15 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Maroko

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 19, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah 15 rekomendasi tempat wisata terbaik Maroko yang dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi negara tersebut.

    1. Essaouira
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Hypermoroccotours.com
    Secara umum, Essaouria merupakan sebuah kota resor populer yang terletak hanya beberapa jam dari Marrakech. Selain itu, salah satu tempat wisata terbaik di Maroko ini adalah lokasi pelarian yang santai dari hiruk pikuk perkotaan. Dan juga, angin kencang dari Samudera Atlantik juga membuat Essaouira menjadi tujuan populer untuk kitesurfing.

    2. Pantai Legzira
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Elwallpaper.eu
    Salah satu tempat wisata terbaik di Maroko ini memiliki formasi bebatuan seperti Mars dan pantai berpasir yang luas, tempat ini dikenal sebagai tempat paling damai di negara ini. Anda dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari mengagumi batu vulkanik merah sambil mendengarkan deru lautan. Pantai Legzira juga merupakan tujuan populer untuk berselancar.

    3. Erg Chigaga
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Commons.wikimedia.org
    Pengalaman liburan Anda ldi Maroko tidak akan lengkap tanpa mengunjungi padang pasir yang satu ini. Sebagian besar wisatawan berduyun-duyun ke Erg Chebbi, yang relatif mudah diakses. Namun, ada baiknya menjelajahi sedikit lebih jauh ke pedalaman untuk mengunjungi bukit pasir Erg Chigaga yang tidak tersentuh.

    Sebagai erg terbesar di seluruh Maroko, Erg Chigaga persis seperti yang Anda bayangkan ketika Anda memikirkan gurun yang sunyi. Dengan warna oranye, bukit pasir bergulir sejauh mata memandang, salah satu tempat wisata terbaik di Maroko ini sepenuhnya terisolasi dari desa atau kota mana pun.

    4. Erg Chebbi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Bivouac-azzawad.com
    Erg Chebbi merupakan gurun yang relatif dekat dengan kota Merzouga, yang membuat perjalanan semalam mudah bagi mereka yang datang dari Marrakech. Meskipun Erg Chebbi benar-benar sunyi, masih ada sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Pergilah menunggang unta saat matahari terbit, menjelajahi lereng berpasir, atau ikuti tur 4 × 4 quad dengan kecepatan penuh melalui bukit pasir yang indah.

    5. Air Terjun Ouzoud
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Gabe Toth (Pinterest)
    Air terjun Ouzoud tempat wisata terbaik di Maroko yang sangat cocok dikunjungi bagi para pecinta alam yang sedang berlibur di Maroko. Terletak di dekat desa Moyen Atlas, Cascades d’Ouzoud adalah kumpulan beberapa air terjun menakjubkan yang mengalir ke ngarai Sungai El-Abid.

    6. Masjid Hassan II
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Propertyinside.id
    Bangunan bersejarah yang juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Maroko ini dikenal sebagi masjid terbesar di seluruh Afrika, Masjid Hassan II adalah mahakarya desain arsitektur. Terletak di tembok laut yang menghadap Samudra Atlantik, masjid ini memadukan desain modern dengan arsitektur Islam serta Moor tradisional. Selain itu, masjid ini juga dibangun dengan bahan-bahan dari bangunan lain, termasuk Masjid Koutoubia, Kubah Batu, dan Masjid Agung Damaskus yang megah.

    7. Volubilis
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Astravelclick.com
    Volubilis adalah sebuah situs arkeologi yang pernah menjadi ibu kota Kerajaan Mauretania, yang memerintah dari 27 SM hingga 44 Masehi. Banyak bangunan dan landmark di kota ini yang dipengaruhi oleh Kekaisaran Romawi.

    8. Chefchaouen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Marleneonthemove.com
    Kota yang terletak di Pegunungan Rif ini merupakan tempat bagi ratusan rumah dan bangunan berwarna biru. Saat Anda berjalan menyusuri gang-gang batu bulat (sebagian besar juga berwarna biru), Anda akan tenggelam dalam dunia warna. Selain itu, Anda juga dapat mampir di Place Outa el Hammam dan Museum Etnografi Chefchouen.

    9. Djemaa El Fna
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Saharadifferently.com
    Setiap harinya, Anda akan menemukan Djemaa El Fna dipenuhi dengan turis, penduduk setempat, pemilik toko, dan penjual makanan. Anda bahkan mungkin melihat beberapa pawang ular dan monyet yang akan menghibur para wisatawan yang ada. Saat matahari terbenam, Djemaa El Fna menjadi lebih hidup. Kios-kios makanan muncul di sekitar alun-alun, dan pesulap, penari, dan musisi keluar untuk menghibur para tamu sepanjang malam.

    10. Fez
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fezdesert-tours.com
    Fez merupakan kota terbesar kedua di Maroko yang dikenal karena penyamak kulitnya. Anda tidak hanya akan dapat membeli berbagai produk seperti dompet, sepatu, dan furnitur, tetapi Anda juga akan dapat melihat bagaimana proses pembuatannya. Inilah mengapa, surga berbelanja ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Maroko yang wajib dikunjungi.

    11. Todra Gorge
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Albomadventures.com
    Maroko meiliki banyak tempat indah di sepanjang Pegunungan Atlas, termasuk Todra Gorge. Dengan tebing-tebing yang menjulang, ngarai-ngarai Todra Gorge memiliki tinggi sekitar 1.000 meter. Sementara Sungai Dades tidak lagi mengalir melewatinya, sungai itu masih mengukir salah satu pemandangan paling spektakuler di seluruh Maroko.

    12. Aït Benhaddou
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cecilimages.photoshelter.com
    Aït-Benhaddou merupakan bangunan batu bata tanah liat yang terletak di kaki Pegunungan Atlas. Kota berdinding benteng ini dibangun tepat di jalur karavan antara Marrakech dan Sahara dan dulunya merupakan pos perdagangan yang berkembang pesat selama abad ke-17.

    13. Telouet Kasbah
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Typiquetours.com
    Telouet Kasbah merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Maroko yang terletak antara Marrakech dan Gurun Sahara. Dibangun pada abad ke-18 dan 19 untuk keluarga El Glaoui yang kuat, Telouet Kasbah adalah pemandangan yang langka untuk dilihat. Dihiasi dengan mosaik berwarna-warni dan plesteran merah, membuatnya semakin terlihat mengagumkan.

    14. Asilah
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tripsavvy.com
    Asilah, yang terletak di ujung utara Maroko, adalah kota tepi laut yang mempesona dengan pengaruh Spanyol yang besar. Bangunan-bangunan berwarna putih dan kebanyakan restoran Spanyol adalah pengingat kapan kota itu menjadi bagian dari Spanyol Maroko, dari tahun 1912 hingga 1956. Selain itu, Masjid Agung Asilah juga patut dikunjungi; fasad putihnya yang unik berpadu mulus dengan sisa bangunan yang dicat di kota merupakan sebuah pemandangan yang mengagumkan.

    15. Gerbang Bab Mansour
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Commons.wikimedia.org
    Dihiasi dengan ubin mosaik berwarna-warni dan dituliskan dengan puisi Arab, Bab Mansour lebih dari sekadar gerbang. Itu juga merupakan salah satu simbol paling terkenal dari Maroko dan ikon arsitektur klasik Maroko. Selesai pada tahun 1732, Gerbang Bab Mansour menjaga bagian depan Place El Hedim, sebuah alun-alun besar di jantung kota tua Meknes.

    Sumber
    https://westernrovers.com/tempat-wisata-terbaik-di-maroko.html
     
Loading...

Share This Page