15 Pantai Terbaik di Filipina yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 27, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Filipina adalah sebuah negara dengan lebih dari 7.000 pulau, tak heran jika para pecinta pantai akan menemukan diri mereka dalam utopia tropis ketika berada di negara ini. Dan karena jumlah pantai di negara ini sangat banyak, maka artikel ini diharapkan dapat membantu Anda. Berikut adalah 15 pantai terbaik di Filipina yang wajib dikunjungi.

    1. Pantai Alona
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Beach-weather.com
    Alona merupakan salah satu pantai terbaik di Filipina, yang tepatnya berada di Provinsi Bohol. Pantai ini sendiri merupakan tempat yang populer untuk berenang, snorkeling, dan menyelam, melihat lumba-lumba dan ikan paus. Selain itu, terdapat banyak penginapan yang dapat Anda pilih disekitar pantai, seperti vila-vila yang nyaman di Donatela Hotel dan suite-suite mewah di BE Grand Resort. Dan juga, Anda wajib mengunjungi cagar alam yang ada di wilayah ini, yaitu Chocolate Hills yang menakjubkan.

    2. Pantai Siargao
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Journeyera.com
    Anda mungkin belum pernah mendengar tentang Pantai Siargao sebelumnya, tetapi jika Anda memiliki hobi selancar, Anda mungkin pernah mendengar tentang gelombang Cloud Nine. Gelombang Cloud Nine terkenal dengan penampilannya yang seperti tabung, yang memberi para peselancar tantangan yang wajib untuk ditaklukkan. Meskipun Anda bukan peselancar, anda masih dapat menikmati pemandangan di pantai ini, yang merupakan lokasi ideal untuk berjemur dan berenang.

    3. Pantai Paradise
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Helloelnido.com
    Ini merupakan salah satu pantai terbaik di Filipina yang tepatnya berada di Pulau Bantayan. Surga yang terpencil dan berair jernih ini agak jauh tetapi dianggap sebagai permata yang tersembunyi dan romantis oleh para wisatawan. Di pantai ini, Anda dapat berenang dan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya, tetapi kebanyakan orang datang ke sini hanya untuk bersantai dan menikmati angin tropis yang tenang.

    4. Pantai Dumaluan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Agoda.com
    Apabila Anda sedang mencari pantai dengan suansa yang tidak terlalu ramai, maka pantai Dumaluan adalah pilihan yang tepat. Ketika Anda menginap di Bohol Beach Club, South Palms Resort, atau Dumaluan Beach Resort, Anda dapat memiliki akses eksklusif ke hamparan surga tropis sepanjang 3 km ini. Staf dari resor melakukan pekerjaan yang sempurna untuk menjaga pantai ini. Mereka juga meletakkan kursi beanbag berwarna-warni dan payung di samping kursi santai yang paling nyaman. Beberapa hal tersebut membuat Dumaluan menjadi salah satu pantai terbaik di Filipina yang wajib dikunjungi.

    5. Pantai di Pulau Coron
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Pulau Coron merupakan rumah bagi beberapa pantai terindah di Filipina. Untuk menikmati keindahan pantainya, Anda dapat menyewa beberapa kayak dan menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar Coron. Temukan teluk kecil yang tenang di tepi pantai dan nikmati pemandangan dari perairan untuk benar-benar menghargai betapa sempurna tempat ini. Di sepanjang pantai Coron, Anda akan menemukan kolam besar mata air panas alami. Saat matahari terbenam, kolam-kolam ini dipenuhi oleh wisatawan lain dan menjadi semacam pesta kolam yang santai.

    6. Pantai Salagdoong
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Choosephilippines.com
    Meskipun Pantai Salagdoong mungkin bukan yang terbesar, namun pantai di pulau Siquijor ini selalu menarik wisatawan lokal pada akhir pekan dan kelompok kecil pelancong selama hari kerja. Di Salagdoong, para wisatawan kebanyakan akan bermain di air jernih dan bersantai di bawah payung di pantai. Beberapa hal tersebut membuat pantai ini sangat cocok dikunjungi ketika Anda sedang mencari hiburan setelah seminggu penuh bekerja.

    7. Pantai Dahican
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Remoaguilar (Flickr)
    Salah satu pantai terbaik di Filipina dengan pohon-pohon palem membentang di atas pasir, dan air biru jernih yang siap untuk Anda jelajahi. Tak hanya untuk berenang dan snorkeling, ternyata ombak di pantai ini juga sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, Anda juga akan menemukan banyak resor eksklusif terletak di ujung pantai ini yang akan membuat pengalaman liburan Anda tetap nyaman.

    8. Pantai Oslob
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Alonaboholdiversclub.com
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Granadabeachhouse.ph
    Oslob merupakan salah satu pantai terbaik di Filipina yang wajib dikunjungi. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih, dan pasir putih. Di pantai ini, Anda juga dapat menemukan spesies Hiu Paus di habitat asli mereka. Raksasa laut yang lembut ini dapat tumbuh hingga seukuran bus – yang panjangnya 40 meter. Dan Anda dapat menemukannya sepanjang tahun di pantai Oslob. Para nelayan memberi mereka makanan yang sehat sehingga mereka tetap berada di perairan ini. Ini berarti bahwa tidak peduli berapa kali dalam setahun Anda mengunjungi Oslob, Anda akan selalu dapat melihat spesies ini.

    9. Pantai di El Nido
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Journeyera.com
    Di El Nido, Anda akan menemukan beberapa pantai yang spektakuler, seperti Pantai Buena Suerte, Pantai Caalan, Pantai Papaya, Pantai Yoga, dan banyak lagi. Pantai-pantai El Nido telah menjadi tujuan ‘wisata bagi para pelancong karena setiap pantainya sangat indah dan mudah diakses.

    10. Pantai di Pulau Bantayan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Pantai di pulau Bantayan merupakan lokasi yang tepat untuk bulan madu. Pantai terpencil ini memiliki suasana yang sepi sehingga Anda dan pasangan dapat merasakan seolah-olah memiliki pantai pribadi. Hal ini membuat lokasi ini menjadi salah satu pantai terbaik di Filipina yang wajib Anda kunjungi, apalagi ketika bulan madu.

    11. Pantai di Pulau Palaui
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Normadicexperiences.com
    Di pulau Palaui, terdapat salah satu pantai yang wajib dikunjungi, yaitu Cagayan Valley. Di pualu ini, Anda tidak hanya akan memandangi pantai-pantai putih yang cerah, tetapi juga gunung-gunung berapi dan bukit-bukit yang masih asri. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Egaño Cove, sebuah area dengan mercusuar Perang Dunia II. Menikmat pemandangan dari mercusuar juga merupakan kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan.

    12. Babu Santa Beach Resort
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Escapemanilla.com
    Ketika Anda mengunjungi kota Davao, maka Anda akan menemukan salah satu pantai terbaik di Filipna untuk dikunjungi, yaitu Babau Santa Beach Resort. Anda dapat Menyewa perahu pribadi untuk mencapai pantai dengan suasana yang cukup sepi ini. Di pantai ini, para wisatawan biasanya lebih suka bersantai dengan teman-teman, membaca buku, atau meningkatkan keterampilan fotografi Anda.

    13. Pantai Canibad
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Escapemanilla.com
    Ketika Filipina menjadi semakin populer, banyak wisatawan menjadi semakin sulit untuk menemukan pantai terpencil dengan suasana yang sepi. Namun, adalah sebuah pantai yang masih jarang diketahui oleh banyak orang, yaitu pantai Canibad.

    Pantai Canibad di pulau Samal adalah salah satu tempat yang sulit dijangkau karena butuh upaya untuk mencapainya. Setelah Anda di sana, Anda hampir pasti akan menjadi satu-satu yang berada di pantai tersebut. Anda tidak akan menemukan restoran atau toko mewah, jadi bawa perlengkapan snorkeling dan handuk Anda sendiri. Ini akan menjadi tempat yang ideal untuk pemotretan seksi atau proposal pernikahan super pribadi di Filipina.

    14. Pantai di Pulau Buenavista
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Theluxeguide.com
    Apabila Anda ingin merasakan sensasi memiliki pulau pribadi, maka Anda dapat berlibur ke pulau Buenavista. Pulau kecil ini dihuni oleh satu resor pantai yang menyewakan pulau hanya untuk satu kelompok sekaligus untuk tiket masuk all-inclusive atau menginap semalam. Paket grup dimulai dengan 10 orang dengan harga sekitar $ 740 per hari. Itu termasuk transportasi dari bandara Davao, makanan, minuman, dan kegiatan seperti kayak, snorkeling, dan masih banyak lagi.

    15. Pantai Nacpan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Journeyera.com
    Pantai Nacpans sendiri hanya berjarak 45 menit naik skuter dari El Nido. Nacpan sendiri relatif tidak berkembang, yang berarti Anda hanya akan menemukan beberapa losmen di sini. Wisma ini beroperasi dengan generator sehingga setelah jam tertentu, tidak akan ada listrik di malam hari. Akan tetapi, hal tersebut membuat pantai ini jauh dari polusi udara dan keindahan alam yang ditawarkan sangatlah indah.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/pantai-terbaik-di-filipina-yang-wajib-dikunjungi.html
     
Loading...

Share This Page