15 Tempat Wisata di Jerman yang Wajib Anda Kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 28, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ketika Anda berlibura di Jerman, maka Anda akan menemukan banyak tempat sejarah, budaya, dan keindahan alam yang menakjubkan. Terdapat banyak kota bersejarah serta keindahan alam yang menakjubkan membuat Jerman menjadi sebuah negara yang wajib dikunjungi saat musim liburan. Jerman menawarkan banyak tempat wisata untuk semua orang, apabila Anda menyukai wisata seni, maka Anda dapat mengunjungi Munich, Frankfurt, atau Hamburg, sementara mereka yang mencari tempat wisata bertema alam, Anda dapat mengunjungi s Pegunungan Alpen Bavaria, Hutan Hitam, atau Lembah Rhine yang mengagumkan.

    Apabila Anda berencana untuk berlibur di Jerman, maka daftar berikut bisa Anda jadikan referensi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 tempat wisata di Jerman yang wajib Anda kunjungi.

    1. Kastil Neuschwanstein

    Tempat wisata pertama yang harus Anda kunjungi di Jerman adalah Kastil Neuschwanstein di kota tua Füssen. Kota kecil yang indah ini terletak di antara Pegunungan Ammergau dan Allgäu serta sebuah resor pegunungan Alpen untuk pusat olahraga musim dingin. Di kota ini terdapat Kastil Neuschwanstein yang merupakan sebuah istana kerajaan paling terkenal di benua Eropa.

    Kastil megah yang dibangun oleh Raja Ludwig II dari Bavaria ini memiliki banyak menara serta menjadi inspirasi bagi istana taman hiburan Walt Disney yang terkenal di dunia. Di kastil ini, Anda dapat menjelajahi interior mewah di Throne Room, Singers 'Hall serta pemandangan yang indah, yang berada di sekitar kasil ini.

    2. Danau Königssee

    Danau yang telah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang wajib Anda kunjungi, Königssee, atau yang bisa diartikan sebagai “Danau Raja” ini terletak di dekat Salzburg, yang juga merupakan tempat yang cocok untuk aktivitas hiking dan bersepeda karena memiliki jalur dengan ukuran yang cukup luas.

    Di Danau Königssee, Anda bisa berjalan jalan sambil menikmati pemandangan danau dan pegunungan di sekitarnya yang menakjubkan. Selain itu, melakukan perjalanan dengan perahu ke Kapel Ziarah St Bartholomew abad ke-17, di ujung selatan danau, dan menuju ke Obersee juga merupakan aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan. Dan juga, terdapat kota Berchtesgaden yang ada di dekat danau ini yang terkenal sebagai kota wisata yang indahl dan salah satu resor gunung paling populer di Pegunungan Alpen Bavaria. Beberapa hal tersebut membuat danau ini sangat wajib dikunjungi, apalagi bagi Anda yang menyukai tempat wisata bertema alam.

    3. Monumen Völkerschlachtdenkmal

    Völkerschlachtdenkmal merupakan sebuah monument terbesar di Eropa yang terletak di Leipzig, Jerman. Monumen ini dibangun bertujuan untuk mengingat Pertempuran Leipzig dalam Perang Napoleon. Selama pertempuran tersebut, terdapat lebih dari 100.000 tentara yang gugur dalam medan perang. Saat ini, monumen tersebut disertai dengan pameran museum yang menjelaskan lebih dalam lagi tentang pertempuran tersebut. Monumen ini sangat cocok bagi para wisatawan yang menyukai tempat wisata dengan nilai sejarah yang mengagumkan.

    4. Gerbang Brandenburg

    Salah satu bangunan paling ikonik di Berlin, Jerman ini dibangun untuk Raja Frederick William II pada 1791. Gerbang Brandenburg juga merupakan sebuah struktur Neoklasik pertama di kota Berlin. Gerbang dengan desain seperti Acropolis di Athena ini memiliki ketinggian 26 meter dan terdapat empat kuda yang menarik kereta yang ditunggangi oleh dewi kemenangan bertengger di bagian atasnya. Selain itu terdapat arsitektur Gedung bergaya Doria yang besar juga menghiasi dua bangunan di setiap sisi Gerbang ini. Gerbang Brandenburg juga meruapakan pintu masuk ke Unter den Linden, sebuah boulevard yang pernah mengarah langsung ke istana raja-raja Prusia.

    5. Lembah Moselle

    Lembah Moselle dikenal sebagai sebuah tempat wisata di Jerman yang popular dan wajib dikunjungi ketika musim liburan. Ini karena, di lembah ini terdapat banyak kebun anggur bertingkat yang indah, desa-desa abad pertengahan, dan kastil megah di puncak bukit.

    Salah satu daerah penghasil anggur putih terbaik di Jerman ini merupakan tempat wisata yang tepat untuk sejenak melupakan kesibukan pekerjaan Anda dengan menjelajah budayanya serta mencicipi anggur yang nikmat. Lembah ini juga menawarkan pemandangan yang indah, seperti kota Cochem dengan kastilnya yang menjulang tinggi dan kawasan pejalan kaki tepi sungai yang kuno; desa Beilstein yang sepi; dan kota Art Nouveau.

    6. Kota Bamberg

    Kota bersejarah di Bavaria ini merupakan tempat bagi beberapa landmark dengan arsitekturnya yang menarik di Jerman. Di kota ini, terdapat Altes Rathaus atau balai kota yang populer.yang berada di tengah jembatan yang membentang di Sungai Regnitz, dan interiornya dihiasi dengan lukisan dinding yang luar biasa. Suasana di kota Bemberg sangatlah tenang sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata dimana Anda bisa bersantai dan menenangkan pikiran.

    7. Kota tua Heidelberg

    Kota popular yang selalu menjadi tempat liburan bagi banyak orang di dunia ini terletak di lembah sungai Neckar yang indah. Dulunya, selama Perang Dunia II, kota Heidelberg selamat dari pengeboman dan kerusakan sehingga sekarang Anda dapat menikmati pesona bagungan bergaya baroknya di jalan-jalan sempit, rumah-rumah indah dan Kastil Heidelberg yang popular.

    8. Katedral Aachen

    Aachen merupakan salah satu katedral tertua di Eropa Utara yang terletak di dekat perbatasan dengan Belgia dan Belanda. Katedral ini mulai dibangun pada adab ke 8, dan memiliki gaya arsitektur bangungan yang menggabungkani antara gaya Carolingian dan Gotik. Katedral ini dibangun oleh raja Charlemagne, dan penobatan yang tak terhitung jumlahnya diadakan di sana berabad-abad yang lalu, Ketika Anda mengunjungi katedral ini, ada banyak hal yang pastinya akan membuat Anda kagum, seperti Pintu Wolf yang terbuat dari perunggu, mosaik emas di Kapel Palatine dan masih banyak lagi.

    9. Kota Lindau

    Lindau merupakan kota yang sekaligus tempat wisata terbaik di Jerman yang terletak di Danau Constance. Kota yang kaya akan sejarahnya ini menyatukan beragam peradaban dan pemandangan alam yang luar bisa sehingga banyak sekali wisatawan yang mengunjungi kota ini.

    Kota ini juga dikelilingi oleh pedesaan hijau yang subur, memiliki banyak bangunan bersejarah yang indah, pusat kota abad pertengahan yang terpelihara dengan sangat baik, dan pintu masuk pelabuhan yang terkenal. Beberapa hal tersebut membuat kota kecil yang ada di tengah danau ini wajib Anda kunjungi ketika musim liburan.

    10. Pulau Sylt

    Sylt merupakan sebuah pulau yang menjadi salah satu tujuan populer di Jerman karena menawarkan kuliner yang lezat serta aktivitas olahraga air yang memacu adrenalin. Pulau yang terletak di lepas pantai paling utara Jerman ini menawarkan pantai yang indah, bukit pasir yang Instagramable serta terdapat mercusuar tradisional yang mengagumkan. Anda dapat menyewa sepeda untuk mengelilingi pulau, berjemur, menikmati makan khas Jerman di restoran sambal melihat matahari terbenam, dan masih banyak aktivitas menyenangkan lainnya.

    11. Kastil Schwerin

    Kastil yang pada tahun 2017 ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting film box office yang popular, yaitu Kingsman: The Golden Cirlce. Hal ini tak mengherangkan karena kastil tesebut merupakan mahakarya arsitektur yang megah dan terdapat 653 kamar seta puluhan menara runcing yang menjulang tinggi. Kastil yang berada di tengah-tengah Danau Schwerin ini juga menawarkan pemandangan alam sekitar yang luar biasa. Kastil ini sendiri mulai dibangun pada abad ke-14 dan menjadi sebuah tempat wisata di Jerman yang wajib Anda kunjungi.

    12. Lembah Rhein

    Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disambut dengan keindahan alam yang menginspirasi keberagaman budaya yang menarik untuk dijelajahi. Di Lembahi Rhein, Anda dapat menikmati anggur local dengan kualitas terbaik sambal mengagumi pemandangan alam sekitar yang indah. Anda juga dapat menaiki kapal pesiar yang akan membawa Anda ke kota-kota tepi sungai yang menawan dan banyak istana bersejarah yang tidak pernah Anda lupakan.

    13. Zugspitze

    Gunung yang terletak di atas kota Garmisch ini merupakan gunung terringgi yang ada di Jerman. . Zugspitze juga merupakan salah satu tempat untuk ski yang terkenal di seluruh dunia. Untuk mencapai puncaknya, Anda dapat emnggunakan kereta gantung dari sebuah danau di dasar gunung, Di puncaknya, Anda akan disuguhi pemandangan fenomenal sambal menikmati makanan yangada di restorannya. Beberapa hal tersebut membuat Zugspitze menjadi sebuah tempat wisata di Jerman yang wajib Anda kunjungi saat musim liburan tiba.

    14. Rothenburg ob der Tauber

    Apabila Anda mencari tempat liburan yang merangkum segala hal tentang Jerman, maka Anda dapat mengunjungikota tua Rothenburg ob der Tauber. Di kota ini, Anda akan disambut dengan berbagai bangunan dengan arsitektur yang indah sehingga membuat menjadi salah satu tempat yang Isntagramable di Jerman.

    Untuk menikmati keindahan kota ini sepenuhnya, Anda dapat menginap satu atau dua malam di pusat kota. Ini karena, keindahan kota ini tidak dapat dinikmati dalam waktu singkat, terdapat lokasi yang harus Anda kunjungi di sini. Kota Franconia ini memiliki pusat abad pertengahan yang sangat terawat. Kota yang menghadap Sungai Tauber ini juga memiliki banyak gereja dan tempat tinggal yang dibangun pada abad ke 15 dan 16. Terdapayt beberapa tempat di kota ini yang wajib Anda kunjungi, seperti contohnya Market Square, sebuah tempat yang diapit di satu sisi oleh Menara Balai Kota abad ke-13 yang mengagumkan.

    15. Kota Frankfurt

    Ketika Anda mengunjungi salah satu kota terbesar di Jerman ini, maka Anda akan menemukan banyak bangunan tua dan tempat wisata berkelas dunia serta hal-hal menyenangkan untuk dilakukan. Di kota ini, Anda bisa mengunjungi Römerberg, alun-alun kota yang ramah pejalan kaki yang terpelihara dengan baik dan dikenal dengan air mancurnya, kota bertema abad pertengahan, beberapa toko butik yang dengan koleksi yang berkualitas, galeri seni, serta berbagai kafe dan restoran yang menawarkan makanan khas Jerman yang menggugah selera. Alun-alun ini juga merupakan tempat bgi banyak bangunan bersejarah, termasuk Balai Kota Tua (Altes Rathaus) dan sejumlah gereja tua yang berdiri megah.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-di-jerman-yang-wajib-anda-kunjungi.html
    https://www.tripstodiscover.com/cities-to-visit-in-germany/
     
Loading...

Share This Page