15 Tempat Wisata di Venesia yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 10, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Venesia merupakan sebuah kota yang dipenuhi dengan kanal, kastil yang luar biasa, museum kuno, katedral, galeri seni, gereja, dan beberapa tempat wisata lain yang menarik. Hal ini membuat Venesia menjadi sebuah kota di Italia yang selalu masuk daftar tempat yang selalu dikunjungi ketika musim liburan tiba. Apabila Anda tertarik untuk pergi ke kota ini, maka berikut adalah 15 tempat wisata di |Venesia yang wajib dikunjungi ketika musim liburan tiba.

    1. Grand Canal
    • [​IMG]

      Sumber gambar: Selling Trip
    Mengunjungi Venesia tidak akan lengkap tanpa menjelajahi Grand Canal dengan menggunakan gondola. Gondola merupakan salah satu trabsportasi utama di kota ini. Grand Canal tersebut memiliki jalur yang melalui pusat kota dari Basilika Santo Markus hingga Gereja Santa Chiara. Berbaris di kedua sisinya terdapat banyak struktur bangunan bergaya Romawi, Gotik, dan Renaissance. Selain itu, Grand Canal dilintasi oleh empat jembatan, dan yang paling terkenal adalah Jembatan Rialto yang indah.

    2. Basilika Santo Markus
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Trip Advisor
    Basilika Santo Markus meruapakan sebuah bangunan bersejarah yang terletak di St. Mark’s Square, dan dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Venesia yang wajib Anda kunjungi. Dulunya, bangunan ini berfungsi sebagai karya pamer kekayaan yang diakumulasikan Venesia sebagai kekuatan militer. Selain itu, Basilika Santo Markus dengan struktur bangunan yang mengkombinasikan gaya arsitektur Bizantium dan Gothic dengan cara yang unik ini juga merupakan objek wisata yang Instagramable di Venesia.

    3. Gedung Opera La Fenice
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Kempinski Hotels
    La Fenice merupakan salah satu gedung opera paling penting dan terkenal di dunia. Teater ini diberi nama La Fenice sebagai penghormatan karena gedung ini mampu untuk bangkit (sempat terbakar hingga 3 kali) dari abu, dan interior saat ini benar-benar menakjubkan dengan ornamen detail dan motif rumit yang mengagumkan. Menyaksikan pertunjukan di La Fenice adalah pengalaman yang terlupakan ketika Anda mengunjungi Venesia.

    4. Doge’s Palace
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pixels
    Doge’s Palace merupakan salah satu tempat wisata di Venesia yang wajib Anda kunjungi. Bangunan bersejarah ini adalah istana yang sangat indah dan cantik, terletak di tepi Grand Canal. Pada masa-masa awal, bangunan ini merupakan pusat Pemerintahan, Istana Keadilan, dan kediaman resmi para Doge. Selain itu, kemegahan & kesederhanaan dari arsitektur dan dekorasi bergaya Gotik Venetian menjadikannya bangunan bersejarah yang unik dan juga indah.

    5. Jembatan Rialto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Expert Vagabond
    Jembatan Rialto dikenal sebagai landmark terkenal Venesia yang dibangun pada 1588 dan berada tepat di atas Grand Canal. Jembtatan Rialto tak hanya menghubungkan dua jalan yang ramai di kota, tetapi juga merupakan objek wisata terbaik untuk dikunjungi di kota ini.

    6. Piazza San Marco
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Martinm303
    Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata di Venesia yang wajib dikunjungi. Secara umum. Piazza San Marco adalah lapangan umum yang paling ramai dan salah satu tempat yang paling dikunjungi di Venesia. Piazza ini tepatnya berada di depan Basilika Santo Markus dan Istana Doge. Piazza San Marco juga dulunya merupakan tempat di mana semua gedung pemerintah dan kantor lainnya berada di Venesia.

    7. San Giorgio Maggiore
    • [​IMG]
      Sumber gambar: AliExpress
    Terletak di seberang laguna, San Giorgio Maggiore merupakan sebuah pulau kecil kuno yang ada di kota ini. San Giorgio Maggiore dirancang oleh arsitek terkenal, Andrea Palladio, dengan interiot yang dipenuhi oleh marmer putih berkilau. Interior yang terbuka dan luas semakin menambah keindahan tempat ini. Selain itu, terdapat banyak lukisan yang akan menyambut Anda pada bagian pintu masuknya.

    8. Santa Maria Della Salute
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fine Art America
    Santa Maria Della Salute merupakan sebuah gereja dengan struktur segi delapan besar yang terdiri dari menara lonceng, kubah, dan fasad yang menakjubkan yang dihiasi oleh patung-patung dari empat penginjil.Geraja ini memiliki interior yang indah dan terdiri dari delapan kapel yserta tiga altar yang didekorasi dengan lukisan-lukisan yang menakjubkan.

    9. Murano
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Musement
    Secara umum, Murano merupakan gugusan pulau di Venetian Lagoon. Bagi kebanyakan orang, Murano juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Venesia. Kumpulan tujuh pulau yang dihubungkan oleh jembatan dan dipisahkan oleh delapan kanal ini sangat populer di seluruh dunia dsebagi sentral pembuatan kaca, produk kaca, dan cermin dengan kualitas terbaik.

    10. Ca’ Rezzonico
    • [​IMG]
      Sumber gambar: David Burdeny
    Apabila Anda mneyukai wisata bertema sejarah, maka Anda dapat mengunjungi Ca’ Rezzonico. Ca ‘Rezzonico sendiri merupakan museum publik yang terletak di tepi Grand Canal dan dikenal sebagai tempat wisata terbaik di Venesia yang wajib Anda kunjungi. Ca’ Rezzonico juga merupakan salah satu dari 11 museum yang dikelola oleh Fondazione Musei Civici di Venezia dan memiliki koleksi lukisan dan pahatan yang luar biasa termasuk karya besar oleh Titian, Mantegna, Van Dyck, Tullio Lombardo, dan Bernini. Selain itu, museum ini juga menawarkan koleksi menakjubkan kerajinan kaca Venesia dan perabotan vintage yang berkelas.

    11. Pasar Rialto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Afar
    Bagi Anda yang suka berbelanja, maka tidak liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Pasar Rialto. Pasar ini sangat populer karena keberadaan gubuk kecil, toko, dan gerobak makanan yang yang beragam, ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi setelah seharian bertamasya. Pasar ini sendiri terletak di sepanjang Grand Canal dan dikena sebagai salah satu tempat paling ramai di Venesia.

    12. Gallerie Dell’Accademia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Accord Solution
    Gallerie Dell’Accademia merupakan sebuah galeri seni paling bergengsi yang ada di kota ini. Ini karena, galeri ini memiliki koleksi lukisan Venesia yang lengkap dan disusun secara kronologis sehingga orang dapat memahami evolusi bentuk seni periode abad pertengahan kala itu.

    13. Chiesa Della Madonna Dell’Orto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Travel Notes
    Chiesa Della Madonna Dell’Orto merupakan sebuah gerejan dan juga tempat wisata yang wajibd dikunjungi di Venesia. Chiesa Della Madonna Dell’Orto dibangun pada abad ke-14 dan didedikasikan untuk Saint Christopher Martyr. Selain itu, gereja ini juga memiliki desain eksterior yang indah dengan konstruksi batako, jendela mullioned dan rose, bentuk lengkungan yang menakjubkan, tema geometris, serta pilar marmer ini akan membuat Anda betah.

    14. Venetian Ghetto
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Venezia Radio TV
    Venetian Ghetto merupakan sebuah wilayah di Venesia yang didirikan kembali pada 1516 dan dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah paling populer. Saat ini, Venetian Ghetto merupakan tempat tinggah bagi sejumlah besar penduduk Yahudi yang ada di Venesia. Bangunan tua yang berkelas, nuansa yang tenang, serta masyarakatnya ramah pastinya akan membuat Anda ingin berlama – lama berada disini.

    15. Lido
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Marinela Kozelj
    Tempat wisat di Venesia yang terakhir adalah Lido. Lokasi ini sangat cocok dikunjungi apabila Anda bosan dengan monumen dan situs bersejarah yang ada di Vebesia., Lido memiliki memiliki pantai yang indah dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk bersantai.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/15-tempat-wisata-di-venesia-yang-wajib-dikunjungi.html
    https://www.planetware.com/tourist-attractions-/venice-i-vn-v.htm
     
Loading...

Share This Page