15 Tempat Wisata Keluarga di Eropa

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 16, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Melakukan liburan keluarga ke luar negeri pastinya merupakan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Selain dapat mempererat hubungan antar keluarga, melakukan liburan ke luar negeri juga mampu membuat Anda dan keluarga mempelajari kebudayaan baru yang menarik. Salah satu benua yang memiliki banyak sekali tempat wisata keluarga adalah Eropa. Terdapat banyak sekali lokasi yang pastinya akan membuat pengalaman liburan keluarga Anda menjadi momen yang selalu dikenang sepanjang masa. Namun, lokasi mana saja yang cocok untuk liburan keluarga di Eropa? Untuk membantu Anda berikut adalah beberapa tempat wisata keluarga di Eropa yang wajib Anda kunjungi.

    1. Athena, Yunani

    Athena merupakan salah satu kota di Yunani yang cocok untuk liburan keluarga serta mempelajari sejarah dan kebudayaan yang dimilikinya. Di kota ini, aktivitas liburan keluarga Anda dapat berlangsung dengan santai, seperti pesiar sehari penuh ke Hydra atau perjalanan sehari penuh ke Meteora dengan kegiatan budaya.

    Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi Acropolis dan Parthenon untuk menikmati arsitektuk yang megah serta budaya yang menakjubkan. Tak hanya itu, Terdapat banyak pilihan tempat menginap di kota ini, seperti hotel, losmen, vila, resor, dan apartemen. Manjakan diri Anda dengan liburan keluarga impian di kota bersejarah ini.

    2. Algarve, Portugal

    Algarve meruapakan salah satu tempat wisata keluarga dan juga dikenal sebagai daerah terindah di Portugal dengan iklim yang sejuk dan cerah sepanjang tahun. Kota ini wajib Anda kunjungi dengan keluarga karena terdapat pantai keemasan, perairan biru, dan pantai tersembunyi gua Benagil.

    Disini terdapat banyak pilihan hotel, apartemen, vila, wisma yang cocok untuk keluarga dengan harga yang cukup terjangkau. Dan juga, jangan lupa untuk mengunjungi Portimao, Albufeira atau Faro dan nikmati liburan berkelas untuk keluarga Anda tercinta.

    3. Costa Brava, Spanyol

    Costa Brava dikenal sebagai salah satu tempat wisata keluarga di Eropa yang diminati banyak orang. Ini adalah tujuan sempurna bagi keluarga yang ingin beristirahat di bawah sinar matahari dan fasilitas yang lengkap, seperti hotel, apartemen, villa. Salah satu kegiatan terbaik di Costa Brava adalah Hot Air Balloon yang popular.

    4. Lisbon, Portugal

    Tahukah Anda, jika Lisbon pernah dianugerahi sebagai sebuah tujuan wisata terbaik di Eropa beberapa tahun yang lalu? Ini karena, Lisbon merupakan kota yang indah dan eksotis; Anda akan merasa seperti berada di Amerika Selatan. Temukan keindahan Lisbon, salah satu tujuan terbaik untuk liburan keluarga di Eropa dan kunjungi kastil-kastil mewah Sintra, serta Kastil St George di Lisbon dan gang-gang menakjubkan di kawasan tua Alfama.

    5. London, Britania Raya

    London merupakan salah satu tempat yang cocok untuk liburan keluarga. Ini karena, London sangat cocok bagi para pecinta belanja, budaya musik dan juga merupakan salah satu tujuan terbaik bagi keluarga di Eropa. Di London, Anda dan keluarga akan menemukan keindahan Green Park dan Hyde Park, Istana Buckingham, Legoland, atau tur Warner Bros Studio yang populer.

    6. Roma, Italia

    Roma merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang tepat bagi Anda dan anak-anak Anda untuk dapat membentuk kenangan seumur hidup ketika mengunjungi lokasi sejarah kuno di Colosseum dan Pantheon. Dan dengan banyaknya jenis kuliner dan museum yang ramah anak, membuat Roma sangat menyenangkan untuk dijelajahi dan dikunjungi banyak orang dari segala usia. Selain itu, ada berbagai jenis kuliner kota ini pastinya sangat disukai oleh anak-anak, seperti pizza, pasta, dan gelato yang lezat.

    7. Stockholm, Swedia

    Stockholm merupakan Ibukota Swedia dan dikenal sebagai sebuah tempat wisata keluarga karena menawarkan hidangan lezat yang disukai oleh anak-anak. Selain itu, Anda dan keluarga juga dapat mengunjungi museum yang berfokus pada banyak hal, mulai dari ABBA hingga fotografi kontemporer. Di Stockholm, anak-anak akan senang diajak berkunjung ke kebun binatang, akuarium, dan bangunan bersejarah di Skansen (museum terbuka tertua di dunia).

    8. Praha, Republik Ceko

    Praha terkenal sebagai tempat yang memiliki nuansa negeri dongeng sehingga hal ini meninggalkan kesan abadi pada para pengunjungnya. Anak-anak kemungkinan besar akan senang melihat Rumah Dansa yang tampak aneh, menjelajahi Kastil Praha, dan mencoba memahami Jam Astronomi Praha. Selain itu, terdapat banyak toko marionette yang unik di kota ini yang pastinya akan membangkitkan minat anak-anak juga. Sementara itu, para orang tua kemungkinan akan menyukai aspek warisan budaya kota, bir yang enak dan harga yang cukup terjangkau.

    9. Dublin, Irlandia

    Dublin adalah sebuah kota yang paling bisa dilalui dengan berjalan kaki di Eropa, sehingga para keluarga akan menemukan tempat ini untuk melakukan liburan bersama. Terlebih lagi, padang rumputnya yang subur - termasuk St. Stephen's Green dan Phoenix Park dapat menjadi tempat bersantai yang menenangkan. Dan ketika tiba waktunya untuk makan, para orang tua dapat menikmati segelas Guinness sementara anak-anak kecil dapat menikmati hidangan klasik Irlandia seperti shepherd's pie dan sup daging sapi yang menggugah selera.

    10. Madrid, Spanyol

    Ibukota Spanyol ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga karena memiliki beberapa tempat wisata paling ramah anak-anak di Eropa, seperti Casa de Campo, dan taman hiburan Parque de Atracciones Madrid. Selain itu, anak-anak pastinya akan senang untuk berlarian di sekitar Taman Retiro atau bermain di taman bermainnya sementara orang dewasa dapat menikmati taman formal. Liburan keluarga Anda tidak akan lengkap tanpa menonton pertandingan sepak bola di Stadion Santiago Bernabéu dan tur ke Istana Kerajaan yang mengagumkan.

    11. Innsbruck, Austria

    Innsbruck terletak di tengah-tengah Pegunungan Alpen Austria sehingga membuatnya sangat cocok sebagai pilihan tempat wisata keluarga di Eropa dengan salju yang indah. Di kota ini, anak-anak dapat mendaftar di sekolah ski atau papan luncur salju untuk melakukan aktivitas olahraga salju. Dan juga, beberapa hotel tersedia di kaki gunung sehingga menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

    12. Brussel, Belgia

    Brussel memiliki beberapa tempat unik yang akan menghibur anak-anak dan orang dewasa. Anda dan keluarga dapat mengunjungi Grand-Place, sebuah alun-alun besar dengan arsitektur yang mengesankan. Ada juga berbagai museum, banyak di antaranya menawarkan program untuk anak-anak. Setelah mengunjungi beberapa tempat tersbeut, Anda dan keluarga dapat berpesta (sans silverware) dengan suguhan seperti wafel dan smoutebollen (mirip donat), yang dijual di truk makanan di seluruh kota ini.

    13. Paris, Prancis

    Paris terkenal memiliki beberapa landmark ikonik dan tempat wisata ramah anak-anak seperti Centre Pompidou dan Luxembourg Gardens, City of Light menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan bias jadi tempat edukasi. Liburan keluarga Anda juga tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Menara Eiffel yang megah, yang pasti akan menyenangkan anak-anak ketika Menara tersebut menyala di malam hari. Disneyland Paris di dekatnya juga merupakan daya tarik populer bagi mereka yang memiliki anak kecil. Jika Anda lebih suka tetap berpusat di Paris pusat, Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang saling berdekatan.

    14. Barcelona, Spanyol

    Meskipun kota ini terkenal dengan kehidupan malamnya, tetapi ada beberapa alasan bagi keluarga untuk berkunjung. Karya seni Gaudí di Park Güell pasti akan mengesankan orang dewasa dan membuat anak-anak merasa seolah-olah mereka berada di dunia fantasi. Demikian pula, pertunjukan jalanan di sepanjang Las Ramblas pastinya akan memikat dan mengejutkan penonton dari segala usia. Selain itu, Anda dan keluarga selalu dapat pergi ke pantai untuk bersenang-senang di luar ruangan atau menonton pertandingan sepak bola di stadion Camp Nou yang ikonik.

    15. Zurich, Swiss

    Salah satu alasan terbesar bagi Anda dan keluarga untuk mengunjungi Zurich adalah Cokelat, tetapi kota ini tentu saja menawarkan lebih banyak kepada wisatawan. Sulit untuk mengalahkan lokasi Zurich yang luar biasa di antara tepi danau yang indah dan pangkalan Pegunungan Alpen Swiss. Setelah berfoto untuk kartu liburan keluarga Anda berikutnya, Anda dan keluarga dapat mengunjungi salah satu museum besar kota atau lingkungan Kota Tua yang bersejarah. Kemudian, akhiri perjalanan Anda dengan menikmati fondue keju atau hidangan Jerman otentik di restoran setempat.

    Itulah beberapa tempat wisata keluarga di Eropa yang dapat Anda jadikan referensi. Berlibur bersama keluarga adalah sebuah hal yang wajib dilakukan untuk saling mempererat hubungan dan juga menambah pengalaman yang tidak terlupakan.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-keluarga-di-eropa.html
    https://www.europeanbestdestination...t-european-destinations-for-a-family-holiday/
    https://www.theguardian.com/travel/...days-in-europe-hotels-camping-adventure-beach
     
Loading...

Share This Page