15 Restoran Romantis di Paris yang Cocok untuk Bulan Madu

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 21, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum, jika Paris selalu menjadi sebuah kota di Eropa yang selalu dijadikan tujuan wisata ketika berbulan madu. Selain memiliki tempat wisata yang indah, ternyata di kota ini juga terdapat beberapa restoran romantis yang wajib Anda kunjungi bersama dengan pasangan. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 restoran romantis di Paris yang cocok untuk bulan madu.

    1. Le George
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fourseasons.com
    Le George merupakan salah satu restoran romantis di Paris yang cocok untuk bulan madu. Restoran ini sendiri berada di Champs-Elysées, Four Seasons Hotel George V, dan telah berdiri sejak 1928. Restoran romantis ini menawarkan masakan bergaya Mediterania yang ringan, seperti Red tuna crudo, artichokes and lime, Black Angus agnolotti, old balsamic vinegar and asparagus dan masih banyak lagi. Selain itu,, hidangan lezat ini dirancang untuk dimakan secara berbagi sehingga sempurna untuk makan malam yang romantis.

    2. La Grande Cascade
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Restaurantsparisiens.com
    La Grande Cascade adalah sebuah restoran berbintang Michelin yang memiliki desain arsitektur dari abad kesembilan belas, dan menawarkan suasana retro-modern yang membuat Anda mengingat kemegahan zaman kuno. Bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi, serta keahlian koki Fréderic Robert, menghasilkan hidangan yang lezat dan tiak akan pernah Anda lupakan.

    Di restoran romantis ini, Anda dan pasangan dapat mencicipi banyak menu seperti makaroni dengan akar seledri, foie gras dan truffle hitam atau roti daging sapi muda dengan mentega yang menggugah selera.

    3. Le Jules Verne
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Simonandbaker.com
    Ini merupakan salah satu restoran romantis di Paris yang wajib Anda kunjungi. Restoran ini sendiri terletak di lantai dua Menara Eiffel, yang akan menyambut Anda dalam suasana romantis dan elegan. Di restoran ini, Anda dan pasangan dapat menikmati kelezatan hidangan yang dibuat oleh Alain Ducasse, salah satu koki paling terkenal di dunia.

    Selain makanan yang lezat, Le Jules Verne juga menawarkan salah satu pemandangan kota yang paling indah. Tidak masalah jika Anda dan pasangan mengunjungi restoran ini di siang atau malam hari, pemandangannya akan tetap menakjubkan.

    Restoran ini juga ideal untuk proposal pernikahan atau makan malam saat Hari Valentine. Di Le Jules Verne, Anda wajib mencicipi bebera hidangan yang lezat, seperti bebek confit foie gras, lobster panggang, zucchini einkorn wheat, dan chocolate crispy nut untuk makanan penutupnya.

    4. NoLita Ristorante e Enoteca
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tripadvisor.com
    NoLita Ristorante e Enoteca atau yang bisa dikenal dengan NoLita ini merupakan sebuah restoran romantis di Paris, yang tepatnya berada di dalam MotorVillage (ruang pamer mobil Italia yang terkenal). NoLita adalah restoran yang anggun dan megah serta menghadap ke Champs-Elysées dan juga memiliki pemandangan Menara Eiffel yang ikonik. Restoran ini memiliki interior hitam dan putih yang memberikan suasana modern namun minimal yang sempurna untuk makan malam romantis. di Paris.

    Di NoLita, Anda dan pasangan dapat mencicipi Risotto dengan jamur dan ham Italia, Linguine dengan sarden, hati anak sapi khas Venesia, dan juga tiramisu. Selain itu, restoran ini juga memiliki koleksi anggur yang luar biasa.

    5. Benoit
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Theworld50best.com
    Benoit dikenal sebagai salah satu restoran paling romantis di Paris yang menawarkan masakan klasik yang menggugah selera. Interiornya terbuat dari kayu, kuningan, dan semua dekorasi tradisional yang kaya di masa lalu. Kebetulan, bistro ini berumur 100 tahun pada tahun 2012 dan merupakan satu-satunya bistro di Paris yang memiliki Bintang Michelin.

    Hidangan di restoran ini dibuat oleh Alain Ducasse dengan cara tradisional yang ditandai dengan presentasi yang elegan. Anda dan pasangan dapat mencicipi irisan pipi sapi, siput bawang putih, dan saus cokelat yang lezat.

    6. Verjus
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Verjusparis.com
    Verjus dikenal sebagai salah satu restoran paling indah di Paris dan sangat populer di kalangan pasangan dan pecinta kuliner. Restoran ini sendiri terletak di lingkungan yang cukup mewah dengan nuansa yang elegan. Meskipun, Anda melihat sedikit gaya memasak Inggris dan Amerika, namun restoran ini tetap mempertahankan pesonanya dan menawarkan makanan yang sepadan dengan budget Anda.

    Menu sandwich, sup kerang yang creamy, trout dan kentang yang terinspirasi dari Skandinavia, kapulaga madu panna cotta dengan plum, pir, dan kenari merupakan beberapa hidangan yang wajib Anda cicipi.

    7. Septime
    • [​IMG]
      Sumber gambar: flavoursandsesnses.com
    Septime adalah Salah satu restoran romantis di Paris yang tidak hanya menawarkan pengalaman bersantap mewah bagi pasangan tetapi juga tempat yang sangat nyaman. Di restoran ini, para pelayan akan melayani Anda dengan baik, memiliki dekorasi yang romantis sehingga sangat wajib untuk dikunjungi. Jadi, jika Anda pergi kencan yang sangat istimewa, restoran ini merupakan pilihan yang tepat.

    8. Le 58 Tour Eiffel
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tripadvisor.com
    Tak hanya Le Jules Vernes, di Menara Eiffe ternyata juga terdapat restoran lain yang dapat Anda kunjungi, yaitu Le 58 tour Eiffel. Ini adalah salah satu restoran di lantai pertama menara dan menawarkan dekorasi yang minimalis sehingga Anda dan pasangan dapat merasakan keindahan dan arsitektur menara Eiffel secara utuh. Di restoran ini, Anda dan pasangan dapat menikmati paket spesial untuk makan siang dan makan malam ,dan anggur yang berkualitas.

    9. Lasserre
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Parisgourmand.com
    Untuk makan malam paling romantis di Paris, pergilah ke Restaurant Lasserre. Ini adalah salah satu restoran paling indah di Paris yang dihiasi oleh pencahayaan yang tenang, musik yang lembut, dan masakan Paris yang otentik. Dekorasi dan peralatan makan di restoran ini memiliki unsur-unsur perak dan kristal dan ketika cuaca di luar menakjubkan, atapnya dapat ditarik agar para pengunjung dapat menikmati keindahan langit malam.

    Ini adalah salah satu restoran yang menawarkan pesona sempurna untuk makan malam romantis dengan pasangan Anda. Dan jangan lupa untuk mencicipi Bebek a l’orange, salad dengan truffle, ikan rebus, dan koleksi anggur yang luar biasa ketika berada di restoran ini.

    10. L’Abeille
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Luxurytraveladvisor.com
    L’Abeille merupakan sebuah restoran di paris dengan suasana romantis, surealis, dan lterletak di Shangri-La Hotel untuk menghadirkan makan malam romantis yang sempurna dari impian Anda. Di restoran ini, pengalaman kuliner yang luar biasa tetap dijaga dengan baik.

    11. Brasserie Julien
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Paris-bistro.com
    Restoran ini merupakan tempat favorit Edith Piaf dan kekasihnya, petinju juara dunia Marcel Cerdan. Restoran yang sangat glamor ini diberi kehidupan baru pada tahun 2018 setelah mengalami renovasi. Bangunan Belle Epoque dibuka kembali sebagai bouillon, sejenis restoran yang dipopulerkan pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Restoran ini selama berabad-abad menyajikan kuliner klasik Prancis sederhana dengan harga yang terjangkau.

    12. Le Zimmer
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tripadvisor.com
    Restoran yang dibuka pada tahun 1896, ini merupakan bistro bersejarah dari Chatelet Theatre yang baru-baru ini dipugar, dihiasi gorden velour merah, lampu berlapis emas, dan dinding plesteran yang rumit, yang dengan sempurna mewujudkan sensualitas Belle Epoque. Dengan harga menu di bawah 25 euro, Anda dan pasangan tidak perlu lagi merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan pengalaman makan malam romantis di Paris.

    13. Passage 53
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Elizabethonfood.com
    Salah satu restoran romantis di Paris ini sangat Ideal untuk pasangan yang menghargai privasi mereka, Passage 53 tersembunyi di salah satu lokasi paling menarik di Paris – arena perbelanjaan Passage des Panoramas yang tertutup kaca – dan sangat romantis. Dengan hampir tidak ada tanda-tanda, dan tirai ditutup, akan mudah untuk melewatinya dan bahkan tidak tahu itu ada di sana, namun reputasi untuk makanan yang luar biasa oleh satu-satunya koki Jepang di Prancis dengan bintang Michelin akan menjamin popularitasnya. Dengan hanya sedikit meja dan dekorasi sederhana, restoran ini memastikan fokusnya pada hidangan yang luar biasa.

    14. Le Grand Véfour
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pillowandpepper.com
    Le Grand Véfour telah menyambut beberapa nama paling terkenal dalam sejarah Prancis di meja makannya. Awalnya dibangun pada tahun 1784 di arkade Palais-Royal, restoran ini memiliki salah satu ruang makan paling indah di Paris, dengan dinding dan langit-langit yang ditutupi oleh lukisan dan cermin mewah, dan menu masakan Prancis yang dibuat oleh Guy Martin.

    15. Lapérouse
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thefork.com
    Lapérouse merupakan sebuah restoran yang kaya dengan sejarah dan romansa. Restoran ini sendiri terletak di tepi Sungai Seine yang indah di Quartier Latin. Didirikan pada tahun 1766, restoran ini lengkap dengan sofa beludru mewah, panel kayu dan suasana intim sehingga cocok untuk makan malam romantis. Makanan Prancis tradisional seperti kelinci dan foie gras dapat Anda temukan di restoran ini. Dan juga, Anda dapat menyewa salah satu kamar pribadi berukuran kecil untuk makan malam yang lebih intim.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/restoran-romantis-di-paris-yang-cocok-untuk-bulan-madu.html
     
Loading...

Share This Page