15 Tempat Wisata di Delhi yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 13, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Delhi merupakan sebuah kota di India yang memiliki pengaruh besar pada seni, arsitektur, agama, adat istiadat, dan masakan. Hal ini membuat Delhi yang penuh dengan budaya yang berbeda, terdapat banyak monumen, museum, restoran dan atraksi yang didedikasikan untuk para wisatawan yang sedang berkunjung. Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi kota tersebut, maka berikut adalah 15 tempat wisata di Delhi yang wajib dikunjungi.

    1. Makam Humayun
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ivan Pendjakov (Pixels.com)
    Humayun merupakan sebuah makam di Delhi yang dibangun pada tahun 1570. Ini merupakan makam pertama yang dibangun dengan gaya Mughal yang indah. Meskipun terkenal sebagai tempat pemakaman Kaisar Humayun, penguasa Mughal kedua di India, lebih dari 150 anggota keluarga Mughal juga telah dimakamkan di situs Warisan Dunia UNESCO ini.

    2. Masjid Jama
    • [​IMG]
      sumber gambar: Amazetours.in
    Masjid Jama merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Delhi yang mampu menampung hingga 25.000 orang. Selain itu, masjid ini juga merupakan bangunan terakhir yang dibangun oleh Kaisar Shah Jahan sebelum masa pemerintahannya berakhir. Masjid ini juga disebut dengan Masjid-i-Jahan-Numa, yang berarti ‘masjid yang memiliki pandangan dunia’.

    3. Kuil Akshardham
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Uas.aero
    Akshardham merupakan sebuah kompleks kuil Hindu yang konstruksinya sangat rumit sehingga diperlukan waktu setengah hari untuk berkeliling seluruh tempat. Kuil ini sendiri menceritakan tentangi 10.000 tahun sejarah dan budaya India. Di kuil ini, Anda dapat menyaksikan keindahan patung setinggi 11 kaki (3,4 m) abad ke-18 dari Yogi Swaminarayan, dan 20.000 dewa dan dewi yang diukir ke dalam kuil tersebut.

    4. Red Fort
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tripnetra.com
    Red Fort merupakan sebuah tempat wisata di Delhi yang wajib dikunjungi karena memiliki arsitektur yang indah. Benteng yang dibangun pada 1639 ini memiliki kompleks kanal yang sangat luas, taman geometris, ruang hiburan, tempat tinggal dan masjid, keindahan benteng ini mewakili puncak arsitektur era Mughal. Di antara beberapa ruangannya, terdapat sebuah bagian yang paling mengesankan, yaitu Hall of Public Audience di mana 60 pilar batu pasir merah mendukung atap benteng tersebut.

    5. Sunder Nursery
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lodestarsanthology.co.uk
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wefornews.com
    Secara umu, Sunder Nursery merupakan sebuah taman yang dibangun oleh Mughal pada abad ke-16. Di taman seluas 90 hektar ini, Anda dapat menemui lebih dari 15 monumen Mughal,yang indah. Selain itu, pada hari Minggu, Anda juga dapat mengunjungi pasar organik dan membeli produk segar, acar buatan sendiri, keju artisanal, serta obat tradisional di kawasan ini.

    6. Qutub Minar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Budgettravelindia.com
    Qutub Minar dikenal sebagai salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Delhi. Bangunan bersejarah yang dibangun 800 tahun yang lalu oleh Qutb Ud-Din-Aibak ini menara setinggi 73 meter dan memiliki lima lantai yang meruncing ke atas. Sebagai salah satu struktur yang awalnya menandakan kedatangan dinasti Muslim di Delhi ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan karena dianggap sebagai sebuah tempat wisata terbaik di Delhi.

    7. Jantar Mantar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Jantar Mantar adalah lokasi yang wajib dikunjungi, mapalagi bagi penggemar ilmu astronomi, Bangunan pertama dari lima Jantar Mantar dibangun oleh Maharajah Sawaii Jai Singh II pada abad ke-18. Jantar Mantar juga dikenal sebagai salah satu keajaiban arsitektur di Delhi yang dibangun untuk mempelajari pergerakan benda-benda langit pada masa lalu.

    8. Kuil Teratai
    Kuil yang dibangun dari bahan marmer dan memiliki bentuk seperti bunga teratai ini dikenal sebagai salah satu bangunan paling terkenal di India. Selain desainnya yang indaj, kuil ini juga merupakan tempat pemujaan Bahá, ruang di mana semua agama dan manusia setara. Keyakinan ini, bersama dengan arsitekturnya yang menakjubkan, menjadikan Kuil Teratai tempat yang sempurna untuk introspeksi meditatif dan juga tempat wisata di Delhi yang wajib dikunjungi.

    9. Agrasen Ki Baoli
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Neha Gupta (Pinterest)
    Agrasen Ki Baoli merupakan sebuah konstruksi unik yang ada di kota Delhi. Bangunan bersejarah ini memiliki 103 anak tangga dan dikelilingi oleh arsitekturnya yang unik yang akan memberi Anda ilusi turun ke kota bawah tanah yang misterius.

    10. Taman Lodhi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Taman yang berada dekat dengan Pasar Khan ini memiliki luas sekitar 90 hektar dan dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Delhi yang wajib dikunjungi. Di taman ini, Anda akan melihat banyak monumen bersejarah, seperti makam Sikandar Lodi dan Mohammed Shah, serta sikan keindahan taman yang cocok untuk menenangkan pikiran.

    11. Makam Safdarjung
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travelmelodies.com
    Makam Safdarjung dibangun pada 1754 dengan gaya bangunannya yang berwarna merah gelap coklat tua dan berkubah. Daya tarik utama dari makam Safdarjung adalah makam di tengah, fasad lima bagian, denah lantai sembilan kali lipat, dan tangga tersembunyi.

    12. Sacred Heart Cathedral
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Worthycanvas.com
    Sacred Heart Cathedral atau Gereja Katedral Hati Kudus adalah salah satu tempat wisata terkenal yang wajib dikunjungi di Delhi, terutama selama masa Natal. Gereja ini dirancang oleh arsitek Inggris yang terkenal yaitu Henry Medd. Struktur gereja ini sendiri memiliki gaya arsitektur Italia yang merupakan keindahan tersendiri yang wajib Anda saksikan.

    13. India Gate
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Bangunan ini dibangun pada tahun 1931 sebagai peringatan bagi para martir Perang Dunia I dan perang di Afghanistan. Selain itu, India Gate juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata populer untuk dikunjungi di Delhi pada malam hari. Jika Anda berada di Delhi pada Hari Nasional, maka Anda harus mengunjungi India Gate Parade merupakan acara paling seremonial di India. Banyak tamu internasional dan pemimpin nasional hadir pada kesempatan itu dan memberikan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan dan pemimpin besar negara ini.

    14. Rashtrapati Bhavan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Rashtrapati Bhavan merupakan tempat tinggal presiden dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata ketika berada di Delhi, meskin akses ke karya arsitektur besar ini dibatasi. Bangunan ini sendiri terdiri dari empat lantai dan 340 kamar di area lantai seluas 200.000 kaki persegi, Rashtrapati Bhavan juga merupakan tempat tinggal terbesar dari semua kepala negara di seluruh dunia.

    15. Kuil Chhatarpur
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Smit Sandhir (Pixels.com)
    Chhatarpur merupakan sebuah kuil indah yang terletak di Delhi Selatan. Kuil yang didirikan pada 1970-an oleh Sant Shree Nagpal Baba ini memiliki arsitektur yang luar biasa dan merupakan perpaduan sempurna antara utara dan selatan. Di kuil ini, Anda dapat menemui patung Shiv-Parvati, Ram-Darbar, Maa Katyayani, Radha-Krishna, Dewa Ganesha, Dewi Laxmi, dan Dewa Hanuman.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-di-delhi-yang-wajib-dikunjungi.html
     
Loading...

Share This Page