15 Tempat Wisata Romantis di Eropa

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 15, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika Eropa merupakan sebuah tempat yang menawarkan banyak tempat wisata yang mengagumkan, khususnya bagi para pasangan. Untuk para pasangan, mengunjungi tempat wisata romantis di Eropa merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hubungan dan juga menikmati waktu bersantai berdua saja.

    Eropa memiliki banyak situs bersejarah, kota-kota abad pertengahan, pantai yang menakjubkan, pemandangan alam yang luar biasa dan makanan yang fantastis. Ada begitu banyak tempat wisata di Eropa yang sempurna untuk liburan romantic Anda.

    Apabila Anda sedang mencari tempat wisata romantic di Eropa, berikut adalah beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi:

    1. Florence, Italia

    Florence merupakan salah satu kota di Itali yang dikenal sebagai sebuah tempat wisata romantic yang wajib untuk dikunjungi. Florence menawarkan indahnya pesona kota kecil dan jalan-jalan berbatu yang berliku. Arsitektur kota yang bertema Renaissance, terletak di dekat Sungai Arno yang tenang dan banyaknya koleksi seni yang luar biasa merupakan beberapa faktor yang membuat kota ini istimewa. Naiki ke puncak Duomo untuk melihat pemandangan lembah yang luar biasa, kagumi Ponte Vecchio dari sepanjang sungai dan nikmati matahari terbenam di Piazzale Michelangelo untuk liburan romantis khas Italia yang Anda dan pasangan Anda tidak akan pernah lupakan.

    2. Wina, Austria

    Wina, Austria merupakan tempat wisata romantic yang cocok bagi para pasangan yang ingin berbulan madu serta memiliki ketertarikan pada bidang sejarah dan seni. Di sini, pasangan akan menemukan atraksi budaya yang terkenal, seperti Istana Schönbrunn, beberapa museum, dan Tiergarten Schönbrunn, yaitu kebun binatang tertua di dunia. Selain itu, penggemar musik dapat menyaksikan pertunjukan di Vienna State Opera yang berkelas dan juga dapat mempelajari lebih mendalam tentang komposer terkenal di House of Music. Selain itu, Wina juga dikenal sebagai tempat wisata yang lengkap, karena banyak penyedia jasa liburan yang berkualitas serta kuliner yang memanjakan lidah.

    3. Zurich, Swiss

    Bagi para pasangan yang baru menika dan ingin mengikmatik nuansa romantic di Swiss, maka Zurich merupakan pilihan yang sempura. Kota ini terletak tepat di ujung utara Danau Zurich dan dipisahkan oleh Sungai Limmat, hal ini akan memberi pengalaman yang romantis bagi para pasangan ketika mereka menjelajahi tepi sungai tersebut. Selain itu, di kota ini Anda dan pasangan juga dapat menjelajahi arsitektur Kota Tua yang indah, dan menikmati fondue cokelat dan keju khas Swiss yang taka da tandingannya. Dan juga, Anda harus mengunjungi Lindenhof untuk menyaksikan matahari terbenam yang romantis.

    4. Pantai Amalfi, Italia

    Pantai Amalfi yang ada di Italia ini memiliki bentang alamn yang luar biasa dan kota-kota di sisi tebing yang kuno layak untuk dikunjungi. Setiap kota memiliki sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan, meskipun tujuan paling populer adalah Ravello, Positano dan Amalfi. Mengunjungi Ravello bersama pasangan untuk menikmati pemandangan laut merupakan sebuah hal romantic yang wajib Anda lakukan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Positano untuk pengalaman liburan romantic yang akan selalu dikenang.

    5. Kepulauan Canaria, Spanyol

    Kepulauan Canaria merupakan salah satu tempat wisata romantic di Eropa dan juga sangat cocok bagi para pasangan yang ingin berbulan madu dengan penuh petualangan. Kepulauan yang terletak di lepas pantai Afrika barat ini memiliki empat taman nasional, termasuk Parque Nacional del Teide, yang merupakan puncak tertinggi Spanyol. Selain melakukan aktivitas hiking, Anda dan pasangan dapat bersantai di berbagai pantai yang tak terlupakan, seperti pantai berpasir hitam Valle Gran Rey dan Playa de Maspalomas.

    6. Madeira, Portugal

    Madeira memiliki lansekap pegunungan yang mencolok dan indah sehingga sangat cocok untuk para pasangan yang mengingkan tempat wisata romantis dan penuh petualangan. Apabila Anda dan pasangan menyukai aktivitas hiking, jangan lewatkan untuk mendaki Pico do Arieiro atau melakukan trekking di salah satu jalur levada Madeira yang indah. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mobil keranjang (atau kereta luncur) dari Monte ke Funchal. Setelah Anda mendapatkan petualangan yang menyenangkan, Anda dapat mengakhiri keseruan dengan menggelamkan jari-jari kaki Anda di pasir salah satu pantai memukau di pulau romantis ini.

    7. Sevila, Spanyol

    Apabila Anda mencari tempat wisata romantic di Eropa yang jauh dari keramaian, maka Sevila dapat menjadi tujuan bulan madu Andai. Sevila menawarkan daya pikat romantis beberapa kota yang bersaing dengan koleksi arsitekturnya yang luar biasa dan lokasinya di sepanjang Sungai Guadalquivir yang indah. Pada siang hari, Anda dan pasangan dapat menjelajahii taman-taman mewah dan istana-istana yang megah, termasuk Plaza de España dan Real Alcazar. Pada malam hari, Anda dapat menghadiri pertunjukan flamenco yang luar biasa.

    8. Salzburg, Austria

    Salzburg terkenal akan arsitekturnya yang menakjubkan dan lingkungannya yang tenang. Dan juga, Salzburg dikenal sebagai kota paling indah di Austria. Pada siang hari, Anda dan pasangan dapat berjalan-jalan melintasi Taman Mirabell yang memukau atau taman Istana Hellbrunn, sementara di malam hari, jalan - jalan romantis di Sungai Salzach adalah pilihan yang sempurna. Jika Anda tidak keberatan dengan suhu dingin, pergilah ke Salzburg ketika diselimuti salju. Hal tersebut membuat kota ini seperti kota fantasi yang menakjubkan serta romantis.

    9. Mallorca, Spanyol

    Salah satu pulau di Spanyol ini sangat cocok untuk pasangan yang mencari liburan pasca-pernikahan yang santai di pulau Eropa. Mallorca menampilkan pemandangan alam yang indah, mulai dari pantai hingga pegunungan terjal. Di tempat, terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda dan pasangan lakukan, seperti berjalan kaki atau berkendara melalui Serra de Tramuntana, mengunjungi Cala Llombards untuk pengalaman pantai yang menakjubkan. Tak hanya itu, Anda dan pasangan juga wajib jalan-jalan romantis melalui Kota Tua Alcúdia yang menawan dan mengagumi Catedral de Mallorca di Palma.

    10. Cinque Terre, Italia

    Salah satu tempat wisata romantis di Eropa yang ada di tepi laut haruslah menjadi tujuan Anda ketika berbulan madu. Di Cinque Terre, Anda dan pasangan dapat mendaki jalur sisi tebing yang indah dari Situs Warisan Dunia UNESCO ini dan mengagumi bangunan-bangunan kota dengan warna paster yang indah, berjemur di Pantai Fegina di Monterosso al Mare atau bersantai di Laut Liguria. Atau, untuk pengalaman bulan madu yang tak terlupakan, ikuti tur perahu untuk mendapatkan pemandangan penuh Cinque Terre yang romantis.

    11. Santorini, Yunani

    Santorini merupakan sebuah tempat wisata romantic di Eropa, tepatnya Yunani, yang pastinya memikat para pengantin baru dengan pemandangannya yang menakjubkan. Habiskan bulan madu Anda berjalan-jalan melewati gedung-gedung bercat putih yang indah di Oia, hiking di sepanjang tebing terjal atau berenang di Laut Aegean. Di tempat ini, Anda dapat dengan mudah memesan penginapan dengan pemandangan di pulau Yunani ini. Selain itu, bagi para pecinta seafood, Santorini merupakan surge kuliner.

    12. Praha, Republik Ceko

    Kota Praha sendiri memiliki kombinasi gaya arsitektur Gothic, Romawi, dan Barok (Baroque) sehingga menciptakan suasana yang sangat romantis untuk berbulan madu. Jelajahi jalan-jalan Kota Tua yang menawan, pergilah ke puncak Bukit Petrin untuk menikmati pemandangan yang luar biasa atau berjalan-jalan bergandengan tangan di Jembatan Charles saat matahari terbenam. Selain tempat wisata romantis, Praha juga menawarkan banyak kuliner lezat yang wajib Anda coba.

    13. Porto, Portugal

    Porto adalah salah satu tempat wisata romantic yang megah. Porto merupakan tempat ideal untuk bulan madu yang santai. Habiskan hari-hari Anda dengan mencicipi anggur Douro Valley lokal dan nikmati suasana di sekitar Anda dari satu atau lebih jembatan setinggi langit kota yang terkenal. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi kota romantis yang penuh warna dan bersantai di salah satu pantainya yang indah.

    14. San Sebastian, Spanyol

    San Sebastian dikenal sebagai sebuah permata terhebat di Spanyol utara. Kota yang romantis ini menawarkan pantai-pantai indah yang sempurna untuk bersantai, berenang, dan menikmati matahari terbenam yang benar-benar luar biasa. Anda dan pasangan dapat menjelajahi Monte Urgull atau Monte Igueldo untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari San Sebastian. Selain itu, Anda dan psangan juga dapat mengunjungi Parte Vieja, di mana Anda akan menemukan banyak bar pintxo yang menyajikan kudapan yang lezat dan anggur atau sari apel Txakoli setempat yang terkenal.

    15. Venesia, Italia

    Sudah tidak diragukan lagi jika Venesia merupakan salah satu tempat romantis untuk liburan. Ini karena, kota ini memiliki banyak kanal yang mempesona, arsitektur bangunan berusia berabad-abad yang romantis, dan wahana gondola yang terkenal di dunia. STerdapat banyak sekali tempat romantic yang dapat Anda kunjungi, salah satunya adalah Bridge of Sighs. Selain itu, Anda dan pasangan juga dapat mengunjungi situs-situs ikonik seperti Piazza San Marco atau berwisata ke pulau Burano yang mengagumkan.

    Mengunjungi beberapa tempat wisata romantis di Eropa tersebut selain dapat mempererat hubungan Anda, hal ini juga mampu untuk menambah pengalaman yang nantinya akan selalu dikenang selamanya.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-romantis-di-eropa.html
    https://www.prettywildworld.com/romantic-destinations-in-europe/
    https://www.shortholidaysandgetaways.com/20-romantic-destinations-europe/
     
Loading...

Share This Page