15 Tempat Wisata di Irlandia yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Mar 3, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Irlandia merupakan sebuah negara di Eropa dengan warisan budaya yang kaya, pemandangan yang indah, sumber inspirasi artistik, dan orang-orang yang ramah. Hal ini membuat Irlandia sangat cocok sebagai tujuan wisata karena menawarkan banyak hal yang menarik. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 tempat wisata di Irlandia yang wajib dikunjungi saat liburan.

    1. Downhill Strand
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Discover Northen Ireland
    Downhill Strand merupakan sebuah pantai indah yang Terletak di Irlandia Utara. Di pantai ini, Anda dapat menikmati hamparan pasir halus sepanjang tujuh mil dan juga terdapat banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, termasuk olahraga air. Inilah mengapa pantai ini menjadi tempat wisata di Irlandia yang wajib dikunjungi saat liburan. Selain itu, pantai ini juga pernah muncul dalam serial Game of Thrones ketika Stannis Baratheon memungkinkan Melisandre untuk membakar patung mereka sebagai persembahan kepada Dewa Cahaya pada season 2.

    2. Glendalough
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ina Kratzch
    Glendalough dikenal sebagai salah satu tempat di Irlandia yang paling menarik untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Glendalough sendiri merupakan sebuah lembah yang juga rumah bagi situs biara paling penting di Irlandia. Reruntuhan abad pertengahan yang luas ini memiliki kisah menarik untuk diceritakan tentang sejarahnya yang menarik serta pemandangan alamnya yang menakjubkan.

    3. Jameson Distillery Bow St.
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fineartamerica.com
    Bagi para pecinta wiski, maka Jameson Distillery Bow St ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Tempat penyulingan yang berada di kota Dublin ini selalu diikunjungi oleh banyak orang ketika berlibur di Irlandia. Di tempat ini, Anda dapat mempelajari sejarah, cara pembuatan. dan juga jenis-jenis wiski yang ditawarkan. Selain itu, pada bagian akhir tour, Anda dapat mencoba wiski secara gratis di tempat ini.

    4. Dublin
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Cathaypacific.com
    Pengalaman liburan Anda di Irlandia tidak akan lengkap tanpa mengunjungi kota Dublin. Dublin sendiri merupakan kota yang memadukan pesona dunia lama dan semangat modern sehingga terlihat unik dan wajib untuk dijelajahi. Di kota ini, Anda dapt dengan mudah menemukan pub yang menyediakan Guinness, gereja abad pertengahan yang megah, restoran yang menawarkan kuliner lokal yang menggugah selera, serta para warganya yang ramah. Beberapa faktor tersebut membuat kota Dublin menjadi sebuah tempat wisata di Irlandia yang wajib dikunjungi saat liburan.

    5. Tebing Moher
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Darlene Marshall (Pinterest)
    Apabila Anda menyukai alam bebas, maka mengunjungi Tebing Moher adalah pilihan yang tepat. Melalui tebing ini, Anda dapat menikmati pemandangan paling menakjubkan dari seluruh pulau. Keindahan dari Tebing Moher sendiri merupakan sebuah fenomena alam yang diukir oleh Delta sungai raksasa selama lebih dari 320 juta tahun yang lalu. Pada bagian atas terbing ini terdapat padang rumput hijau yang subur, sedangkan bagian bawahnya bermandikan suara musikal dari Teluk Galway yang megah.

    6. Carraig Phádraig
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pictorem.com
    Carraig Phádraig atau yang juga sering disebut sebagai Rock of Cashel merupakan sebuah bangunan kuno megah yang ada di Irlandia. Bangunan berarsitek gothic ini adalah tempt tinggal bagi raja-raja Irlandia kuno selama lebih dari tujuh abad. Di antara arsitektur abad pertengahan lainnya, bangunan ini memiliki Palang Tinggi, Kapel Romanesque, sebuah kastil, menara bundar, dan katedral gothic yang seakan membawa Anda kembali pada masa kejayaannya di masa lalu.

    7. Taman Nasional Killarney
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Handinhandtours.ie
    Taman Nasional tertua yang ada di Irlandia ini sangat wajib dikunjungi jika Anda menyukai petualangan alam bebesa Di taman nasional ini, Anda dapat menemukan populasi rusa merah dan spesies langka lainnya di negara ini. ASelain itu, di Taman Nasional Killarney, Anda juga dapat menunjungibanyak struktur buatan manusia seperti Kastil Ross. Taman Nasional Killarney jelas layak mendapat tempat dalam daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Irlandia dikarenakan tempat ini menawarkan banyak hal untuk dijelajahi.

    8. Galway
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ocean Blue World (Pinterest)
    Galway adalah kota terbesar di bagian barat Irlandia dan menawarkan banyak hal untuk Anda nikmati. InKota dengan salah satu populasi termuda di seluruh Eropa. memiliki suasana yang semarak, kaya akan sejarah, dan jalan-jalan dengan bangunan berwarna-warni yang indah.

    9. Dingle Peninsula
    • [​IMG]
      Sumber gambar: blog.expedia.ie
    Dingle Peninsula memiliki keindahan yang memuaku sehingg dikenal banyak wisatawan sebagai salah satu tempat wisata di Irlandia yang wajib dikunjungi. Semenanjung ini sendiri dikelilingi oleh pantai-pantai berpasir yang indah, bukit-bukit yang bergelombang, dan pegunungan yang megah Tempat ini tidak pernah gagal untuk menarik pengunjung dengan pesonanya yang megagumkan.

    10. Sligo
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Irelandhighlights.com
    Kota pelabuhan di Irliandia ini memiliki bentang alam khas Irlandia yang indah. Sligo juga dikenal sebagai tujuan yang indah dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Irlandia bagi pecinta petualangan. Kota ini juga sangat cocok bagi para peselancar karena memiliki ombak yang besar dan juga Anda bisa menjelajahi bukit-bukit yang bergulir disekitar kota ini saat melakukan hiking.

    11. Cork
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pixels.com
    Kota terbesar kedua di Irlandia ini menduduki daftar tempat terbaik untuk dikunjungi saat Anda sedang berlbur di negara tersebut. Di kota ini, hampir setiap sudut jalannya terdapat pub, kafe, bar, dan restoran yang dapat Anda kunjungi. Selain itu, galeri seni yang semarak dan beberapa museum sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang menyukai sejarah.

    12. Belfast
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Squaremeal.co.uk
    Belfast merupakan sebuah kota baru Irlandia ddengan galangan kapal tempat kapal naas Titanic dibangun menjadi salah satu daya tarik utamananya. Salah satu hal paling menarik untuk dilihat di Irlandia, Titanic Belfast memiliki enam lantai yang meniru ketinggian Titanic dengan 9 galeri, pameran interaktif, teater bawah laut, dan wahana yang menyenangkan untuk dikunjungi.

    13. Powerscourt House & Gardens
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Irelandhighlights.com
    Secara umu, Powerscourt House & Gardens merupakan sebuah perkebunan besar yang terkenal dengan rumahnya dan taman-tamannya, yang saat ini menempati 19 hektar yang dapat Anda kunjungi. di wilayah ini, Anda dapat berjalan-jalanlah di taman dengan aura masa lalu yang indah dan menikmati pemandangan tenang yang belum pernah Anda jelajahi sebelumnya.

    14. Donegal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Irelandhighlights.com
    Donegal merupakan salah satu kota di Irlandia yang dikenal dengan istana-istana yang megah di garis pantai berbatu dan memiliki pegunungan yang menakjubkan seperti Gunung Errigal. Selain itu, kota ini ini juga terdapat Taman Nasional Glenveagh yang cocok untuk para pecinta alam.

    15. Antrim
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travelwithkat.com
    Antrim merupakan sebuah kota yang terletak di wilayah utara Irlandia yang dipenuh dengan tempat wisata menakjubkan, keajaiban geologi yang luar biasa, kekayaan sejarah yang menakjubkan dan pemandangan yang indah. Di kota ini, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang populer, seperti Causeway Coastal Route, Antrim Castle Gardens, Pelabuhan Ballintoy, dan masih banyak lagi.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/tempat-wisata-di-irlandia-yang-wajib-dikunjungi-saat-liburan.html
     
Loading...

Share This Page