15 Rekomendasi Tempat Wisata di Hong Kong

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 9, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah 15 rekomendasi tempat wisata di Hongkong yang dapat Anda jadikan referensi.

    1. Victoria Peak
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Roberto Trombetta (Flicrkr)
    Victoria Peak merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata di Hong Kong yang wajib Anda kunjungi. Ini karena, pemandangan dari atas gunung tersebut sangatlah menakjubkan. Untuk menuju ke Victoria Peak, Anda dapat naik bus atau taksi ke puncak gunung, tetapi menggunakan Trem merupakan sebuah pelangalaman yang jauh lebih menyenangkan.

    2. Tian Tan Buddha
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travel141.com
    Patung Buddha setinggi 34 meter (112 kaki) di atas Biara Po Lin ini merupakan salah satu tempat paling ikonik di Hongkong yang tak boleh Anda lewatkan. Anda dapat menggunakan kereta kabel untuk menuju ke patung ini sambil menikmati pemandangan 360 derajat yang menakjubkan.

    3. Hong Kong Disneyland
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Santanaprima.com
    Pengalaman liburan Anda di Hongkong tidak akan lengkap tanpa mengunjungu Hong Kong Disneyland. Taman bermain yang dibuka pada 2005 ini merupakan tempat yang cocok untuk liburan keluarga. Di taman bermain ini, Anda dan keluarga dapat mencoba beberapa wahana yang menarik, mengunjungi kastil, dan juga berfoto dengan beberapa karakter Disney yang populer.

    4. Kuil Wong Tai Sin
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Kaltim.prokal.co
    Wong Tain Sin adalah sebuah tempat wisata di Hong Kong yang wajib Anda kunjungi. Kuil yangbeberapa bagiannya dibangun kembali pada tahun 1968 ini, memiliki struktur hiasan seperti Three Saints Hall, Good Wish Garden, dan Confucian Hall. Selain itu, kuil ini juga didedikasikan untuk dewa Tao Wong Tai Sin, yang diyakini membawa keberuntungan untuk pacuan kuda.

    5. Pantai Tai Long Wan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Tak hanya terkenal dengan landmark dan juga kuilnya saja, ternyata Hong Kong juga memiliki beberapa pantai yang indah, salah satunya adalah pantai Tai Long Wan. Pantai ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai karena suasananya yang cukup sepi. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas yang akan membuat pengalaman liburan Anda lebih nyaman, seperti toilet, penginapan, dan juga tempat penyewaan tenda.

    6. Pasar Malam di Temple Street
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Andi Andreas (Pixels.com)
    Apabila Anda suka berbelanja sambil menikmati kuliner yang lezat, maka mengunjung pasar malam yang ada di Temple Street adalah pilihan yang tepat. Di pasar malam ini, Anda dapat membeli berbagai macam barang, seperti baju, aksesoris, sepatu dan lain sebagainya.. Dan juga, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa restoran di tempat ini dan nikmati makanan laut segar yang menggugah selera.

    7. Kuil Man Mo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Hdrhongkong.com
    Kuil tertua di Hong Kong ini terkenal akan interiornya yang indah, sehingga Anda wajib menyaksikannya secara langsung. Kuil yang didedikasikan untuk Man Cheong (dewa sastra) dan Mo Tai (dewa perang) ini selalu dikunjungi oleh siswa yang ingin mengikuti ujian mereka. Apabila Anda menyukai tempat wisata bersejarah, maka Kuil Man Mo adalah lokasi yang tepat.

    8. Biara Sepuluh Ribu Buddha
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eyeem.com
    Biara ini dikenal sebagai salah satau tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi. Biara ini merupakan rumah bagi lebih dari 10.000 Buddha yang indah. Di biara yang terletak pedesaan Sha Tin, ini, Anda akan menyusuri 430 anak tangga yang diapit oleh patung Buddha emas yang tak terhitung jumlahnya, masing-masing dengan pose dan ekspresi yang berbeda pula.

    9. Golden Bauhinia Square
    • [​IMG]
      Sumber gambar: id.wikipedia.org
    Golden Bauhinia Square adalah salah satu landmark paling terkenal di Hong Kong. Pada tahun baru imlek, Anda dapat menikmati festival kembang api yang indah di kawasan ini. Tak hanya itu, ketika malam hari, pemandangan kota Hong Kong akan terlihat lebih indah jika dilihat dari Golden Bauhinia Square.

    10. Ocean Park Hong Kong
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Newzet.in
    Ocean Park Hong Kong merupakan taman hiburan yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan selain Disneyland. Ocaen Park Hong Kong mengkombinasikan taman bermain dengan tour satwa liar yang eksotis. Di tempat ini, Anda dapat mengunjungi akuarium raksasa, bertemu dengan panda, dan juga mencoba beberapa wahana yang menyenangkan.

    11. Pulau Lamma
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eats and Retreats (Flickr)
    Lamma merupakan sebuah pulau di Hong Kong yang terkenal dengan restoran seafood dan suasananya yang santai. Di pulau ini, Anda dapat mampir ke toko-toko unik sebelum berangkat ke salah satu pantai indah. Beberapa hal tersebut membuat Pulau Lamma menjadi sebuah lokasi yang cocok bagi Anda yang ingin melupakan sejenak hiruk pikuk perkotaan.

    12. Tsim Sha Tsui Promenade
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Newstravelontheworld.blogspot.com
    Berjalan di sepanjang Tsim Sha Tsui East Promenade sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan di Hong Kong. Di kawasan ini, Anda dapat berjalan santai sambil melewati Menara Jam yang bersejarah, Pusat Kebudayaan Hong Kong, dan Museum Luar Angkasa Hong Kong. Selain itu, ada berbagai kafe dan restoran yang menawarkan kuiner khas Hong Kong yang menggugah selera.

    13. Hong Kong Park
    • [​IMG]
      Sumber gambar: thehoneycombers.com
    Hong Kong Park merupakan sebuah taman yang cocok untuk bersantai. Di taman yang terletak di tengah-tengah gedung pencakar langit yang menjulang tinggi ini, Anda dapat menikmati keindahan dua danau yang di pusatnya, menyaksikan banyak orang berlatih tai chi atau bersantai di tengah-tengah tanaman hijau.

    14. Dragon’s Back
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cathaypacific.com
    Secara umu, Dragon’s Back merupakan Punggung gunung yang populer digunakan sebagai jalur hiking. Dari puncak Dragon’s Back, Anda dapat menyaksikan keindahan pantai, teluk, dan pedesaan yang ada di bawahnya. Dengan jalur yang panjangnya bervariasi, mendaki Dragon’s Back akan membuat Anda merasa berada sejuta mil jauhnya dari jalan-jalan Hong Kong yang sibuk. Hal ini membuat Dragon’s Back sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran dari kesibukan pekerjaan.

    15. Museum Sejarah Hong Kong
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Coconuts.co
    Bagi para pecinta sejarah, Museum Sejarah Hong Kong merupakan tempat yang tidak boleh dilewatkan. Di museum ini, terdapat beberapa koleksi berfokus pada sejarah alam, etnografi, dan arkeologi, yang berumur lebih dari 400 juta tahun.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/rekomendasi-tempat-wisata-di-hong-kong.html
     
Loading...

Share This Page