15 Pulau Terindah di Filipina yang Wajib Anda Kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 24, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    53
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Filipina merupakan salah satu negara kepulauan di Asia Tenggara yang wajib Anda kunjungi ketika musim liburan. Ditaburkan melintasi Filipina memiliki kurang lebih 7.000 pulau yang masing-masing menawarkan daya pikat unik mereka sendiri, sepertii petualangan trekking gunung berapi hingga wisata penyelaman dengan pemandangan bawah laut yang indah. Jika Anda ingin berlibur ke Filipina, maka berikut adalah 15 pulau terindah di Filipina yang wajib Anda kunjungi saat musim liburan.

    1. Pulau Palawan

    Pulau ini merupakan satu dari dua pulau teratas untuk dikunjungi di dunia dan menjadi pulau terindah di Filipina yang wajib Anda kunjungi. Ini karena, pulau Palawan menawarkan ppantai-pantai indah, teluk-teluk kecil dengan pemandangan terumbu karang yang menakjubkan, dan pegunungan berbalut hutan, adalah surga wisata bagi para pecinta aktivitas luar ruangan.

    Di pulau Palawan, terdapat beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi, seperti resor pantai Port Barton dan Taytay dengan benteng kunonya yang fenomenal, pasir Long Beach yang menakjubkan, dan El Nido dengan lagunanya yang menakjubkan.

    Selain itu, ketika Anda sedang berada di pulau ini, luangkan waktu untuk mengunjungi pulau Calamian, yang terletak tak jauh dari ujung utara Palawan. Di sini, Anda akan menemukan beberapa scuba diving terbaik di Asia, terutama di kapal karam Perang Dunia ke 2. Hal ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan selama hidup Anda.

    2. Pulau Apo

    Pulau vulkanik yang terletak di lepas pantai selatan Negros sangat popular karena menawarkan pengalaman scuba diving dan snorkeling terbaik di Filipina. Pemandangan alam bawah laut yang indah ini karena pulau ini masuk kategori cagar alam dan perlindungan ikan yang terbentuk di sekitar pulau itu pada tahun 1985 hingga sekarang. Karena tidak ada penangkapan ikan yang diizinkan di sini selama lebih dari tiga dekade, saat ini, ratusan spesies karang dan kehidupan laut tumbuh subur di perairan yang mengelilingi pulau terindah di Filipina tersebut.

    3. Pulau Boracay

    Boracay adalah pulau tropis yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan karena menawarkan kehidupan pantai, kegiatan olahraga air, dan kehidupan malam yang semarak. Pulau ini juga sangat mudah untuk dijangkau karena terletak di bagian barat-tengah Filipina - satu jam penerbangan dari Manila.

    Di pulau ini, salah satu tempat favoritnya adalah White Beach. Selain itu, ada juga beberapa pantai kecil dan teluk kecil di mana Anda dapat menikmati semuanya, mulai dari snorkeling dan scuba diving hingga kitesurfing yang memacu adrenalin.

    Menikmati koktail di bar pantai, menjelajahi pulau dengan sepeda roda tiga, atau mengikuti pelayaran di kapal layar paraw tradisional merupakan beberapa kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan.

    4. Kepulauan Batanes

    Kepulauan ini menawarkan aktivitas yang cocok untuk berbagai jenis wisatawan, mulai dari gunung, laut, bukit-bukit, dan makanan. Tetapi yang terpenting, kepulauan Batanes menawarkan suasana yang tenang dan damai yang akan membuat Anda lepas dari hingar binger perkotaan.

    Dikarenakan suasananya yang masih cukup alami dan tenang, Hhanya tiga dari kepulauan Batanes yang dihuni secara permanen: Batan, pulau utama, Sabtang, dan Itbayat. Setiap pulau memiliki keunikan tersendiri yang dapat Anda jelajahi, seperti menampilkan campuran gunung berapi yang dikelilingi hutan, bukit bergelombang, pemandangan lahan pertanian yang indah, dan pantai pantai yang akan membuat Anda berdecak kagum.

    5. Pulau Bantayan

    Pulau yang terletak di sebelah barat pulau Cebu ini juga dikenal sebagai adalah pulau terpencil di Laut Visayan, meskipun begitu, banyak wisatawan selalu mengunjungi tempat ini. Ini karena, pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih yang menawan dan suasananya yang santai. Jika Anda mencari tempat liburan pantai yang jauh dari keramaian, maka pulau Bantayan adalah pilihan yang tepat.

    Selain itu, Anda juga bias mengunjungi Santa Fe, sebuah desa kecil yang memiliki pantai sendiri dan berbagai bar. Tempat-tempat wisata lainnya termasuk Kota Bantayan, ibukota administrasi pulau itu, dan pulau-pulau tropis yang terletak tak jauh dari pantai juga wajib Anda kunjungi.

    6. Pulau Siargao

    Siargao merupakan salah satu pulau terindah di Filipina yang wajib Anda kunjungi. Pulau ini memiliki bentuk yang seolah olah menyerupai tetesan air mata jika dilihat dari udara. Pulau ini dipenuhi dengan kebun kelapa yang subur, lagunanya yang tenang, dan pantai berpasir putih adalah beberapa faktor mengapa pulau ini layak untuk Anda kunjungi saat musim liburan.

    Pulau ini juga dikenal sebagai surga bagi para peselancar, terdapat kurang lebih 15 tempat selancar terkenal, termasuk Cloud Nine yang populerl. Di pulau ini juga terdapat banyak sekolah selancar dan toko-toko penyewaan, dan ada juga peluang untuk naik papan dayung, snorkeling, dan lain sebagainya.

    7. Pulau Panglao

    Salah satu pulau terindah di Filipina yang wajib Anda kunjungi ini terletak di Laut Bohol utara, dan menjadi salah satu dari sedikit pulau di Filipina yang dimana Anda bias menggunakan kendaraan untuk mengelilingi pulau. Ini karena, Panglao terhubung ke pulau Bohol melalui sebuah jembatan, yang mana ini adalah salah satu pulau yang paling mudah diakses di kepulauan ini.

    Selain itu, perairan di sekitar pulau adalah lokasi yang tepat untuk aktivitas menyelam dengan sejumlah besar ikan berwarna-warni, nudibranch, dan anemon untuk dijelajahi. Pulau Panglao juga memiliki pantai yang terkenal, yaitu Alona, sebuah resor liburan yang populer di pantai selatan, dan juga menawarkan beberapa kehidupan malam yang sangat meriah, terutama di akhir pekan.

    8. Pulau Malapascua

    Pulau yang terkenal dengan wisata alam bawah lautnya untuk snorkeling dan scuba diving ini adalah tempat yang sempur untuk Anda kunjungi ketika musim liburan di Filipina. Saat ini melakukan aktivitas snorkenling dan scuba diving di pulau Malapscua, Anda akan bias melihat pemandangan dan hewan yang hidup do alam bawah laut yang mengagumkan, seperti terumbu karang yang indah, kuda laut kerdil, gurita cincin biru, pari manta, dan juga ada bangkai kapal yang tenggelam yang bias Anda jelajahi.

    Selain itu, pulau yang terletak tak jauh dari pantai Cebu ini juga merupakan tujuan liburan pantai yang sangat indah, pulau ini menawarkan banyak pilihan resor liburan dan pantai yang dikelilingi oleh pohon palem sehingga membuat suasananya sejuk dan cocok untuk bersantai.

    9. Pulau Caramoan

    Dulunya, pulau yang dipenuhi dengan tebing yang terjal, samudra biru, dan serpihan pasir sempurna yang menghilang saat air pasang ini tidak terlalu diketahui keberadaannya oleh banyak orang. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, wilayah ini telah menjadi tujuan wsata akhir pekan di Filipina yang populer.

    Di plulau ini, terdapat salah satu resor utama yang disebut Paniman adalah resor utama. Resor ini biasanya digunakan oleh para wisatawan untuk naik perahu sebelum mengelilingi pulau. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pulau kecil Lahos di dekatnya, atau Matukad dengan laguna rahasianya. Setelah mengelilingi pulau, Anda bias berjalan-jalan alam dan mengamati burung dari berbagi species karena taman nasional ini menyediakan rumah bagi ekor-raket hijau endemik. Beberapa faktor tersebut membuat pulau ini sangat cocok bagi mereka yang sedang mencari tempat liburan dengan tema alam yang masih asri.

    10. Pulau Siquijor

    Pulau yang jika seing disebut dengan pulau api karena terdapat banyak kunang-kunang ditemukan disini. Selain itu, pulau Siquijor dikenal karena praktik sihir kuno, di mana terdapat tabib yang tinggal di pegunungan yang meracik obatnya dari alam sekitar.

    Pulau ini juga sangat cocok sebagai tempat wisata karena menawarkan banyak pilihan resor pantai mewah yang terjangkau. Di pulau ini, Anda bisa melakukan aktivitas menyelam yang didukung dengan banyaknya instruktur selam bersertifikat yang akan membawa Anda ke tempat-tempat terbaik di pulau ini.

    11. Pulau Mindoro

    Sebagian besar Kawasan di pulau ini masih belum berkembang sehingga terlihat sangat alami. Dengan banyak keindahan alam yang dilindungi - baik di darat maupun di bawah air – pulau ini menawarkan pantai yang indah, aktivitas scuba diving yang menyenangkan, dan habitat satwa liar yang bisa Anda jelajahi.

    12. Pulau Coron

    Pulau Coron adalah pulau terbesar ketiga di Kepulauan Calamian di Palawan utara. Pulau ini dipenuhi dengan hutan lebat, danau, dan lagunana yang hampir tidak bisa ditembus. Di pulau ini, Anda bisa mengabiskan waktu Anda dengan snorkeling di Danau Kayangan, menyelam di Danau Barracuda, berjemur di Pantai Banol dan berenang di Twin Lagoon. Coron Bay di sekitarnya terkenal dengan kapal karam Jepang yang misterius dari Perang Dunia II yang bisa Anda jelajahi sambal menyelam.

    13. Pulau Palaui

    Di pulau yang juga dimanfaatkan sebagai Taman Nasional ini, Anda dapat menyaksikan keindahan air terjun, hutan bakau, tanah pertanian, dan pemandangan gunung berapi, dan keindahan alam bawah launya. Sekitar dua pertiga pulau itu terdiri dari hutan yang merupakan habitat asli bagi beragam jenis satwa liar dan burung.

    Selain itu, terdapat beberapa kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di pulau ini, seperti memancing dan trekking di hutan. Ada dua rute hiking utama di pulau itu, tetapi jalur yang mengarah dari Punta Verde ke Mercusuar Cape Engano sangat direkomendasikan bagi Anda yang beru pertama kali berkunjung.

    14. Pulau Luzon

    Selain dikenal sebagai pulau terbesar di Filipina, pulau ini juga ternyata sangat cocok sipilih sebagai tujuan wisata Anda. Di pualu Luzon, Anda dapat menyaksikan secara lansung pemandangan yang indah, industri pertanian yang mengesankan, serta tambang besi, mangan, tembaga, dan emas.

    Selain beberapa hal tersebut, Anda juga bisa mengunjungi banyak desa otentik, pantai yang indah, gunung berapi yang dramatis, terumbu karang yang luar biasa, dan matahari terbenam yang fantastis untuk dinanti-nantikan. Belum lagi arsitektur, monumen, dan museum kolonial Spanyol yang mengesankan juga merupakan tujuan wisata di salah satu pulau terindah di Filipina tersebut.

    15. Pulau Malcapuya

    Apabila Anda sedang berada di kota Coron, maka Anda bisa mengunjungi pulau Malcapiuya yang hanya membutuhkan satu jam perjalanan dengan perahu. Pulau tropis ini memiliki air sebening kristal, perahu Filipina yang meliuk-liuk di kjejauhan, pohon kelapa, pohon jambu mete, dan pantai berpasir putih yang indah.Di pulau ini, Anda bisa menghabiskan hari-hari Anda dengan berjemur, berenang, dan snorkeling.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/pulau-terindah-di-filipina-yang-wajib-anda-kunjungi.html
    https://www.thecrazytourist.com/25-best-islands-visit-philippines/
     
Loading...

Share This Page