15 Objek Wisata Terbaik di Yerusalem

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 13, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    130
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Berikut merupakan 15 objek wisata terbaik di Yerusalem yang dapat Anda jadikaren referensi sebelum mengunjungi ibu kota Israel tersebut.

    1. Gerbang Damaskus
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Iliatorlin.com
    Gerbang Damaskus merupakan salah satu objek wisata terbaik di Istarel yang terletak di dinding barat laut kota. Gerbang ini juga dikenal sebagai salah satu pintu masuk utama ke Kota Tua Yerusalem. Gerbang ini juga sangat mengesankan untuk dilihat dengan crenulation yang indah dan dua menara yang mengapitnya.

    2. Pasar Mahane Yehuda
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thehotelspecialist.it
    Pasar yang sudah ada sejak zaman Ottoman ini dipenuhi dengan segala sesuatu mulai dari buah dan sayuran hingga kue-kue dan jus segar. Selain itu, salah satu objek wisata terbaik di Yerusalem ini juga menawarkan pemandangan otentik tentang kehidupan di Kota Suci, Pasar Mahane Yehuda memiliki banyak bagian di dalamnya; beberapa gang adalah rumah bagi tukang daging sementara yang lain adalah toko pakaian dan penjual kopi. Pada malam hari, pasar ini berubah dan banyak orang datang ke sini untuk restoran dan bar yang luar biasa.

    3. Bukit Zaitun (Mount of Olives)
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Barbarra_Weibel / Holeinthedonut.com
    Bukit Zaitun atau yang lebih dikenal dengan Mount of Olives ini adalah sebuah objek wisata terbaik di Yerusalam dan terletak di luar bagian Kota Tua. Dari sisi bukitnya, ada pemandangan Temple Mount (Bukit Bait Suci) dan Dome of the Rock (Kubah Shakhrah) yang berkilauan. Selain tempat yang indah, bukit ini juga merupakan situs bersejarah dan religius; ini adalah rumah bagi pemakaman Yahudi yang besar dan banyak gereja juga dapat dilihat di sana-sini, seperti Gereja Ortodoks Rusia yang indah.

    4. Gerbang Jaffa
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Timesofisrael.com
    salah satu objek wisata terbaik di Yerusalem ini berasal dari tahun 1538. Gerbang Jaffa terbuka ke Christian Quarter di satu sisi dan Quarter Armenia di sisi lain, dan Anda akan menemukan arus pejalan kaki yang terus-menerus mengalir di bawah gerbang yang bersejarah ini.

    5. Church of All Nations (Gereja Semua Bangsa)
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fairawaytravel.com
    Gereja ini merupakan situs bersejarah yang terletak di Bukit Zaitun dan menghadap ke Yerusalem. Dinamakan Church of All Nations karena banyak negara berbeda yang menyumbangkan berbagai mosaik dan pernak pernik lain untuk gereja ini.

    6. Menara Daud
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fathomaway.com
    Salah satu objek wisata terbaik di Yerusalem ini menawarkan beberapa pemandangan terbaik Kota Tua dan merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa penemuan arkeologis telah ada sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu. Di menara ini juga terdapat museum, yang menampilkan 4000 tahun sejarah Yerusalem melalui pameran interaktif, hologram, dan peta.

    7. Kubah Shakhrah
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Stepintojordan.com
    Kubah Shakhrah meruapakn salah satu landmark paling terkenal di Yerusalem yang berada di puncak Bukit Bait Suci. Dibangun antara tahun 688 dan 691, kuil ini adalah rumah bagi lempengan batu dari mana umat Islam percaya bahwa Nabi Muhammad naik ke surga.

    8. Bukit Bait Suci
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Harituhan.wordpress.com
    Bukit Bait Suci merupakan salah satu bagian tanah yang paling diperebutkan di dunia. Ini karena, di bukit ini terdapat Masjid Al Aqsa, dan situs paling suci di Yudaisme. Di sinilah Kuil Pertama dan Kedua didirikan. Berkeliaran di trotoar batu kapur kuno dari kompleks pohon cemara yang besar adalah kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan, meskipun ribuan tahun konflik telah mengganggunya. Di puncak bukit ini, Anda dapat melihat Kubah Shakhrah dengan kubah emasnya yang ikonik.

    9. Tembok Ratapan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Idokeynan.com
    Tembol Ratapan merupakan situs paling suci dalam Yudaisme yang menarik untuk dikunjungi. Situs ini sering dikenal sebagai Tembok Ratapan, karena orang-orang Yahudi sepanjang zaman datang ke sini untuk berduka atas kehancuran Kuil pada 70 M.

    10. Gereja Makam Kudus
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Huffingtonpost.com
    Gereja Makam Kudus diyakini sebagai situs di mana Yesus disalibkan dan kemudian bangkit dari kematian. Gereja yang juga objek wisata terbaik di Yerusalem ini selalu dipenuhi oleh para peziarah dan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

    11. Yad Vashem
    • [​IMG]
      Sumber gambar: En.delfi.it
    Yad Vashem merupakan monumen bagi mereka yang dibunuh secara brutal selama Holocaust. Tempat ini sendiri berada di lereng Gunung Herzl, dan akan membawa Anda melalui kekejaman mengerikan yang dilakukan oleh Nazi. Melihat semua foto orang yang meninggal di ‘Hall of Names’ merupakan sebuah pengalaman emosional yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    12. Taman Makam (The Garden Tomb)
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Aleksandar Todorovic / Stock.adobe.com
    Taman yang luar biasa ini berasal dari abad ke 8 – 7 SM dan beberapa orang Kristen percaya bahwa di situlah Yesus dikuburkan dan kemudian bangkit dari kematian. Akibatnya, banyak peziarah dan wisatawan dari seluruh penjuru dunia datang untuk mengunjungi taman ini.

    13. Via Dolorosa
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cohrsfamily.com
    Via Dolorosa diyakini sebagai jalan di mana Yesus berjalan selama penyaliban-Nya, ‘Jalan Kesedihan’ ini adalah jalan bersejarah yang melintasi Kota Tua Yerusalem. Mulai dari Gerbang Singa, para peziarah dan turis dapat menelusuri kembali langkah-langkah Kristus, yang berakhir di Gereja Makam Suci di mana Yesus diyakini telah disalibkan.

    14. Jewish Quarter
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Jewishpress.com
    Selama perang Arab – Israel pada tahun 1948, beberapa bagian dari Jewish Quarter penah dibom dan dihancurkan. Akan tetapi, wilayah ini dibangun kembali, dan memberikan perasaan yang lebih baru daripada banyak bagian lain yang ada di kota.

    15. Israel Museum
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Themedialine.org
    Museum yang juga salah satu objek wisata terbaik di Yerusalem ini dibuka pada tahun 1965. Di museum ini, terdapat koleksi bersejarah yang berumur lebih dari 500 tahun pada bidang seni dan arkeologi. Ketika mengunjungi bagian galeri arkeologi, Anda akan menemukan banyak artefak yang ditemukan di wilayah ini, dan barang-barang dari dunia Islam, Timur Tengah Italia, dan Yunani semuanya terwakili. Gulungan Laut Mati yang terkenal hanyalah salah satu sekian banyak koleksi benda bersejarah yang dapat Anda temukan.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/objek-wisata-terbaik-di-yerusalem.html
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,187
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Hanya bisa melihat saja, sangat sulit bagi saya untuk bisa berlibur ke yerusalem*bagus*
     
  3. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    181
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    indah indh gan hahahah, tapi sayangnya jauh banget dari indonesia heheh
     
Loading...

Share This Page