15 Pantai Terindah di Eropa yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 31, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Eropa adalah rumah bagi beberapa kota paling indah di dunia dan setiap tahun jutaan wisatawan menjelajahi ibu kota seperti Paris, Barcelona, Berlin, Amsterdam dan Wina, untuk beberapa nama. Namun, Eropa juga terkenal karena ribuan mil dari garis pantai yang masih asli dan pantai yang indah. Beberapa dari pantai ini adalah tujuan wisata terindah dengan berbagai kegiatan untuk anak-anak dan orang tua yang aktif, sementara yang lain menampilkan tebing dramatis dan teluk terpencil bagi mereka yang lebih menyukai suasana yang tenang.

    Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 pantai terindah di Eropa yang tidak boleh Anda lewatkan.

    1. Pantai Navagio, Yunani

    • [​IMG]
      Sumber gambar: Huffingtonpost.com
    Navagio adalah salah satu pantai terindah di Eropa yang tepatnya terletak di pulau Zakynthos, Yunani. Pantai ini dikelilingi oleh tebing putih dramatis yang membuatnya hanya dapat diakses dengan perahu dari Porto Vromi. Tapi jangan biarkan ini membuat Anda berkecil hati, karena kapal berangkat setiap 30 menit dan harga tiket cukup terjangkau.

    Setelah Anda sampai di pantai, Anda akan disambut dengan perairan biru cerah yang sempurna untuk berenang dan snorkeling. Selain itu, tebing di sekitarnya menyediakan tempat berlindung dari angin sehingga Anda tidak akan menemukan banyak hal yang menghalangi olahraga air di sini. Hal ini menjadikan Pantai Navagio sebagai tujuan wisata pantai yang tenang, dan juga cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

    2. Pantai Ölüdeniz, Turki
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Goingluxury.com
    Oludeniz merupakan salah satu pantai terindah di Turki. Pantai ini selalu menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk aktivitas paralayang, berkat cuaca yang stabil dan pemandangan yang indah. Titik peluncurannya sendiri berada di gunung Babadağ, dengan titik jump-off mencapai 6.000 kaki di atas permukaan laut. Mengunjungi salah satu pantai terindah di Eropa ini merupakan suatu kewajiban apabila Anda sedang berlibur di Turki.

    3. Pantai Nissi, Siprus
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Swedishnomad.com
    Pantai Nissi sangat populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal, sehingga cenderung menjadi cukup sibuk pada musim panas. Mereka yang ingin melarikan diri dari keramaian harus merencanakan kunjungan mereka ke salah satu pantai terindah di Eropa ini antara pertengahan April dan Mei karena suasananya masih cukup tenang.

    Pantai Nissi telah mendapatkan popularitasnya karena airnya yang dangkal sebening kristal yang berkilauan dalam warna pirus, dan garis pantai berpasir putih yang sangat halus, sehingga menempatkannya di antara pantai terbaik di Eropa. Selain itu, aktivitas clubbing yang meriah di pantai, berbagai fasilitas keren dan beragam kegiatan olahraga air juga akan membuat pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan.

    4. Pantai Ses Illetes, Spanyol
    • [​IMG]
      Sumber gambar: 10cose.it
    Pantai ini terletak di pulau Formentera yang dapat dijangkau selama 30 menit dengan menggunakan perahu dari ibukota Kepulauan Balearic, Ibiza. Salah satu pantai terindah di Eropa ini adalah tempat yang ideal bagi siapa pun yang mencari nuansa pulau surga dengan pasir putih menyilaukan dan perairan biru yang indah.

    5. Pantai Praia da Marinha, Portugal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Pantai Praia da Marinha berada di antara tebing batu kapur dan dianggap sebagai salah satu pantai yang paling melambangkan Portugal, karena lingkungannya yang epik, perairan sejernih kristal, dan nuansa alam yang masih asri. Pantai terindah di Eropa ini juga merupakan tempat yang bagus untuk snorkeling, dengan banyak yang bisa dijelajahi di sekitar gua dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

    6. Pantai Cala Mariolu, Italia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Loredana Mandas (Pinterest)
    Pantai ini yang hanya dapat diakses melalui laut dengan menggunakan perahu ini menawarkan beberapa tempat snorkeling terbaik di Sardinia, dengan banyak gua untuk dijelajahi. Selain itu, pantai ini juga tempat yang cocok untuk berjemur serta menikmati keindahan matahari terbenamnya yang menakjubkan.

    7. Pantai Zlatni Rat, Kroasia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Kroasia adalah rumah bagi beberapa garis pantai yang paling luar biasa indah dan dengan cepat menjadikan namanya sebagai tujuan wisata yang populer ketika musim panas, salah satuny adalah pantai Zlatni Rat. Zlatni Rat terletak di pantai selatan pulau Brač dan merupakan sebidang tanah tipis yang membentang ke laut, dengan pantai-pantai putih berkilau di kedua sisinya.

    8. Pantai As Catedrais, Spanyol
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Familycoreladventures.com
    As Catedrais, yang berarti ‘Pantai Katedral’ sehubungan dengan cara gelombang Atlantik diukir di batu karang untuk membentuk sistem lengkung rumit yang mengingatkan kita pada Katedral. Salah satu pantai terindah di Eropa ini telah dinyatakan sebagai ‘Monumen Nasional’ oleh Kementerian Lingkungan Hidup setempat. Saat air pasang, pantai ini cukup kecil, tetapi pastikan waktu kunjungan Anda tepat dan Anda akan memiliki banyak waktu untuk tersesat di garis pantai yang paling indah ini.

    9. Pantai Praia Dona Ana, Portugal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Praia Dona Ana terletak di wilayah Lagos di pantai selatan Portugal. Pantai ini sering dijuluki sebagai ‘Pantai Emas’, dengan perairan Atlantik yang cerah, tetapi yang membuat Praia Dona Ana begitu istimewa adalah bahwa pantai ini dilindungi dari angin oleh tebing-tebing sekitarnya sambil tetap mendapatkan sinar matahari sepanjang hari. Ini juga merupakan Blue Flag Beach, yang berarti pantai ini memenuhi standar kualitas yang ketat dalam hal kemurnian dan fasilitas airnya yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung.

    10. Pantai Sarakiniko, Yunani
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Sarakiniko adalah pantai yang paling banyak difoto di Aegean, Yunani. Yang menarik perhatian para wisatawan bukanlah air biru yang luar biasa tetapi penampilan tebingnya yang indah. Diukir secara alami oleh laut, bebatuan putih keabu-abuan tersebut memiliki bentuk yang tidak biasa yang sering dibandingkan dengan dengan permukaan bulan.

    11. Pantai Sveti Stefan, Montenegro
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Muralsyourway.com
    Kawasan pantai berpasir merah muda ini dulunya merupakan sebuah desa, yang semua bangunannya diperoleh dari pemerintah Yugoslavia dan berubah menjadi hotel kelas atas selama rezim Tito. Resor ini mencakup pulau Sveti Stefan dan bagian dari daratan, di mana bagian Villa Miločer dari resor tersebutberada. Hotel di kawasan pantai Sveti Stefan ini sekarang menjadi hotel waralaba bintang 5 dari grup internasional Aman Resorts, selesai pada 2009 dan beroperasi di bawah sewa selama 30 tahun. Apabila memiliki budget yang berlebih dan ingin menikmati pantai dengan fasilitas yang mewah, maka Sveti Stefan di Montenegro adalah lokasi yang tepat.

    12. Pantai Porto Katsiki, Yunani
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Delfinoblu.gr
    Porto Katsiki di pulau Laut Ionia Lefkada adalah sebuah pantai yang indah. Pantai yang berada di dasar tebing pucat cekung ini hanya berjarak sekitar 35 km dari kota Lefkada, dekat desa Athani. Mengunjungi salah satu pantai terindah di Eropa ini pastinya merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    13. Pantai Positano, Italia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ifitravelblog.wordpress.com
    Pantai Positano terletak di Pantai Amalfi yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Italia. Positano direkomendasikan untuk pasangan dari segala usia. Sulit untuk tidak menyerah padakeindahan pantai ini yang tampaknya telah diciptakan oleh para dewa.

    14. Pantai Numana Alta, Italia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Hotelgiardino.com
    Tempat berjemur yang sempurna, banyak restoran bagus, es krim yang lezat, laut sejernih kristal, dan pantai yang masih alami dengan aroma pohon pinus yang lembut di udara, itulah deskripsi dari pantai Numana Alta. Pantai ini sangat cocok untuk anak-anak, dengan taman bermain, fasilitas pantai, dan restoran.

    15. Pantai Reynisfjara, Islandia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Reynisfjara adalah salah satu pantai berpasir hitam paling terkenal di dunia. Pantai ini memiliki keindahan yang liar dan dramatis di mana ombak ombak Samudra Atlantik menderu dengan kekuatan yang luar biasa. Pada tahun 1991, Reynisfjara muncul di daftar sepuluh besar pantai non-tropis terindah di dunia.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/pantai-terindah-di-eropa-yang-tak-boleh-anda-lewatkan.html
     
Loading...

Share This Page