15 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Brasil

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 12, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Berikut adalah 15 rekomendasi tempat wisata terbaik di Brasil yang dapat Anda jadikan referensi sebelum berlibur ke salah satu negara di Amerika Selatan tersebut.

    1. Air Terjun Iguazu
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Iguazu merupakan nama air terjun yang lokasinya berada di dua negara, yaitu Argentina dan Brasil. Salah satu tempat wisata terbaik di Brasil ini merupakan sistem air terjun yang terdiri dari 275 air terjun di sepanjang Sungai Iguazu. Pengalaman liburan Anda di Brasil tidak akan lengkap tanpa mengunjungi air terjun dengan pemandangan yang menakjubkan ini.

    2. Pantanal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Horizonguides.com
    Secara umum, Pantanal merupakan lahan basah terbesar di dunia, yang berada di Brasil Barat, Bolivia dan Paraguay. Pantanal adalah tempat wisata terbaik di Brasil karena terdapat keanekaragaman satwa yang hidup di temapt tersebut, seperti Capybara dan Yacare Caiman. Tak hanya itu, wilayah ini juga merupakan rumah bagi salah satu populasi Jaguar terbesar di Amerika. Beberapa hal tersebut membuat wilayah ini merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam bebas.

    3. Copacabana
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Desiree Silva (Pixels.com)
    Copacabana merupakan pantai yang terletak di Rio dengan panjang sekitar dua mil dan dikelilingi oleh hotel serta penginapan kelas atas., Salah satu pantai terbaik di Brasil ikerap kali menjadi tempat perayaan Tahun Baru Rio yang terkenal dan beberapa tempat wisata menarik, termasuk Benteng Copacabana, yang dibangun pada tahun 1914, dan Hotel Copacabana Palace yang megah.

    4. Christ the Redeemer
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Traveldailymedia.com
    Patung dengan tinggi 39,6 meter ini terletak di puncak gunung Corcovado dan merupakan salah satu lambang ikonik dari negara Brasil. Dari ketinggian, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan sekitar, seperti teluk Guanabara di utara, dan Lagoa Rodrigo de Freitas di bagian selatan. Tanpa mengunjungi patung ini, maka liburan Anda di Brasil tidak akan lengkap.

    5. Taman Nasional Chapada dos Veadeiros
    • [​IMG]
      Sumber gambar: turismo-sa.com
    Chapada dos Veadeiros adalah taman nasional di Brasil yang wajib Anda kunjungi. Di taman nasional ini, Anda dapat menyaksikan keindahan air terjun yang mengalir deras, tanaman hijau yang subur, margasatwa, dan jalur hiking yang menantang. Taman nasional ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi apabila Anda lebih memilih tempat wisata bertema alam yang menakjubkan.

    6. Porto de Galinhas
    • [​IMG]
      Sumber gambar: vaigemeturismo.abril.com.br
    Porto de Galinhas merupakan salah satu tujuan pantai yang populer di Brasil. Porto de Galinhas menawarkan pantai pasir putih yang cantik, cuaca indah, perairan hangat, dan pilihan akomodasi yang bagus di semua rentang harga. Selain itu, Anda dapat bersantai di kolam-kolam alami yang terbentuk di karang saat air surut.

    7. Buzios
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Booking.com
    Buzios merupakan lokasi yang tepat bagi para wisatawan yang menyukai pantai. Buzios sendiri merupakan sebuah kota resor yang berjarak 105 mil dari Rio de Janeiro, yang memiliki 23 pantai. Para peselancar akan menyukai pantai Geriba sementara untuk liburan keluarga, Tartaruga adalah pilihan yang tepat. Selain itu, wiayah tepi laut ini juga memiliki desa nelayan dengan pelabuhan yang dipenuhi dengan perahu berwarna-warni.

    8. Pelourinho
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Secara umum, Pelourinho merupakan pusat bersejarah Salvador yang didirikan pada 1549 dan merupakan ibu kota kolonial pertama Brasil. Kota tua ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan berwarna pastel yang anggun, dicat warna-warni, musik dan tarian di jalanan. Selain itu, tempat ini juga merupakan lokasi yang tepat untuk membeli kerajinan lokal serta menikmati hidangan khas Brasil yang menggugah selera.

    9. Sungai Amazon
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travel.detik.com
    Tak lengkap rasanya jika berbicara tentang tempat wisata di Brasil tanpa menyebut sungai Amazon. Ini karena, sungai terpanjang kedua di dunia ini memiliki lebih dari 3.000 spesies ikan yang diketahuidan spesies baru yang masih ditemukan. Menyusuri sungai ini dengan perahu sambil menikmati keindahan hutan disekelilingnya merupakan sebuah pengalaman sekali seumur hidup yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    10. Olinda Historic Center
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Adventurous-travels.com
    Selain Pelourrinho, Olinda juga merupakan salah satu kota kolonial di Brasil yang sangat terawat. Olinda adalah kota yang penuh warna, dengan bangunan-bangunan putih beratap merah yang kontras dengan birunya pantai Atlantik utara Brasil. Kota ini memiliki sejumlah atraksi wisata utama, seperti area pusat kota bersejarah, gereja, dan Karnaval Olinda yang terkenal. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah menemukan berbagai bar, restoran, dan juga studio seni.

    11. Bonito
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Magazine.trivago.com
    Bonito merupakan sebuah kota yang juga sering digunakan sebagai gerbang ke beberapa atraksi alam paling unik di Brasil, termasuk air terjun dan gua yang menakjubkan. Namun, daya tariknya yang paling populer adalah saluran airnya yang sangat jernih, tempat Anda bisa berenang bersama ikan. Selain itu, terdapat juga Abismo Anhumas, sebuah tempat di mana Anda dapat turun ke dasar gua dan berjalan di antara stalagmit dan formasi gua yang menakjubkan.

    12. Rio de Jeneiro
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Departures.com
    ri de Jeneiro merupakan sebuah kota yang sempurna dimana Anda dapat mengunjungi pantai-pantai yang indah, hutan yang luar biasa, dan kota metropolis yang meriah. Selain tempat-tempat yang jelas terlihat seperti Christ the Redeemer, Sugarloaf, dan Copacabana, jangan lewatkan tempat-tempat yang lebih terpencil seperti pendakian TransCarioca atau menyaksikan keindahan matahari terbenam di Arpoador. Jika Anda menyukai musik, maka Anda tmenyaksikan pertunjukan samba sepanjang tahun yang meriah.

    13. Pegunungan Roraima
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travel.detik.com
    Pegunungan megah yang terletak di ujung utara Brasil ini merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang berjiwa petualang. Dengan pemandangan berbatu yang tak tersentuh, dan pemandangan yang sangat menakjubkan membuat pengunungan Roraima menjadi tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

    14. Sao Paulo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Traveldudes.com
    Sao Paulo merupakan rumah bagi lebih dari 13 juta orang dan dianggap sebagai ibukota bisnis dan keuangan Brasil. Di kota metropilitan ini, Anda mengunjungi beberapa galeri seni dan museum terbaik di negara ini sebelum memanjakan lidah Anda di beberapa restoran yang tersebar di setiap sudut kota. Selain itu, kehidupan malam di kota ini juga sangat meriah dan banyak orang menanggap kota ini tidak pernah tidur..

    15. Fernando de Noronha
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Diego Grandi (Photos.com)
    Untuk menuju ke Fernando de Noronha, Anda harus mengambil penerbangan dari Recife untuk sampai ke kepulauan vulkanik ini. Dengan garis pantai yang bergerigi, pemandangan yang tidak terjamah, dan laut dangkal yang dipenuhi ikan tropis, hiu, kura-kura, dan lumba-lumba, kawasan lindung ini merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan melihat satwa liar di habitat alami mereka.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/rekomendasi-tempat-wisata-terbaik-di-brasil.html
     
Loading...

Share This Page