15 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 11, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum, jika Tokyo merupakan salah satu kota paling populer di Jepang dengan sentuhan modern dan suasana Sc-Fi,. Meskipun begitu, Tokyo sendiri masih menyimpan banyak sisi bersejarah yang berada berdampingan dengan aspek modern kota tersebut, seperti kuil, taman, dan bangunan kuno yang dikenal sebagai beberapa yang paling indah di dunia.

    Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi kota ini, maka berikut adalah 15 rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang dapat Anda jadikan referensi.

    1. Istana Kekaisaran Tokyo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Istana Kekaisaran Tokyo atau yang lebih dikenal dengan Tokyo Imperial Palace merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang wajib Anda kunjungi. Untuk memasuki istana yang terletak di Distrik Marunouchi ini, Anda perlu memesan terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidak punya waktu maka Anda masih bisa berkeliling dan menikmati pemandangan sekitar yang indah. , Selain itu,banyak orang juga mengunjungi tempat ini untuk melihat bunga sakura di musim semi.

    2. Tokyo Disneyland
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Newsbreak.com
    Tokyo Disneyland merupakan sebuah taman bermain yang tepatnya berada di di Chiba yang dekat dengan Tokyo. Di taman bermain ini, Anda dapat menjelajahi beberapa tempat yang menakjubkan, seperti tTomorrowland, Westernland, Fantastyland, World Bazaar, dan Adventureland, serta Anda dapat menghabiskan waktu menikmati wahana di berbagai wilayah serta menonton pertunjukan dan makan serta minum sambil ditemani beberapa tokoh terkenal dari Disney.

    3. Shibuya Crossing
    • [​IMG]
      sumber gambar: Pupuren.com
    Pengalaman liburan Anda di Tokyo tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Shibuya Crossing. Ini adalah salah satu tempat paling terkenal di seluruh Tokyo dan juga paling ikonik di kota tersebut. Shibuya Crossing dikenal sebagai persimpangan utama di Tokyo dan ratusan orang menyeberanginya setiap hari, menjadikannya pemandangan yang menakjubkan jika Anda belum pernah melihat begitu banyak orang di satu tempat pada satu waktu.

    4. Akihabara
    • [​IMG]
      Sumber gambar: jw-webmagazine.com
    Apabila Anda menyukai anime, maka distrik Akihabara Tokyo merupakan sebuah lokasi yang wajib dikunjungi. Akihabara merupakan sebuah wilayah yang sangat populer karena tempat-tempat uniknya seperti madi cafe dan bar cosplay yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan. Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai bar bawah tanah, teater dan klub di sini dan ini juga merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja jika Anda ingin membeli busana khas Jepang.

    5. Kuil Yasukuni
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tokyostreetview.com
    Yasukuni merupakan sebuah naman kuil di Tokyo yang wajib Anda kunjungi, apalagi pada bulan Maret hingga Mei ketika bunga sakura bermekaran. Selain sebagai tempat yang tepat untuk menyaksikan pohon sakura bermekaran, kuil ini juga merupakan rumah dari Festival Sakura dan ada sekitar 600 pohon sakura di sini. Untuk menjadikan festival ini lebih ikonik, biasanya juga dipandu oleh sejumlah pegulat sumo yang terkenal dan ini juga merupakan salah satu kuil teratas dan paling populer yang ada di Tokyo.

    6. Tokyo Skytree
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Klook.com
    Tokyo Skytree adalah salah satu rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang terkenal sebagai bangunan tertinggi di Jepang, dengan tinggi mencapai 634 meter. Di tempat ini, Anda dapat menemukan mal besar, restoran dan dek observasi. Anda dapat mengunjungi Tokyo Skytree pada malam hari sampai jam 10 malam sehingga Anda dapat melihat keindahan kota yang menakjubkan dari ketinggian.

    7. Taman Rikugen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: m.goldenrama.com
    Rikeugen merupakan salah satu taman tertua dan terindah di seluruh Tokyo dan juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura di musim semi. Di taman ini, Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati keindahan pohon sakura di mana ketika mereka mekar penuh. Selain itu, Taman Rikugen juga merupakan tempat yang buka pada malam hari selama musim bunga sakura dari bulan April hingga Mei, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya jika Anda berada di Tokyo.

    8. Harajuku
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Souvenirfinder.com
    Distrik Harajuku yang terkenal dengan toko-toko dan pilihan tempat makan yang eklektik, sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka berbelanja dan juga wisata kuliner. Distrik ini juga selalu menarik kerumunan anak muda Jepang yang tertarik pada cosplay yang merupakan bentuk berpakaian dalam kostum yang rumit, dan jika Anda datang ke sini pada hari Minggu maka Anda akan menemukan kelompok besar orang yang berparade di sekitar dengan pakaian khas mereka. .

    9. Tsukiji Fish Market
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Japanwondertravel.com
    Tempat ini merupakan salah satu pasar ikan dan makanan laut paling terkenal di dunia. Apabila Anda ingin mengunjungi Tsukiji Fish Market, maka Anda harus berangkat lebih awal sekitar pukul 4 pagi dan Anda perlu mendaftar sebagai pengunjung. Setelah itu, Anda kemudian dapat berjalan-jalan dan melihat-lihat semua produk segar yang menakjubkan yang ditawarkan di sini dari sudut pandang area tampilan khusus, dan banyak pecinta kuliner menganggap ini adalah surga kuliner yang ada di Tokyo.

    10. Ryƍgoku Kokugikan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Secara umum, ini merupakan sebuah Gedung Sumo Nasional dan juga salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi diTokyo jika Anda ingin melihat-lihat budaya setempat. Di gedung ini, Anda dapat menyaksikan pertandingan gulat sumo yang mendebarkan yang mencakup tradisi kuno seperti melemparkan garam ke dalam cincin sebelum pertandingan untuk menjadikannya murni bagi pegulat. Karena jadwal dapat berubah setiap waktu, jadi pastikan Anda memeriksanya sehingga Anda tidak ketinggalan pertandingan ketika Anda berada di kota Tokyo.

    11. Taman Nasional Shinjuku Gyoen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Claire Takacs (Photos.com)
    Meskipun dikenal sebagai kota yang modern, namun Tokyo masih memiliki banyak tempat terbuka hijau yang dapat Anda kunjungi, salah satunya adalah Taman Nasional Shinjuku Gyoen. Shinjuku Gyoen terdiri dari serangkaian taman indah yang semuanya dirancang sesuai dengan tema yang berbeda, seperti Taman Prancis serta Taman Inggris Kuno dan Taman Zen Jepang.

    12. Museum Ghibli
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Medium.com
    Tak lengkap rasanya jika Anda berlibur di Tokyo tanpa mengunjungi Museum Ghibli. Siapa pun yang merupakan penggemar kartun Jepang, seperti Spirited Away dan Princess Mononoke wajib mengunjungi museum yang satu ini. di museum ini, Anda dapat berkeliling di sejumlah galeri dan melihat beberapa sketsa asli dari animasi dan Anda juga dapat melihat model beberapa karakter dari film yang diproduksi oleh Studio Ghibli.

    13. Kuil Sensoji
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Wilayah Asakusa dikenal sebagai rumah dari kuil Senso-ji yang populer. Kuil tersebut diselimuti oleh elemen desain serta ukiran yang indah, dan pengunjung berduyun-duyun ke sini untuk berdoa dan minum dalam suasana yang tenang dan santai. Selain itu, Anda juga dapat menghabiskan waktu untuk mengunjungi kios-kios yang didirikan di luar kuil yang menjual karya seni dan kerajinan lokal, serta ada toko-toko di dekatnya yang menjual artefak seperti kaligrafi.

    14. Yokohama
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eyeem.com
    Di Yokohama, Anda dapat menikmati berbagai atraksi seperti Minato Mirai yang merupakan nama untuk area pelabuhan di kota dan bahkan dapat menaiki objek wisata khas yang merupakan kincir ria raksasa yang menyala di malam hari. Selain itu, di Yokohama juga memiliki sebuah tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta kuliner, yaitu Museum Ramen.

    15. Oedo Onsen Monogatari
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Karinatour.co.id
    Secara umum, Oedo Onsen Monogatari merupakan kumpulan onsen atau mata air panas tradisional yang terletak di dalam taman hiburan khusus. Di tempat ini, Anda dapat bersantai di pemandian air panas sambil menikmati pijatan sebagai bagian dari paket wisatanya. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati berbagai kafe dan restoran yang menyajikan kuliner khas Jepang yang menggugah selera.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/rekomendasi-tempat-wisata-di-tokyo.html
     
Loading...

Share This Page