15 Tempat Wisata Terbaik di Amerika Selatan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Jan 20, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Amerika Selatan menyimpan banyak tempat wisata yang menakjubkan dan wajib Anda kunjungi. Mulai dari taman nasional hingga bangunan bersejarah, Amerika Selatan menawarkan tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Apabila Anda berencana untuk berlibur ke Amerika Selatan, maka artikel ini dapat Anda jadikan referensi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di Amerika Selatan yang wajib Anda kunjungi.

    1. Machu Picchu, Peru

    Machu Picchu merupakan sebuah bukti sejarah tentang peradaban Inca sebelum Spanyol datang. Terletak di Andes Peru, Machu Picchu berfungsi sebagai istana bagi kaisar, benteng dan sebagai tempat upacara keagamaan di mana pengorbanan manusia dilakukan untuk menenangkan para dewa. Machu Picchu Dibangun dari batu-batu yang dipoles, yang menunjukkan gaya arsitektur Inca klasik. Dengan pemandangannya yang spektakuler, Machu Picchu merupakan sebuah tempat wisata terbaik di Amerika Selatan yang tidak boleh Anda lewatkan.

    2. Kota Rio de Janeiro, Brasil

    Rio de Janeiro merupakan sebuah kota di Brasil yang terkenal dengan tari Samba. Oleh karena itu, berpartisipasti atau sekedar menikati tarian ini merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Selain samba, kota kosmopolitan ini juga dikenal dengan Karnaval, bossa nova, dan Pantai Copacabana. Setelah Anda menikmati festival dan pasntai yang indah, Anda dapat mengunjungi sebuah landmark yang paling terkenal di kota ini, yaitu patung Christ the Redeemer yang berada di puncak Gunung Corcovado.

    3. Air Terjun Iguazu, Argentina

    Air terjuan Iguazu meruapakn salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Amerika Selatan, Iguazu adalah sistem air terjun terbesar di dunia, dengan 275 air terjun dengan berbagai ukuran dan Devil's Throat adalah yang terbesar. Air terjun yang menakjubkan ini tepatnya terletak 17-kilometer (10,5 mil) dari Sungai Iguazu, yaitu perbatasan Argentina, Brasil, dan Paraguay bertemu. Air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tempat wisata outdoor.

    4. Kepulauan Galápagos, Ekuador

    Apabila Anda ingin melihat seperti apa habitat asli dari hewan prasejarah, maka Anda dapat mengunjungi Kepulauan Galapagos. Di kepulauan ini, Anda akan menemukan kura-kura raksasa dan iguana yang tampak seperti di film Godzilla. Kepulauan dengan 18 pulau besar ini memiliki ukuran sekitar 900 km di lepas pantai Ekuador. Mengunjungi kepualuan Galápagos akan membuat Anda merasa seperti memutar waktu kembali ke zaman pra sejarah yang mengagumkan.

    5. Kota Buenos Aires, Argentina

    Kota yang terletak di Argentina ini juga dikenal sebagai kota dengan jumlah populasi terbesar keempat di Amerika. Buenos Aires terkenal akan akan arsitekturnya dan kehidupan budayanya yang kaya, serta menjadi kota yang paling banyak dikunjungi di Amerika Selatan. Di kota ini, Anda bias mengunjungi Recoleta, lingkungan perumahan yang terkenal akan sejarahnya. Selain itu, pemakaman Recoleta adalah atraksi distrik yang paling terkenal karena menjadi tempat peristirahatan terakhir dari Eva Peron (istri kedua Presiden Argentina Juan Domingo Perón) dimakamkan.

    6. Taman Nasional Torres del Paine, Chili

    Meskipun terletak di lokasi yang cukup terpencil, akan tetapi Torres del Paine merupakan sebuah taman terbesar dan paling banyak dikunjungi di Chili. Ini karena, Taman Nasional ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, salah satu tempat wisata terbaik di Amerika selatan ini juga memiliki gletser, sungai, hutan, dan padang rumput, yang menjadikannya sebuah surga tersembunyi bagi para pecinta wisata alam. Selain itu, Taman Nasional Torres del Paine i juga merupakan rumah bagi spesies rusa yang terancam punah.

    7. Pulau Paskah, Chili

    Meskipun pulau ini terpencil dan membutuhkan usaha ekstra untuk mengunjunginya, semua rasa Lelah Anda akan terbayarkan ketika Anda berada disini. Di Pulau Paskah, Anda dapat melihat hampir 900 patung primitif yang diukir oleh penduduk Polinesia awal yang menakjubkan. Patung yang luar biasa ini, yang disebut moai, mungkin telah diukir sekitar 1.000 tahun yang lalu dan melihatnya secara langsung merupakan pengalaman seumur hidup yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    8. Danau Titicaca, Peru

    Titicaca dikenal sebagai sebuah danau terbesar di Amerika Selatan. Danau ini melintasi perbatasan Bolivia dan Peru serta memiliki ketinggian lebih dari 3.800-meter yang juga dianggap sebagai danau tertinggi di dunia. Di sekitar danau ini terdapat 41 pulau yang dihuni, termasuk pulau-pulau terapung yang dibuat penduduk asli. Selain itu, danau Titicaca di Peru ini juga memiliki sekitar 500 spesies air, dan populasi besar burung air yang beragam.

    9. Air Terjun Angel, Venezuela

    Air terjuan yang terletak di Venezuela ini dinamai beradarkan seorang pilot Amerika yang pesawatnya jatuh pada tahun 1930, yaitu Jimmy Angel. Satu-satunya cara terbaik untuk menikmati at Air Terjun ini adalah dari udara, dengan naik perahu menyusuri sungai melalui Devil's Canyon, atau dengan mendaki pendek ke sudut pandang Air Terjun.

    Mengunjungi air terjuan Angel merupakan perjalanan sekali seumur hidup yang tak terlupakan. Meskipun membutuhkan usaha lebih untuk menuju ke tempat ini, namun, bagi mereka yang memiliki dorongan untuk melihat keajaiban alam ini, pengalaman tersebut benar-benar layak untuk dilakukan.

    10. Gurun Atacama, Chili

    Atacama dikenal sebagai gurun paling kering di dunia, karena hanya turun hujan setiap empat tahun sekali. Gurun yang terletak di antara Andes dan Samudra Pasifik ini memiliki luas sekitar 1.600 km di sepanjang pantai Chili. Apabila Anda penggemar film, Space Odyssey: Voyage to the Planets maka struktur gurun ini sekiltas tampak seperti planet Mars.

    11. Ngarai Colca, Peru

    Ngarai Colca merupakan sebuah tempat wisata terbik ketiga yang paling sering dikunjungi di Peru. Ini karena, Ngarai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu,Ngarai ini juga merupakan salah satu yang terdalam di dunia. Setelah Anda menikmati pemandangan alam yang ditawarkan oleh Ngarai ini, Anda dapat memanjakan mata Anda di langit tempat Anda dapat melihat burung-burung Andean dan burung kolibri terbesar yang pernah Anda lihat. Dan juga, Anda dapat mengunjungi desa di dekat ngarai ini untuk membeli kerajinan tangan lokal yang indah.

    12. Kota Quito, Ekuador

    Quito merupakan Ibu kota Ekuador, yang juga dikenal sebagai ibukota tertinggi di dunia serta terletak paling dekat dengan garis khatulistiwa. Kota tua yang didirikan oleh Spanyol pada tahun 1534 ini adalah yang paling terpelihata, paling sedikit berubah dan terbesar di seluruh Amerika. Dikarenakan terletak di dataran tinggi utara Ekuador membuat kota ini dikelilingi oleh gunung berapi yang dapat dilihat dengan jelas.

    13. Taman Nasional Tayrona, Kolombia

    Apabila Anda menyukai lokasi liburan bertema alam yang masih asri, maka Anda pasti akan menikmati Taman Nasional Tayrona di pantai Karibia Kolombia yang indah ini. Salah satu tempat wisata terbaik di Amerika Selatan ini membuatnya selalu menjadi tujuan liburan favorit banyak orang, Di Taman Nasional ini, Anda akan menemukan keanekaragaman flora dan fauna yang menakjubkan. Terdapat lebih dari 300 spesies burung, lebih dari 100 mamalia berbeda dan 70 jenis kelelawar yang ada di Taman Nasional ini. Selain itu, Taman Nasional Tayrona juga memiliki pantai spektakuler yang juga didukung oleh pegunungan serta dikelilingi oleh pohon kelapa yang rindang.

    14. Kota Salvador, Brasil

    Kota yang didirikan oleh Portugis pada tahun 1548 ini dikenal sebagai satu kota kolonial tertua di Amerika. Ketika Anda menjelajahi kota ini, Anda akan melihat banyak lokasi dengan arsitektur yang khas sehingga menjadi kota yang Instagramable di Brazol. Selain itu, kota terbesar ketiga di Brazil juga merupakan pelabuhan budak pertama di Amerika; jejak peninggalan Afrika ini dapat ditemukan dalam budaya lokal saat ini, terutama dalam bidang kuliner. Tak hanya itu, Anda juga akan sering melihat banyak festival di kota ini yang membuatnya seolah kota ini tidak pernah tidur.

    15. Kota Cusco, Peru

    Kota tua yang terletak pada ketinggian 3.400 meter di Pegunungan Andes ini pernah menjadi saksi hidup dari Kekaisaran Inca yang perkasa. Pada umumnya, setiap wisatawan yang berlibur ke Peru pastinya akan mengunjungi kota yang indah ini,

    Ini karena, kota ini memiliki sisi historis yang sangat menarik untuk dipelajari di Amerika Selatan. Kota ini memiliki jalan-jalan berbatu, arsitektur zaman kolonial ddan juga sebagaai pintu gerbang ke Lembah Suci yang indah dan Machu Picchu. Beberapa faktor tersebut membuat kota ini menjadi sebuah tempat wisata terbaik di Amerika Selatan yang tak boleh Anda lewatkan.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/tempat-wisata-terbaik-di-amerika-selatan.html
    https://www.thetrendspotter.net/best-places-to-visit-south-america/
    http://www.worldofwanderlust.com/25-places-must-visit-south-america/
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,307
    Likes Received:
    93
    Trophy Points:
    48
    Jauh amat ya Amerika, kalau saya paling jauh main ke Omaerika
    dekat gak pake ongkos kadang dibuatin kopi lagi.
     
  3. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    hahahah, sekali kali Rika nya diajak ke Amerika kan lumayan gan
     
    blackking likes this.
  4. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Oh siap gan, hehe *nangis3*
     
Loading...

Share This Page