga Februari, suhu air di sekitar Rincon biasanya berkisar antara 77 hingga 84 derajat pada hari tertentu.

    11. Punta Hermosa, Peru
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Theculturetrip.com
    Punta Hermosa sering disebut sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di seluruh Amerika Selatan. Dengan perairan yang hangat dan ombaknya yang luar biasa sepanjang tahun. Ini juga salah satu area termurah bagi para peselancar dengan budget yang pas pasan, jadi jika Anda mencoba melakukan perjalanan selancar dengan anggaran terbatas, Punta Hermosa bisa menjadi pilihan yang tepat.

    12. Punta de Lobos, Chili
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Hotelalaia.com
    Formasi batuan yang melesat dari air di sekitar Punta de Lobos, Chili, sama ikoniknya dengan ombak yang di wilayah tersebut. Selain itu, banyak peselancar menyebutnya sebagai tempat berselancar terbaik di Chili dan salah satu yang terbaik di Amerika Selatan.

    13. Anchor Point, Maroko
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Surfholidays.com
    Wilayah Taghazout merupakan salah satu tujuan wisata terbaik di Maroko. Desa nelayan ini adalah rumah bagi salah satu tempat selancar paling populer di Afrika Utara, yaitu Anchor Point. Anchor Point memiliki ombak yang konsisten sepanjang tahun, yang cocok untuk semua tingkat keterampilan dengan lokasi yang tidak berbatu.

    14. Eisbach, Jerman
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Behance.net
    Eisbach dikenal sebagai lokasi surfing berselancar di sungai di seluruh dunia. Sungai ini memiliki gelombang tak terbatas dan memungkinkan peselancar untuk melihat berapa lama mereka bisa bertahan sebelum jatuh ke air yang dingin. Para peselancar selalu mengunjungi sungai ini sejak tahun 1970-an dan tetap populer hingga saat ini.

    15. Steamer Lane, California
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Steamer Lane, Santa Cruz adalah salah satu lokasi surfing terbaik di Amerika Utara. Ombak di wilayah ini menawarkan tantangan untuk semua peselancar, sehingga wilayah ini sangat cocok digunakan untuk mengasah skill tanpa menempatkan diri Anda dalam bahaya.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/lokasi-surfing-terbaik-di-dunia.html
     
Loading...

Share This Page