15 Taman Nasional Terbaik di Meksiko

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 20, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Meksiko merupakan salah satu negara di Amerika Selatan dengan lanskap yang beragam, mulai dari hutan dan gurun hingga pegunungan bersalju dan ngarai berbatu. Oleh karena itu, para pengunjung tidak akan pernah lelah menjelajahi semua pemandangannya yang menakjubkan. Dengan sejumlah taman nasional yang dimilikinya membuat negara ini wajib dikunjungi saat musim liburan, terutama bagi para pecinta alam. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 taman nasional terbaik di Meksiko yang wajib dikunjungi.

    1. Taman Nasional Nevado de Toluca
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Locationscout.com
    Salah satu taman nasional terbaik di Meksiko, yaitu Nevado de Toluca, memiliki banyak jalur untuk dijelajahi dan bagian kawahnya bahkan dapat diakses dengan mobil. Gunung berapi yang spektakuler di taman nasional ini tingginya lebih dari 4.600 meter; yang menawarkan panorama indah di sekitarnya. Lereng tandusnya sangat kontras dengan dataran berlapis hutan di bawahnya dan ada juga danau serta situs arkeologi untuk dijelajahi oleh para wsatawan. Selain itu, ketika salju turun, gunung berapi tersebut semakin spektakuler karena bagian puncaknya tertutup salju.

    2. Taman Nasional Palenque
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Khanacademy.org
    Pegalaman liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi salah satu taman nasional terbaik di Meksiko ini. Taman Nasional Palenque merupakan sebuah kompleks besar reruntuhan Maya yang menakjubkan dan muncul dari tengah-tengah hutan. Di taman nasional ini, Anda dapat menjelajahi kuil dan istana serta mempelajari kebudayaan bangsa Maya.

    3. Taman Nasional Bahía de Loreto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Villadepalmarloreto.com
    Di Taman Nasional Bahia de Loreto, Anda akan takjub dengan perairannya yang hangat dan pantainya yang indah. Meskipun sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan di Teluk California, pantai, tebing laut, dan beragam ekosistem yang ada di wilayah ini sangat wajib untuk Anda eksplorasi. Selain air biru kehijauan yang indah di pantainya, lima pulau tak berpenghuni yang ada di dalam perbatasannya juga sangat populer di kalangan wisatawan. Ini karena, Anda dapar melihat species lumba-lumba dan singa laut secara langsung di habitat asli mereka.

    4. Taman Nasional Cabo Pulmo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Spotmydive.com
    Cabo Pulo dikenal sebagai salah satu taman nasional terbaik di Meksiko, yang tepatnya terletak di ujung tenggara semenanjung Baja California. Taman Nasional ini berfungsi untuk melindungi terumbu karang tertua di Amerika Utara. Taman nasional ini sangat penting untuk perlindungan dan pelestarian sejumlah makhluk laut langka dan terancam punah yang berada di dalam perairannya. Di taman nasional ini, Anda dapat menikmati pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan dan berinteraksi dengan berbagai sepcies ikan yang ada.

    5. Taman Nasional Kepulauan Marieta
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Deepbluepv.com
    Secara umum, taman nasional ini merupakan kepulauan yang tidak berpenghuni dan menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Meksiko. Di taman nasional ini, Anda dapat menikmati keindahannya dengan cara snorkeling atau bahkan scuba diving. Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan sepecies ikan paus bungkuk, lumba-lumba dan pari manta di taman nasional ini. Hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan semur hidup.

    6. Taman Nasional Air Terjun Basaseachic
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Rubbenparra78 (Flickr)
    Taman nasional ini memiliki nama yang sama dengan air terjun yang ada di wilayah tersebut. Dan juga, air terjun ini merupakan daya tarik utamanya degnan ketinggian mencapai 246 meter serta dibingkai oleh tebing terjal di kedua sisinya. Selain itu, di wilayah taman nasional ini terdapatformasi batuan yang khas, dan beragam fauna serta flora yang menjadikannya layak untuk dijelajahi.

    7. Taman Nasional Izta-Popo Zoquiapan
    • [​IMG]
    Salah satu taman nasional terbaik di Meksiko ini diberi nama berdasarkan dua pgunung yang ada di wilayah tersebut, yaitu Gunung tertinggi kedua (Popocatépetl) dan ketiga (Iztaccihuatl). Di kawasan taman nasional ini, salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan adalah menjelajahi jalur hiking yang menyenangkan sambil menikmati keindahan hutan yang menutupi lereng bawah gunung berapinya.

    8. Taman Nasional Isla Contoy
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Weddingwishlist.com
    Secara umum, Taman Nasional Isla Conty merupakan sebuah pulau terpencil yang dikelilingi oleh pantai-pantai, pohon palem dan perairan biru kehijauan yang indah. Taman Nasional Isla Contoy merupakan rumah bagi spesies burung laut tropis, dan daerah bersarang untuk empat jenis penyu. Oleh karena itu. pulau ini dikelola secara ketat untuk melestarikan ekosistemnya yang unik. Di taman nasional ini, terdapat beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan, seperti snorkeling di perairannya yang jernih, berkeliaran di sepanjang pantai atau melakukan perjalanan dengan kapal untuk menikmati pemandangan alam sekitarnya yang menakjubkan.

    9. Taman Nasional Tulum
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tulumdailytrips.com
    Di Taman Nasional Tulu, Anda dapat mengunjungi situs Maya yang terpelihara dengan baik ini. Situs kuno maya tersebut berada di tepi pantai yang memukau sehingga sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga di Meksiko. PSelain itu, piramida pada pusat kompleksnya mendominasi lingkungannya dan semua kekayaan pemandangan yang dipamerkan menjadikannya tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan yang menyukai sejarah.

    10. Taman Nasional Grutas de Cacahuamilpa
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Grutas de Cacahuamilpa merupakan salah satu teman nasional terbaik di Meksiko, yang tepatnya berada di Guerrero. Taman nasional ini merupakan sistem gua yang luas dan akan memperkenalkan Anda ke dunia bawah tanah yang menakjubka. Di sistem gua yang termasuk yang terbesar di dunia ini, Anda dapat melakukan beberapa aktivitas, seperti menyusuri dua sungai bawah tanah yang membentang di antara jurang berbatu, panjat tebing Limontitla Canyon atau sekedar mengagumi fitur geologis yang unik.

    11. Taman Nasional Lagunas de Montebello
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tripadvisor.com
    Danau yang memberi nama taman nasional ini merupakan daya tarik utama yang dapat Anda nikmati. Selain danau, Anda juga dapat mengunjungi sistem gua yang menarik dan di antara situs yang paling spektakuler adalah reruntuhan Maya kuno Chinkultic di mana piramida tertinggi menawarkan pemandangan danau yang ada di sekitarnya.

    12. Taman Nasional Kepulauan Laut San Lorenzo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Eyeem.com
    Salah satu taman nasional terbaik di Meksiko ini terdiri dari kepulauan San Lorenzo dan perairan yang mengelilinginya, serta memiliki sejumlah ekosistem unik yang menjadi rumah bagi beragam mamalia laut, burung laut, dan ikan. Di taman nasional ini, para wisatawan dapat melihat sekilas lumba-lumba berenang atau bahkan beberapa jenis paus yang berada di perairannya.

    13. Taman Nasional Pico de Orizaba
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fatcanyoners.org
    Gunug dengan ketinggian 5.636 meter ini merupakan salah satu daya tarik dari taman nasional ini. Gunung tertinggi di seluruh Meksiko ini memiliki sembilan gletser yang tersebar di sekitar wilayahnya yang lebih tinggi. Indah untuk dilihat, dan meawarkan pemandangan yang menakjubkan Setiap tahunnya, banyak pendaki internasional berduyun-duyun ke taman nasional ini untuk menaklukkan gunung tersebut.

    14. Taman Nasional Cumbres de Monterrey
    • [​IMG]
      Sumber gambar: 4halva.com
    Puncak yang spektakuler bukan satu-satunya hal yang akan menyambut Anda di taman nasional yang indah dan mempesona ini. Dengan ngarai yang menakjubkan, deru sungai dan air terjun, serta hutan pinus yang membentang di sekitar pegunungan; Cumbres de Monterrey adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, seperti trekking, hiking, dan juga camping.

    15. Taman Nasional Canon del Sumidero
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Civitatis.com
    Daya tarik dari taman nasional ini adalah wajah tebingnya yang turun begitu dramatis sehingga terpotong ke Sungai Grijalva di bawahnya. Tebing tersebut dibentuk selama ribuan tahun oleh sungai secara alami. Selain hal tersbeut, di taman nasional ini juga terdapat sejumlah jeram dan air terjun yang wajib Anda kunjungi.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/taman-nasional-terbaik-di-meksiko.html
     
Loading...

Share This Page