15 Tempat Wisata di Belgia yang Wajib Dikunjungi Ketika Musim Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 22, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Apakah Anda sedang berlibur di Belgia tetapi masih kebingungan tentang tempat wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi? Jika iya, maka berikut adalah 15 tempat wisata di Belgia yang wajib dikunjungi ketika musim liburan.

    1. Gent
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Love to Fly
    Gent dikenal sebagai sebuah kota kuno dengan nuansa yang tenang serta memiliki banyak situs bersejarah yang wajib Anda kunjungi ketika liburan. Kota ini terkenal dengan perumahan Alter Piece, yaitu sebuah tujuan favorit bagi pecinta seni dan penggemar sejarah, tetapi ketenangan dan pesona tempat ini menarik perhatian semua jenis wisatawan. Perpaduan nyata antara sejarah dan suasana santai ini menjadikan kota ini salah satu tempat wisata di Belgia yang tidak boleh Anda lewatkan.

    2. Mechelen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Jan1147
    Genk merupakan sebuah wilayah yang berada dekat dengan Antwerp. Di wilayah ini, Anda bisa mencoba wisata perahu, mengunjungi tempat pembuatan bir; memanjat menara besar Katedral St. Rombout untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari pelabuhan Antwerp atau mengunjungi Carillion School yang menakjubkan.

    3. Leuven
    • [​IMG]
      Sumber gambar: pcma.org
    Kota yang berada di Belgia Tengah ini merupakan tempat yang indah dan sangat populer dengan banyaknya pasar, pub pinggir jalan, kafe dan gereja, serta galeri seni yang menakjubkan. Tak hanya itu, Lueven juga menjadi rumah bagi universitas Katolik tertua di dunia dengan populasi mahasiswa dari berbagai belahan dunia. Di kota ini, terdapat beberapa lokasi yang wajib Anda kunjungi, seperti Balai Kota, Kebun Raya Kruidtuin, Perpustakaan Universitas & Menara Lonceng serta Gereja Saint Peter dengan arsitektur yang megah. Beberapa hal tersebut membuat Leuven menjadi sebuah kota dengan tempat wisata di Belgia yang wajib dikunjungi ketika musim liburan.

    4. Brussel
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Kongres Magazine
    Ibu kota ini terkenal sebagai kota yang memiliki banyak museum, istana, kapel dan rumah dengan arsitektur yang megah. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan kafe, pub, restoran, dan pusat perbelanjaan kelas dunia yang hampir dapat ditemui di setiap sudut jalan. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat populer, seperti Grand palace, Atomium, Mini Eropa, Manneken Pis, dan Museum Tintin yang unik.

    5. Brugge
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Visit Bruges
    Brugge dikenal sebagai kota abad pertengahan yang indah, dengan bangunan-bangunan bersejarah dan kanal-kanal yang wajib untuk dijelajahi. Di kota ini juga terdapat banyak istana, dan kapel yang menggambarkan sejarah orang bangsa Viking sementara jaringan kanal-kanal, yang mengalir membuat kota ini memiliki suasana yang romantis.

    6. Antwerp
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lonely Planet
    Antwerp adalah kota yang cocok dikunjungi apabila Anda menyukai budaya, seni, dan tradisi. Kota ini juga mengkombinasikan keajaiban arsitektur dan istana kuno dengan beberapa galeri seni modern sehingga membuatnya untuk. Di kota ini, Anda dapat menjelajahi beberapa tempat populer, seperi Museum Plantin Moretus, Rumah Rubens, Museum aan de Stroom dan Kebun Binatang Antwerp. Selain itu, kota ini juga dikenal karena wisata kulinernya yang beragam dan wajib untuk Anda jelajahi.

    7. Dinant
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallonia Belgium Tourism
    Dinant adalah sebuah kota yang terletak di tepi Sungai Meuse di provinsi Namur, dan dikenal sebagai tempat wisata di Belgia yang wajib dikunjungi ketika musim liburan, Dinant adalah tempat wisata yang menyenangkan dan juga rumah bagi gua-gua alam yang terkenal, seperti Gua Han dan Gua Dinant, serta taman nasional terbaik di Belgia yang harus Anda kunjungi.

    8. Durbuy
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Crazy Tourist
    Durbury merupakan kota yang berada di dalam lembah yang tenang yang dibatasi oleh hutan yang rimbun, Kota ini selalu berhasil memikat para wisatawan dengan pesona dunia kunonya dan jalur-jalur batu bulat serta pondok-pondok yang dipenuhi bunga-bunga seperti rhododendron, tanaman merambat, dan bunga poppy yang indah. Di kota ini, terdapat beberapa tempat menarik yang bisa Anda kunjungi, seperti Rue des Récollets, Amblève, Taman Topiary, Gua Comblain, dan beberapa tempat lainnya.

    9. Ostend
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Andreea Melinescu
    Ostend merupakan tempat dengan nuansa gotik serta dikenal sebagai salah satu kota terbesar di pantai Belgia. Kota ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit Belgia yang terkenal dengan pantainya yang berpasir indah, Atlantic Wall Open Air Museum, dan banyak lagi yang bisa Anda jelajahi.

    10. Rochefort
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Belgium Beer Tourism
    Kota yang memiliki banyak toko dan kafe, gereja ini wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Belgia. Rochefort merupakan kota yang mudah dijelajahi dengan hampir semua yang Anda cari ada di jalan utamanya. Di ktoa ini, Anda bisa mengunjungi sejumlah kafe di mana Anda dapat mencicipi bir Trappist Rochefort yang melegenda.

    11. Ardennes
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wikipedia
    Apabila Anda sedang mencari tempat liburan bertema alam di Belgia, maka wilayah Ardennes wajib Anda kunjungi. Ardennes merupakan salah satu tempat paling favorit di Belgia, bagi Anda yang suka petualangan. Wilayah ini sangat cocok untuk aktivitas trekking, berkemah, dan bersepeda, Ardennes menawarkan hutan lebat, tebing, gua, dan terkenal dengan satwa liar Belgia dan hewan liar seperti lynx, dan juga rusa.

    12. Tournai
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Independent
    Kota yang berbatasan dengan negara Prancis ini memiliki salah satu katedral paling indah di dunia. Tournai juga dikenal sebagai pusat seni dan patung yang selalu dikunjungi oleh para seniman. Sebagai salah satu tempat paling indah untuk dikunjungi di Belgia, Tournai memiliki beberapa museum dan galeri seni dengan koleksi yang lengkap.

    13. Mons
    • [​IMG]
      Sumber gambar: European Commision
    Apabila Anda ingin bersantai, maka kota Mons adalah pilihan yang tepat. Di kota ini, terdapat beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi, seperti alun-alun , Grand Palace, dan balai kota tua yang megah. Tapi ada hal menarik lain yang bisa Anda temui di kota ini, yaitu lagu-lagu manis dari lonceng Belfry kota yang megah, yang bertengger di puncak menara setinggi 270 kaki.

    14. Taman Nasional Hoge Kempen
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Visit Limburg
    Taman Nasional Hoge Kempen merupakan sebuah tempat wisata alam Belgia lainnya yang menakjubkan. Taman nasional ini terletak di antara Genk dan Lembah Sungai Meuse. Dengan luas lebih dari 5.000 hektar, Anda akan menmukan danau-danau besar, hutan pinus dan bunga bunga ungu yang indah. Taman nasional ini juga merupakan rumah bagi beberapa hewan, seperti rusa roe, ular, kupu-kupu swallowtail dan serigala.

    15. Kortrijk
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Bulletin
    Kortrijk merupakan salah satu kota di Belgia yang dikenal sebagai pusat bersejarah. Di kota ini, Anda dapat dengan mudah menemui beberapa alun-alun pasar, gereja, area perbelanjaan dan juga area kreatif yang dipenuhi oleh para seniman. Selain itu, di kota ini juga dterdapat Broeltowers, yaitu sebuah menara yang menjadi ikon Kortrijk. Setelah puas mengelilingi beberapa tempat bersejarah, Anda dapat mengunjungi restoran dan kafe yang menyediakan kuliner khas Belgia yang menggugah selera.

    Sumber
    https://www.westernrovers.com/tempa...ng-wajib-dikunjungi-ketika-musim-liburan.html
     
Loading...

Share This Page